Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Genshin Impact: Jurnal Petualangan Hutan Bab III Aruna Gatha (Sequel)

Aranyaka Book Bab III - Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang cara menyelesaikan Jurnal Petualangan Hutan Bab 1 Perjumpaan di Hutan yang merupakan bagian akhir quest tersebut, kali ini saya akan membagikan lagi guide lanjutan untuk Buku Aranyaka. Guide buku aranyaka kali ini akan membahas tentang Bab 3 yakni Aruna Gatha.

Aruna Gatha sendiri merupakan bagian dari quest dunia Aranyaka Genshin Impact, quest ini kita akan menemukan aranara bernama Arapandu yang terjebak dikelilingi musuh disekitar. Kalian perlu mengalahkan musuh di sekitar Arapandu untuk melanjutkan quest dari aruna gatha ini. Setelah quest utama dari Aruna Gatha selesai, pada buku Aranyaka bab ke tiga masih belum tercentang. Jadi masih ada sequel atau lanjutan dari aruna gatha untuk menyelesaikan keseluruhannya.

Cara Menyelesaikan Jurnal Petualangan Hutan Bab III Aruna Gatha

Untuk menyelesaikan semua sequel atau cerita akhir dari aruna Gatha yang ada di jurnal petualangan hutan bab tiga ini, kalian hanya perlu mencari 12 bibit tumbuhan tertentu. dan bibit tersebut nantinya akan ditanam disebuah kebun yang yang sudah ditentukan.

Adapun nama bibit tersebut yaitu Vasmrti, kalian perlu mencari 12 lokasi Vasmrti yang tersebar dihutan sumeru Genshin Impact. Di setiap lokasi Vasmrti tersebut, kalian perlu menyelesaikan sebuah teka-teki agar bisa memanen item dari Vasmrti itu.

Untuk mekanismenya sangat mudah, kalian hanya perlu menginjakan kaki kalian pada area kotak yang ada di lahan Vasmrti area situ. Setiap kotak akan tumbuh bunga jika kalian injak, injak semua kotak agar bunga tumbuh tanpa harus mengulangi atau menginjak kotak sebelumnya. Jadi sekali jalan semua kotak bisa penuh dengan tumbuhan. Kalian bisa lihat pada contoh gambar diatas.

12 Lokasi Vasmrti Genshin Impact

Untuk semua lokasi dari Vasmrti bisa kalian lihat pada peta yang saya bagikan dibawah ini. Lokasi berada di area yang mudah ditemukan, tidak ada yang didalam goa atau underground, semua berada di bagian atas map.


Setelah kalian sudah menemukan 12 Vasmrti Genshin Impact tersebut, selanjutnya kalian menuju kebun untuk menam Vasmrti tersebut. Untuk lokasinya bisa kalian lihat dibawah ini, berada di sebelah barat Vanarana dan berada di dalam goa. Tanam semua Vasmrti yang berjumlah 12 di kebun yang sudah disediakan.

Catatan: Apabila kalian tidak bisa menanm Vasmrti tersebut, kalian perlu mengubah waktu ke Dunia Alam Mimpi. Pergi ke lokasi yang sudah saya kasih tanda pada gambar dibawah ini, dan gunakan gadget lyre untuk mengubah waktu ke dunia alam mimpi. Setelah itu kalian kembali lagi ke kebun, dan tanam semua Vasmrti yang kalian dapat.

Jika sudah semua ditanam, kalian tunggu sampai 24 jam waktu dunia nyata (bukan waktu game) agar bibit Vasmrti tumbuh menjadi Viparyas.

Lalu, berinteraksi dengan aranara di sekitar area tersebut untuk menyelesaikan quest akhir aruna gatha. Sampai disini kita sudah mendapatkan centang pada buku aranyaka pada bab tiga aruna gatha.

Hiden Achievement dan lokasi NPC Varsha

Setelah kalian selesai dengan quest terakhir dari aruna gatha, kalian ubah kembali dari dunia mimpi menjadi dunia nyata dengan metode yang sebelumnya. Nanti kebun tersebut akan berubah menjadi bunga sweet flowers.

Bunga ini akan kita tunjukan kepada NPC Varsha, dan kita akan mendapatkan achievement dan juga primogems. Untuk lokasi dari NPC Varhsa kalian bisa liaht pada gambar dibawah ini.

Jika sesampainya di lokasi kalian tidak menemukan NPC Varhsa, kalian gunakan gadget lyre untuk memainkan musik agar NPC Varsha bisa muncul. Setelah bertemu kalian berinteraksi dengan NPC tersebut, dan nanti akan dibawa ke kebun yang sudah berubah menjadi bunga sweet flowers.

Nah, demikianlah guide quest terakhir dari Aruna Gatha yang ada di buku Aranyaka jurnal petualangan hutan bab tiga tentang Aruna Gatha. Semoga guide genshin impact ini bisa membantu kalian untuk dapat menyelesaikan misi lebih mudah.

Baca juga Guide Aranyaka Book Lainnya: