Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Genshin Impact: Jurnal Petualangan Hutan Bab I Perjumpaan di Hutan

Guide Aranyaka Book BAB 1 - Aranyaka merupakan quest dunia Genshin Impact yang harus kalian selesaikan setelah membuka map Sumeru. Quest ini terdiri dari beberapa bab dengan masing-masing teka-teki dan juga sistem yang berbeda. Namun, semua cerita dari quest ini memiliki kesamaan, dimana mereka akan saling terhubung.

Untuk memulai quest ini kalian perlu memicu bagian pertama Aranyaka, hal ini akan membuka semua bab-bab selanjutnya. Untuk lokasi memunculkan quest ini kalian bisa baca di Lokasi Quest NPC Rana di Aranyaka World Quest. Setelah kalian menyelesaikan berbagai cabang quest tersebut, nanti kalian akan mendapatkan hadiah sebuah blueprint senjata khas sumeru, dan kalian akan mendapatkan Buku Aranyaka.

jurnal petualangan hutan bab satu genshin impact

Nah, buku Aranyaka ini akan memandu kalian untuk menyelesaikan semua quest world dari Aranyaka di bagian akhir. Maka dari itu, sesuai dengan judulnya kali ini saya akan membagikan cara menyelesaikan Jurnal Petualangan Hutan Bab 1 Perjumpaan di Hutan bagian akhir. Setelah kalian menyelesaikan bagian akhri ini, bab satu dari Aranyaka Book akan tercentang. Akan ada Enam Bab yang perlu kalian selesaikan di Aranyaka Book tersebut. Adapun enam bab tersebut yaitu:

  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab I Perjumpaan di Hutan
  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab II Kebun Bibit di Alam Mimpi
  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab III Varuna Gatha
  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab IV Agnihotra Sutra
  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab V Vimana Agama
  • Jurnal Petualangan Hutan: Bab VI Pesan Seseorang

Untuk di postingan kali ini, saya akan membahas yang Bab 1 dulu yang merupakan bagian akhir dari Quest Perjumnpaan di Hutan. Untuk bab berikutnya kalian bisa pantengin terus blog ini.

Baca juga: 19 Lokasi Blok Energi Yang Hilang di Sumeru Genshin Impact

Cara Menyelesaikan Bab 1 Aranyaka Genshin Impact

Agar bisa mendapatkan tanda centang pada buku Aranyaka di bagian Bab 1 Perjumpaan di Hutan, kalian harus menjaga seorang NPC yang mana NPC tersebut ternyata orang jahat yang sekomplotan dengan Fatui, NPC tersebut ada di Desa Vimara Village.

jurnal petualangan hutan bab satu genshin impact

Setelah kalian sebelumnya menjalankan quest Bab 2 Aranyaka dan melihat NPC Rana mendapatkan vision dan semua quest sudah kalian selesaikan. Kalian pergi ke desa Vimara Village lalu menemui NPC Alphonso. Pada saat menceritakan semua yang terjadi, kalian pilih Sudabeh dan Kavus untuk menjawab dengan benar.

jurnal petualangan hutan bab satu genshin impact

Disini kita traveler atau aether sudah tahu bahwa Alphonso ini merupakan orang jahat. Kalian akan menyuruh paimon untuk pergi sebentar, lalu kalian dan alphonso akan pindah tempat untuk berbicara. Nanti kalian akan diberikan dua pilihan, yang pertama Bertarung dengan Alphhonso atau Menyuruhnya pergi.

jurnal petualangan hutan bab satu genshin impact

Jika kalian memilih bertarung, maka quest akan langsung selesai. Cara unu akan memberikan centang dengan cepat pada Bab 1 Aranyaka, jadi ini adalah rute yang lebih mudah untuk diambil.

Namun, bagi kalian yang memilih untuk membiarkan Alphonso pergi, ini akan membuat kalian untuk menjalankan sedikit misi tambahan. Setelah Alphonso sudah pergi, kalian perlu pergi ke area Old Vanara. Dari patung archon kalian hanya perlu berjalan ke arah timur beberapa meter untuk mengambil Kertas Tattered. Sampai disini kalian akan mendapatkan Centang dan Bab 1 Aranyaka selesai.

Kalian akan mendapatkan achievement dan juga hadiah primogems setelah berhasil menyelesaikan quest akhir ini.

Demikianlah guide Genshin Impact cara menyelesaikan Jurnal Petualangan Hutan BAB 1 yang ada di Buku Aranyaka. Semoga dengan adanya guide ini dapat mempermudah kalian untuk menyelesaikan quest yang ada di Genshin Impact.

Baca juga Guide Aranyaka Book Lainnya: