Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Uang di Bank BCA, Berikut Syarat-Syaratnya

Cara Pinjanm Uang di Bank BCA - Cara meminjam uang di Bank BCA cukup mudah, baik untuk prosedur tata peminjaman uang di BCA ataupun syarat-syarat yang harus diperlukan untuk pinjam uang ke Bank BCA. Meminjam uang di bank dapat menjadi solusi untuk keperluan anda yang ingin membuka usaha namun tidak memiliki modal yang cukup.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

BCA sebagai perusahaan perbankan swasta terkemuka di Indonesia telah menyediakan berbagai macam produk kredit bagi para nasabahnya untuk dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Dimana produk kredit tersebut ialah sebagai layanan perbankan terpenting untuk roda perekonomian Indonesia, terumta bagi para pengusaha atau pelaku usaha tertentu.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Bank BCA sendiri tidak hanya menawarkan keamanan dan kenyamanan untuk para nasabahnya yang sudha membuat rekening BCA dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, melainkan juga dapat memberikan kemudahan bagi para nasabanya yang melakukan pinjaman dana di Bank BCA.

Baca juga: Cara Mengatasi Beli Pulsa di BRIMO Tidak Masuk

Dilansir dari laman kumparan.com Pinjaman uang ke bank BCA menawarkan solusi bagi anda yang sedang membutuhkan modal dalam waktu yang singkat. Hanya dengan bermodalkan KTP saja, pinjaman uang anda dapat cair dalam waktu sehari.

Adapun pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BCA adalah pinjaman tanpa agunan. Seperti tawarannya, nama fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank BCA tersebut adalah BCA KTA atau Kredit Tanpa Agunan. KTA ini juga disebut dengan personal loan.

Nasabah bisa menggunakan pinjaman dari bank BCA tersebut untuk keperluan atau kebutuhan anda, kebutuhan-kebutuhan tersebut bahkan tidak diatur dan tidak dibatasi oleh pihak bank. Nasabah dapat menggunakannya untuk modal usaha, KPR, kredit motor, membeli kebutuhan pokok, biaya pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Suku Bunga yang Ditawarkan Bank BCA

Cara pinjam uang di BCA tak lepas dari yang namanya suku bunga. Adapun suku bunga yang diterapkan untuk KTA BCA adalah sebagai berikut.

  • KTA BCA - Tenor 1 Tahun dengan tingkat suku bunga tetap sebesar 1,00% -0,00%
  • KTA BCA - Tenor 2 Tahun dengan tingkat suku bunga tetap sebesar 1,03% -0,00%
  • KTA BCA - Tenor 3 Tahun dengan tingkat suku bunga tetap sebesar 1,07% -0,00%

Persyaratan Meminjam Uang di Bank BCA

Berikut ini beberapa syarat yang perlu anda ketahui sebelum anda mengajukan pinjaman uang di bank BCA, yakni:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pulau Bali dan Makasar.
  2. Berusia 21 s/d 55 tahun ketika fasilitas KTA lunas
  3. Pemegang Kartu BCA
  4. Karyawan tetap/wiraswasta/profesional yang telah bekerja minimal selama 2 tahun
  5. Untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam, minimal memiliki penghasilan bulanan sejumlah Rp. 2.500.000
  6. Untuk daerah lainnya, minimal penghasilan bulanan sejumlah Rp. 2.000.000
  7. Mengisi Formulir Aplikasi BCA Personal Loan dengan lengkap dan benar
  8. Fotokopi KTP Pemohon
  9. Khusus untuk karyawan, membawa slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan 1 bulan terakhir dan fotokopi mutasi rekening bank selama 3 bulan terakhir
  10. Khusus untuk wiraswasta dan profesioanl, membawa fotokopi mutasi rekening bank selama 3 bulan terakhir
  11. Membaca Surat Pajak Tahunan (SPT) pemohon
  12. Khusus untuk pemilik kartu kredit BCA, membawa fotokopi kartu kredit bagian depan dan belakang
  13. Khusus untuk pengajuan Rp. 50.000.000 ke atas, membawa fotokopi NPWP pemohon juga harus terlampir

Cara Meminjam Uang di Bank BCA di Kantor Cabang

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman uang di kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa dokumen persyaratan yang diperlukan, berikut langkah-langkah meminjam uang di bank BCA:

  • Datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat di wilayah anda
  • Membawa dokumen persyaratan untuk melakukan pinjaman dan pastikan dokumen yang anda bawa sudah lengkap
  • Mengisi formulir pengajuan
  • Selain itu, anda memiliki hasil BI Checking yang baik dan bersih. Dengan kata lain tidak ada riwayat kredit macet karena umumnya bank tidak mau mentolerir riwayat kredit macet untuk pengajuan KTA.
  • Mengajukan total dan nominal angsuran yang tepat. Rasio angsuran BCA Personal Loan maksimal sebesar dari gaji pokok bulanan, sedangkan untuk rasio plafonnya maksimal 4 kali dari take home pay (THP). Jadi jika THP anda per bulan sebesar Rp. 6 juta, maka anda hanya bisa meminjam sebesar Rp. 26.000.000. Apabila mengajukan nominal yang lebih besar, sudah pasti pengajuan akan di tolak.
  • Pastikan juga anda selalu mengangkat setiap panggilan masuk, karena bisa saja panggilan tersebut dari tim analis KTA BCA.

Cara Meminjam Uang di Bank BCA melalui M Banking BCA

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Selain pinjam uang melalui kantor cabang BCA, anda juga bisa meminjam uang di bank BCA melalui M Banking BCA, berikut caranya:

  • Pertama buka Aplikasi M Banking BCA
  • Lalu pilih menu "Info BCA"
  • Pilih Menu "Produk" di bagian bawah smartphone anda
  • Klik "Pinjaman Individual"
  • Selanjutnya pilih jenis pinjaman sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian tekan pada pilihan sesuai kebutuhan pribadi. Misalnya seperti Kredit Sepeda Motor, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pemilikan Rumah.
  • Lalu scroll ke bagian bawah layar, klik "Ajukan Sekarang"
  • Isi form pengajuan berisikan data diri anda, seperti Nama, tanggal lahir, nomor KTP, alamat email dan lainnya.
  • Jika sudah selesai mengisi formnya, lalu klik "Kirim" dan centang bagian Captcha
  • Tunggu sampai selesai. Setelah seluruh langkah-langkah diatas, anda hanya perlu menunggu respon terkain kelanjutan proses pinjam uang di bank BCA melalui M Banking.

Nah seperti itulah langkah-langkah meminjam uang di Bank BCA melalui M Banking ataupun datang langsung ke kantor Cabang Bank BCA terdekat.

Apabila ada kendala yang dialami atau membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pinjam uang di BCA, anda bisa langsung tanyakan pada Call Center BCA melalui WhatsApp: 08111500998 dan Email: halobca@bca.co.id.

Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat serta bisa jadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi seputar cara meminjam uang di bank BCA.