Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quest Dunia Aranara: Cara Mendapatkan Senjata Craftable Sumeru Genshin Impact

Guide Genshin Impact Quest Aranara - Pada update Genshin Impact terbaru yakni versi 3.0, kita kedatangan lima senjata baru dari region Sumeru. Senjata ini merupakan senjata craftable atau senjata yang bisa kita tempat atau kita buat melalui NCP pandai besi yang ada di kota sumeru atau wilayah lainnya. Namun, untuk dapat membuat senjata ini, kita harus memiliki blueprint agar kita bisa membuatnya.

Adapun lima senjata Sumeru Genshin Impact ini yakni King's Squire, Sapwood Blade, Moonpiercer, Forest Regalia dan Fruit of Fufillment. Nah, untuk bisa mendapatkan blueprint dari lima senjata craftable Sumeru Genshin Impact tersebut kalian perlu menjalankan quest dunia dari Story Aranara.

Cara Mendapatkan Senjata Craftable Sumeru Genshin Impact

cara mendapatkan senjata sumeru genshin

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, jika kalian ingin mendapatkan lima senjata khas sumeru ini kalian perlu menjalankan Quest Dunia Aranara bagian The World of Aranara dari Quest Dunia Aranyaka Bagian 2. Jadi jika kalian baru saja memasuki wilayah sumeru, tentu belum bisa mendapatkan senjata tersebut secara langsung. Maka dari itu, dengan adanya artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan senjata sumeru Genshin Impact.

Quest Aranara sendiri merupakan quest yang terbilang cukup panjang, akan ada 4 bagian story dari aranara yang perlu kalian selesaikan. Namun kalian tidak perlu khawatir, meskipun quest ini cukup panjang dan melalahkan tapi hadiah primogems nya cukup banyak loh! kurang lebih bisa sampai 2000 primogems yang bisa kalian dapatkan dari quest Aranyaka ini.

cara mendapatkan senjata sumeru genshin

Adapun beberapa bagian quest Aranara yang bisa kalian selesaikan adalah sebagai berikut:

  • Aranyaka: Bag. I - Perjumpaan di Hutan
  • Aranyaka: Bag. II - Kebun Bibit di Dalam Mimpi
  • Aranyaka: Bag. III - Taman Impian yang Hilang
  • Aranyaka: Bag. IV - Pada Akhirnya, Hutan Akan Selalu Mnegingat Segalanya

Selain empat story utama dari quest dunia aranara diatas, kalian juga akan mendapatkan story quest dunia lainnya yang bercabang-cabang seperti Quest Dunia Vimana Agama. Jadi jangan bosen-bosen ya meski ceritanya panjang namun hadiah yang didapatkan akan setimpal kok.

Baca juga: Semua Lokasi Blok Energi Yang Hilang Genshin Impact

Cara Mendapatkan Quest Dunia Aranara

Untuk mendapatkan quest dunia Aranara cukup mudah, kalian bisa pergi ke lokasi yang saya bagikan dibawah ini. Berada di sebelah barat Gandharva Ville kalian bisa menjumpai NPC Rana yang sedang bertarung dengan beberapa fungus. Temui NPC Rana tersebut untuk memulai quest Dunia Aranara dan mendapatkan senjata craftable sumeru.

quest dunia aranara genshin impact

Oh ya, quest Dunia Aranara ini tidak sulit, semua petunjuk dari misi atau quest bisa kalian jalankan dengan mudah karena sudah ada indikator dari petunjuk di bagian menu quest. Selesaikan semua quest dunia Aranara dan juga quest bercabang lainnya.

Cara Menukarkan Blueprint Senjata Sumeru Genshin Impact

Setelah kalian menyelesaikan semua story Quest Aranara kalian akan mendapatkan 5 item quest yakni "Mengenai Kisahmu dan Aranara", item tersebut akan ditukarkan dengan blueprint senjata sumeru. Lima Blueprint tersebut masing-masing dengan senjata berbeda seperti sword, claymore, polearm, bow dan catalyst.

lokasi blueprint senjata sumeru genshin

lokasi blueprint senjata sumeru genshin

Nah, untuk menukarkan item quest hadiah dari quest aranara tersebut kalian perlu mendatangi NPC Aranara yang bernama Aravinay yang berada dekat di Pohon Mimpi didalam gua di wilayah  timur Aranara. Namun, untuk menukarkan item quest tersebut agar Aravinay muncul kalian perlu masuk kedalam dunia mimpi aranara terlebih dahulu.

Caranya masuk kedalam dunia aranara cukup mudah, kaliam pergi ke lokasi di wilayah Vanarana, nanti kalian akan menjumpai pohon mimpi yang kecil. Mainkan musik dan nanti dunia akan berubah dengan dunia mimpi aranara, barulah kalian bisa menukarkan item quest tersebut dengan blueprint senjata sumeru.

Cara Craft Senjata Sumeru Genshin Impact

Setelah kalian mendapatkan semua bluprint senjata sumeru, barulah kalian bisa membuat senjata tersebut di blacksmith yang ada di sumeru ataupun wilayah lainnya. Namun untuk membuat senjata sumeru ini terdapat item yang berbeda dari senjata craftable sebelumnya. Biasanya kita menggunakan item Northlander Billet, jika di sumeru kita membuatnya dengan item baru yakni Midlander Billet.

Cara mendapatkan Midlander Billet ini cukup mudah, kalian hanya perlu mengkonversikan Northlander billet dengan Dream Solvent untuk mendapatkan Midlander Billet. Atau juga bisa kalian mendapatkan Midlander Billet dari hadiah Pohon Mimpi atau tantangan lainnya.

Jika Midlander Billet sudah kalian dapatkan, barulah bisa membuat senjata Craftable Sumeru yang kalian inginkan.

Rincian Lima Senjata Craftable Sumeru Genshin Impact

Berikut ini akan saya bagikan rincian dari lima senjata yang kalian dapatkan melalui quest dunia aranara. Senjata ini memiliki kegunaan yang cukup bagus jika digunakan oleh karakter tertentu. Kalian bisa simak stat dan pasif dari masing-masing senjata Sumeru dibawah ini.

1. Sapwood Blade (B4 Sword)

  • Substat: Energy Recharge
  • Pasif Senjata: Forest Sanctuary, Setelah memicu Burning, Quicken, Aggravate, Spread, Bloom, Hyperbloom, atau Burgeon, “Leaf of Consciousness” akan muncul di sekitar Karakter dan bertahan hingga 10 detik. Elemental Mastery dari Karakter yang mengambil “Leaf of Consciousness” ini akan meningkat sebesar 60 poin selama 12 detik. Maksimal satu “Leaf of Consciousness” yang bisa dihasilkan setiap 20 detik dengan cara ini. Juga bisa terpicu saat Karakter party yang mengenakannya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran. Efek Leaf of Consciousness tidak dapat ditumpuk.

2. Forest Regalia (B4 Claymore)

  • Substat: Energy Recharge
  • Pasif Senjata: Forest Sanctuary, Setelah memicu Burning, Quicken, Aggravate, Spread, Bloom, Hyperbloom, atau Burgeon, “Leaf of Consciousness” akan muncul di sekitar Karakter dan bertahan hingga 10 detik. Elemental Mastery dari Karakter yang mengambil “Leaf of Consciousness” ini akan meningkat sebesar 60 poin selama 12 detik. Maksimal satu “Leaf of Consciousness” yang bisa dihasilkan setiap 20 detik dengan cara ini. Juga bisa terpicu saat Karakter party yang mengenakannya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran. Efek Leaf of Consciousness tidak dapat ditumpuk.

3. Moonpiecer (B4 Polearm)

  • Substat: Elemental Mastery
  • Pasif Senjata: Stillwood Moonshadow, Setelah memicu Burning, Quicken, Aggravate, Spread, Bloom, Hyperbloom, atau Burgeon, “Leaf of Revival” akan muncul di sekitar Karakter dan bertahan hingga 10 detik. ATK dari Karakter yang mengambil “Leaf of Revival” ini akan meningkat sebesar 16% selama 12 detik. Maksimal satu “Leaf of Revival” yang bisa dihasilkan setiap 20 detik dengan cara ini. Juga bisa terpicu saat Karakter party yang mengenakannya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.

4. King's Squire (B4 Bow)

  • Substat: ATK%
  • Pasif Senjata: Labyrinth Lord's Instruction, Saat melancarkan Elemental Skill atau Elemental Burst, akan mendapatkan efek “Teachings of the Forest” yang meningkatkan 60 poin Elemental Mastery selama 12 detik. Efek ini akan hilang saat berganti Karakter. Saat durasi “Teachings of the Forest” berakhir atau dihapus, akan mengakibatkan DMG setara dengan 100% ATK terhadap 1 musuh di sekitar. “Teachings of the Forest” bisa terpicu setiap 20 detik.

5. Fruit of Fulfillment (B4 Catalyst)

  • Substat: Energy Recharge
  • Pasif Senjata: Full Circle, Setelah memicu reaksi elemental, akan mendapatkan efek “Wax and Wane” yang meningkatkan 24 poin Elemental Mastery, namun mengurangi 5% ATK. Satu lapis efek “Wax and Wane” didapatkan setiap 0,3 detik. Efek ini dapat ditumpuk maksimum sebanyak 5 lapis. Satu lapis efek ini akan hilang setiap 6 detik saat reaksi elemental belum dipicu. Efek ini tetap dapat terpicu meskipun Karakter penggunanya ada dalam party namun sedang tidak berada di medan pertempuran.

Akhir Kata

Nah itulah tadi cara mendapatkan senjata craftable dari Sumeru Genshin Impact setelah menjalankan quest dunia Aranara. Memang quest dunia ini cukup panjang dan bisa menghabiskan waktu yang cukup lama, tapi dari semua itu kita bisa menikmati story quest atau cerita yang ada didalannya dengan epic dan menyenangkan. Selain itu hadiah yang kita dapatkan selain senjata tersebut juga ada hadiah lainnya yang cukup banyak seperti primogems dan hadiah lainnya.

Demikianlan informasi mengenai guide genshin impact senjata craftable Sumeru Genshin Impact yang bisa saya bagikan kali ini. Jangan lupa untuk share keteman-teman kalian agar bisa mendapatkan senjata khas dari region sumeru ini. See you next guide genshin impact.