Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Genshin Impact: Jurnal Petualangan Hutan Bab IV Agnihotra Sutra

Guide Aranyaka Book Bab IV - Aranyaka Book atau Buku Aranyaka merupakan sebuah Jurnal Petualangan Hutan di Genshin Impact yang berisi beberapa bab. Buku tersebut diberikan oleh Aranara setelah kalian menyelesaikan quest utama dari Aranyaka. Didalam buku aranyaka ini terdiri dari 5 bab utama dan tambah 1 bab yang masih tersembunyi.

Dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang Agnihotra Sutra dari Bab Keempat buku aranyaka. Bab ini cukup memakan waktu karena kita perlu menyelesaikan beberapa quest dunia agar bab keempat buku aranyaka dapat tercentang dan selesai.

Jurnal Petualangan Hutan Bab IV Agnihotra Sutra

Untuk dapat menyelesaikan bab Agnihotra Sutra di Genshin Impact, didalam buku tersebut mengatakan bahwa pemain dapat bertemu kembali Aranara lagi jika mereka kembali ke tempat dimana mereka berpetualang bersama. Nah, dengan adanya guide ini pemain tidak perlu bingung-bingung untuk menyelesaikan quest Agnihotra Sutra ini agar bab ke empat dapat tercentang dan selesai.

Baca juga: Guide Jurnal Petualangan Hutan Bab III Genshin Impact

Cara Memulai Bab 4 dari Aranyaka Book Genshin Impact

Jurnal Petualangan Hutan Bab IV Agnihotra Sutra

Agnihotra Sutra adalah questline utama dari bab ke empat ini, pemain dapat menyelesaikan dengan mudah karena sudah ada petunjuknya, dimana pemain akan menemukan aranara yang ada di Gandha Hil. Untuk memulai bab Aranyaka ini, kalian pergi ke lokasi yang sudah saya tandai di gambar diatas, dan temukan tiga orang Eremites di dekat sebuah gua. Setelah kalian berbicara dengan Eremites yang bernama Lunja, lalu kalia harus menemukan Aranara untuk memicu quest.

Di quest utama Agnihotra Sutra ini pemain akan berpetualang dengan tiga Aranara menggunakan Gadget yang disebut "Kusava". Namun item ini akan hilang jika quest tersebut sudah selesai. Untuk quest awal bab ke empat ini cukup mudah, tidak ada kesulitan karena semua sudah ada petunjuknya. 

Jika quest ini sudah selesai, namun tanda centang yang ada didalam buku Aranyaka belum ada, kalian perlu menyelesaikan sequel atau quest akhir agar bisa selesai. Adapun cara menyelesaikan Bab IV Agnihotra Sutra yakni dengan mengikuti panduan yang akan saya bagikan disini, karena untuk memicu quest kita perlu pergi ke tempat-tempat yang tidak kita ketahui atau tidak adanya petunjuk dari quest itu sendiri.

Cara Menyelesaikan Bab 4 Aranyaka di Genshin Impact

Untuk menyelesaikan bab ini, kalian perlu menyelesaikan tiga quest yang terpisah seperti Coretan Buatan Aragaru, Teman Lama Aranakin dan Kenangan Aranaga. Nah, agar lebih mudah untuk menyelesaikannya silahkan simak guidenya dibawah ini.

1. Coretan Buatan Aragaru

Untuk memicu quest dari Coretan Buatan Aragaru kalian perlu pergi ke pintu masuk gua yang ada di sebelah utara Chatrakam Cave. Didepan pintu gua nanti akan ada beberapa eremites dan paimon akan bilang sesuatu terhadap eremites tersebut.

Lalu, kalian kalahkan semua eremites yang ada didalam gua sampai mini boss yang bernama Azrul the Farrokhzadan muncul. Kalahkan dia, dan Aragaru akan muncul tak lama kemudian. Setelah itu kalian ikuti instruksi quest seperti menyelidiki beberapa titik dan seterusnya sampai selesai.

2. Teman Lama Aranakin

Selanjutnya, kalian temukan aranara yang bernama Aranakin yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Kalian bsia lihat pada gambar lokasi diatas. Pada tahap ini kalian tidak akan menemukan kesulitan yang berarti. Kalian hanya perlu menyelesaikan teka-teki kecil seperti memainkan gagdet lyre untuk menyelesaikannya.

3. Kenangan Aranaga

Yang terakhir yakni Kenangan Aranaga, quest ini cukup panjang dari kedua quest diatas. Pertama kalian perlu mencari seorang lelaki tua di sebelah timur teleport waypoint utara hutan mawtiyima. Apabila NPC tersebut tidak ada di lokasi, coba login ulang, karena perlu beberapa kali login ulang dan mengunjungi kembali sampai dia muncul. Orang tua itu akan meperkenalkan dirinya sebagai Khayyam.

Kalian cukup ikuti petunjuk quest sampai kalian sampai di adegan sebuah ritual dengan ketiga Aranara. Setelah kalian berhasil menghidupkan beberapa bunga dengan aranara tersebut, kalian kembali lagi ke teleport waypoint utara.


Lalu kalian pergi ke arah tenggara ke perkemahan kecil yang ada panci masak. Ditempat ini akan ada NCP Khayyam, dan setelah interaksi selesai Bab 4 dari Agnihotra Sutra akan tercentang dan selesai. Namun, apabila dilokasi ini tidak ditemukan NPC Khayyam, cobalah untuk login ulang sampai NPC tersebut muncul.

Penutup

Nah demikianlah panduan cara menyelesaikan quest akhir dari Jurnal Petualangan Bab IV Agnihotra Sutra Genshin Impact. Semoga bisa membantu kalian agar semakin mudah untuk menyelesaikannya. Nantikan guide Genshin Impact lainnya hanya di blog ini. Jangan lupa untuk Ikuti Blog ini dengan menekan menu IKUTI BLOG yang ada di atas.

Baca juga Guide Aranyaka Book Lainnya: