Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Eksplorasi Map Tower of Fantasy Bagi Pemula

Guide Eksploarsi Teka-Teki Map Tower of Fantasy - Game MMORPG Open World selalu menghadirkan kesenangan dan keseruan untuk dimainkan, apalagi jika main bersama teman atau satu guild di dalam game. Kalian bisa menjelajahi bersama teman kalian ataupun sendiri luasnya daratan yang ada di game open world. Kalian bisa merasakan semua itu di Tower of Fantasy.

Tower of Fantasy

Tower of Fantasy merupakan game MMORPG Open World yang baru saja rilis pada 11 Agustus 2022 kemarin secara global. Banyak player yang cukup antusias dengan kehadiran game open world baru ini, hal ini terlihat dari pre-register yang mencapai 4 juta players. Tower of Fantasy bisa dimainkan pada platform Mobile dan PC.

Game yang dikembangkan oleh Hotta Studio dan diterbitkan oleh Level Infinite ini menghadirkan grafik open world yang tidak kalah bagus dengan game MMOPRG Open World lainnya. Game ini memiliki gaya yang cukup keren seperti dengan style anime dan juga cerita sci-fi yang sangat menarik. Kalian juga bisa membuat sytel karakter seperti anime pada tower of fantasy sebelum memulai petualangan.

Didalam game open world dengan petualangan bebas dan map yang luas, tentu disetiap area akan memiliki sebuah teka teki atau semacam tantangan pada game Open World. Teka-teki ini merupakan bagian dari eksplorasi map di dalam game open world untuk meningkatkan dan mendapatkan hadiah dari petualangan kalian.

Guide Eksplorasi Map di Game Tower of Fantasy

Guide Eksplorasi Map Tower of Fantasy

Nah, bagi kalian yang baru pertama kali bermain game ini, mungkin akan sedikit kebingungan jika menemukan sebuah teka-teki atau tantangan di area map yang kalian jelajahi. Berbagai teka-teki yang ada di map Tower of Fantasy jika kita bisa menyelesaikannya kita akan mendapatkan hadiah seperti point EXP, Gold, Dark Crystal, Gold Nucleus, Black Nucleus dan lainnya.

Baca juga: 30+ Preset Model Style Anime Tower of Fantasy

Hadiah-hadiah tersebut bisa kalian kumpulkan untuk meningkatkan krakter level kalian atau gacha karakter simulacra baru dengan Godl Nucleus atau lainnya. Agar kalian dapat menjelajaih setiap map di Tower of Fantasy dengan mudah, disini sudah saya rangkum berbagai teka-teki atau tantangan yang ada di Map Tower of Fantasy yang sangat cocok sekali bagi kalian para pemula. Kira-kira seperti apa? Silahkan simak artikel ini sampai habis.

1. Energy Screen

Kita mulai yang pertama, apabila kalian menemukan sebuah gudang atau rungan yang mana memiliki sistem pertahanan yang spesial atau disebut juga Energy Screen, kalian perlu sandi untuk dapat masuk ke gudang tersebut. Didalam gudang yang dilindungi oleh Energy Screen ini kalian bisa menemukan sebuah Supply Pod. Supply Pod ini berisi hadiah seperti Gold Nucleus/Black Nucleus, Dark Crystal, Poin EXP dan lainnya.

Pasword untuk membuka Energy Screen Tower of Fantasy ada empat digit. Masing-masing Energy Screen yang tersebar di Map Tower of Fantasy memiliki Pasword yang berbeda-beda. Jadi kalian perlu pasword untuk membukannya. Kalian bisa mendapatkan semua kata sandi akses untuk energy screen dan abandoned truck di artkel Kumpulan Katas Sandi Eksplorasi Map Tower of Fantasy disini.

2. Dandelion

Selanjutnya ada tumbuhan dengan bunga yang berwarna putih yang didalamnya terdapat black nucleus. Tumbuhan ini bernama Dandelion, kalian hanya perlu memukul tumbuhan tersebut dengan senjata apapun. Pada saat bunga yang bercorak rada kehitam-hitaman di udara, kalian pukul lagi atau serang menggunakan senjata senapan untuk mengambil black nuleusnya.

3. Supply Pod

Merupakan item Supply Pod yang dikirimkan Hykros ke setiap shelter yang kerap dirampok oleh Ravager. Kalian perlu mengalahkan beberapa pusuh yang ada disekitarnya untuk dapat membuka supply pod tersebut. Kalian akan mendapatkan hadiah yang cukup banyak seperti Gold Nucleus/Black Nucleus, Point EXP, Gold dan lainnya. Serta dapat meningkatkan progres dari eksplorasi map untuk area yang bersangkutan. Lokasi semua supply pod bisa baca di artikel Semua Lokasi Supply Pod Tower of Fantasy disini.

4. Kerosenia

Kerosenia adalah Herba biasa yang akarnya berujung di saluran minyak mentah bawah tanah. Kalian bisa mendapatkan Black Nucleus dengan memukul atau menyerangnya dengan senjata tipe fire atau element api.

5. Tar Pit

Tar Pit ini dilihat sekilas seperti gundukan batu yang didepannya terdapat minya yang mudah terbakar. Untuk membukanya kalian cukup serang dengan senjata berelement api atau fire. Dan nanti kalian akan mendapatkan sebuah black nucleus serta hadia lain dan juga menambah progres eksplorasi map Tower of Fantasy.

6. Glowshroom

Glowshroom merupakan sebuah jamur yang tidak mudah mati dan bisa menyala apabila kalia injak. Untuk dapat memecahkan teka-teki dari Glowshroom ini, kalian cukup injak jamur tersebut dari yang terkecil sampai yang terbesar. Jangan lupa gunakan jetpack agar kalian bisa berpindah dari jamur satu ke jamur lainnya tanpa harus jatuh ke tanah.

7. Training Faiclity

Merupakan instalasi misterus yang tersebar di penjuru map Tower of Fantasy. Perangkat ini memungkinkan player untuk melakukan pelatihan dengan level-level yang ditentukan. Untuk menyelesaikan tantangan di Training Facility ini juga memiliki waktu tertentu, jadi kalian harus cepat-cepat menyelesaikan tantangan sebelum waktunya habis.

8. Tantangan Bersama

Pada tantangan bersama ini kalian mengharuskan untuk menyelesaikan teka-teki ini dengan 2 player di tempat tersebut. Dengan begitu Chest Ungu tersebut dapat terbuka dan bisa kalian ambil. Namun, ada juga tantangan bersama seperti ini yang bisa diselesaikan seorang diri. Berikut cara menyelesaikan tantangan bersama seorang diri bisa kalian baca di Cara Menyelesaikan Tantangan Bersama Tanpa Bantuan Teman.

Apabila kalia hoki, kalian bisa mendapatkan Pro Weapon Box dari membuka Chest Ungu tersebut yang tersebar di map Tower of Fantasy. Dan tentunya hadiah yang sangat rare ini random untuk mendapatkannya, tidak ada tempat-tempat khusus untuk hadiah seperti ini, jadi berdoa saja jika kalian menemukan chest ungu bisa mendapatkan Pro Weapon Box.

Pro Weapon Box ini berisikan hadiah acak dari karakter atau simularca dengan rarity SSR. Wah, mantep banget ya, udah SSR dikasih gratis lagi.

Baca juga: Tips Gaca Karakter/Weapon Tower of Fantasy Bagi Pemula

9. Omnium Pillar Inducation Plate

Untuk mengaktifkan Stone Omnium Pillra Induction plate ini, kalian bisa menggunakan relic Omnium Handcannon, dan arahkan pada target seperti gambar diatas. Kalian bisa mendapatkan hadiah Gold Nucleus jika hoki dan progres eksplorasi map.

10. Lava Pit

Lava pit merupakan fenomena alam yang biasa ada di Towe of Fantasy, fenomena ini berbentuk gundukan batu menyerupai gunung dimana terdapat kawah kecil yang ada lava nya. Untuk menyelesaikan dari teka teki ini kalian bisa menumbuknya dengan senjata berlemen ice.

Namun, jika kalian menemukan gundukan lava pit yang tidak ada lava nya, kalian gunaka relic yang bernama Lava Bomb. Relic Lava Bomb ini bisa kalian dapatkan setelah mencapai level 30.

11. Chowchow

Chowchow merupakan tanaman aneh yang ada di map Tower of Fantasy, bentuknya sekilas mirip rumah bunga karang yang jadi rumah ikan nemo, ntahlah apa itu namanya. Untuk dapat mengambil hadiah dari Chowchow ini kalian hanya perlu mengambil water core atau bola-bola air yang biasanya ada disekitar tumbuhan tersebut, dan lemparkan ke tumbuhan tersebut. Nanti akan memuntahkan sesuatu yang mana itu adalah hadiahnya.

12. AI Servant

Terlihat seperti robot berbentuk serangga, jika kalian mengikuti robot kecil ini kalian akan dituntun ke salah seorang NPC. NPC ini akan memberikan sebuah penjelasan tertentu dan kalian akan mendapatkan hadiahnya.

13. Singularity Rock

Dari tampilannya menyerupai patung yang sedang mengangkat batu bola besar. Untuk mengambil hadiah dari Singularity Rock ini kalian perlu menggunakan Relic yang bernama Strange Cube.

14. Destroyable Rock

Merupakan dinding batu yang bisa kalian hancurkan untuk mengambil item yang ada didalamnya. Untuk menghancurkan batu tersebut kalian memerlukan Relic Missile Barrage. Gunakan relic Missile Barrage untuk menghancurkan dinding batu tersebut.

15. Ring of Echoes


Untuk menyelesaikan teka-teki ini caranya cukup mudah, pertama kalian cari dulu ring yang ada dua pohonnya. Dimana ring tersebut menjadi langkah awal untuk menginjakkan kaki kalian diatas ring, jika ring pertama sudah diinjak, lihat disekitar untuk melihat ring yang menyala-nyala. Nah, ring yang menyala tersebut merupakan injakan selanjutnya, ikuti ring menyala seterusnya sampai selesai.

16. Force Sensing Stone Plate

Mekanisme dari Force Snesing Stone Plate ini kalian perlu menumbuknya kebawah dengan kuat. Bisa menggunakan plung attack atau charge attack dari senjata palu. Hadiah akan muncul dipermukaan untuk kalian ambil.

17. Thornvine

Thornovine adalah tanaman rambat yang berduri, dimana tanaman ini merambat pada supply pod yang kita temukan di map. Untuk dapat mengambil supply pod tersebut, kalian cukup bakar akar tersebut dengan senjata berelemen api.

18. Ruin

Ruin merupakan sebuah domain yang tersisa setelah Catalysm. Didalam domain ini kalian bisa mendapatkan material relic yang banyak untuk dapat memiliki relic tertentu. Namun kalian perlu menyelesaikan tantangan yang ada di dalamnya, tantanganya sendiri dibagi menjadi tiga level yakni mudah, normal dan sulit. Setiap level memiliki tingkatan hadiah yang berbeda juga.

19. Mushroom Man

Terlihat seperti monster jamur, ya memang monster jamur itu. Jika kalian melakukan interaksi dengan jamur tersebut, kalian akan mendapatkan sebuah tantangan waktu, selesaikan tantangan waktu tersebut untuk mendapatkan hadiah dan juga progres dari eksplorasi map kalian.

Baca juga: Tier List Karakter Tower of Fantasy

20. Abandoned Truck

Sama seperti Energy Screen sebelumnya, truk ini memiliki proteksi atau pengaman pada pintunya. Buka dengan memasukkan kode password pada terminal untuk membukanya.

21. Smart Telescope

Sebuah mini game yang bisa kalian jumpai pada map Tower of Fantasy, untuk menyelesaikan mini game dari Smart Telescope ini kalian hanya perlu menghubungkan bintang-bintang dalam bentuk konstelasi. Garis hubung yang benar akan tetap ada meskipun kalian reset, jadi kalian bisa mencoba terus agar kontelasi selesai.

22. Nucleus Drone

Sebuah drone yang tersebar di map Tower of Fantasy ini bisa kalian hancurkan atau jatuhkan agar nucleus yang dibawanya bisa kalian ambil. Kalian bisa mendapatkan hadiah antara Gold Nucleus atau Black Nucleus.

23. Earthphyte

Untuk menyelesaikan ini, kalian hanya perlu melempar kuncup bunga yang memiliki warna senanda ke dalam Earthphte ini.

Teka-teki ekspolaris map Tower of Fantasy diatas mungkin hanya sebagian kecil saja yang baru saya bagikan disini, mengingat game ini sendiri adalah game baru yang nantinya mungkin bisa tambah lagi di setiap update kedepannya. Jadi, kalian bisa pantengin terus blog ini untuk mendapatkan update lagi pada lain kesempatan menyesuaikan dari gamenya sendiri.

Akhir Kata

Nah itu lah tadi guide eksplorasi game Tower of Fantasy yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Dengan adanya guide teka-teki yang ada di Map Tower of Fantasy ini semoga bisa membantu bagi kalian yang bingung harus ngapain jika menemukan sesuatu benda seperti gambar-gambar di atas.

Jangan lupa share ke teman-teman wanderer kalian semua ya. Nantikan info menarik dari Tower of Fantasy lainnya di blog ini.