Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-langkah Membuat Rekening Tabungan BRI dan Syarat dokumen yang diperlukan

masadi.id - Pembuatan buku tabungan rekening ban BRI sekarang sudah bukan menjadi hal sulit, semua akan sangat mudah asalkan syarat atau dokumen yang diperlukan untuk membuka Rekening baru BRI sudah anda siapkan jauh-jauh hari sebelum pembuatan.

Membuat rekening BRI

Ketika anda sudah memastikan apakah syarat buka rekening sudah lengkap, maka anda bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat yang adai di setiap kecapatan Indonesia.

Jaringan bank BRI memang yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat bisa dengan mudah membuat buku tabungan atau rekening dengan pelayanan yang terbaik. Selain pelayanan dari BRI yang terbaik, Bank BRI juga menawarkan berbagai keuntungan lain yang diberikan kepada masyarakat jika masyarakat menjadi nasabah bank BRI.

Keuntungan nasabah BRI yaitu anda membuka rekening tabungan BRI maka akan mendapatkan Asuransi Kecelakaan, Kartu Debit, Fasilitas E-Banking, Transaksi Otomatis, Real Time Online dan juga anda bisa berkesmpatan untuk mendapatkan promo di merchant-merchan yang berkerja sama dengan bank BRI.

Membuat rekening BRI

Syarat atau Dokument yang diperlukan untuk Buka Rekening BRI

Sebelumnya, anda juga harus tahu terlebih dahulu di awal bahwa BRI memiliki banyak sekali jenis tabungan. Adapun beberapa syarat untuk membuka buku rekening BRI untuk setiap jenis tabungan yang berbeda-beda. Tetapi pada umumnya hanya membutuhkan kartu identitas dan membayar setoran awal untuk membuka tabungan BRI.

  1. Bagi WNI harus menyertakan kartu identitas berupa KTP
  2. Bagi WNA harus menyertakan passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  3. Usia minimal calon nasabah adalah 17 Tahun. Tapi untuk rekening BRI Junio tersedia bagi nasabah dengan umur 0 s/d 12 tahun dan 12 s/d 17 tahun.
  4. Membayar setoran awal untuk jenis tabungan BRI yang dipilih
  5. Khusus untuk tabungan Britama Bisnis harus menyertakan Ijin usaha (SIUP/TDP). Selain itu juga calon nasabah Britama Bisnis harus melampirkan dokumen berupa Akta Pendirian dan Anggaran Dasar. Setoran awalnya juga berbeda, karena harus uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-
  6. Untuk rekening BRI Simpedes Usaha harus menyertakan NPWP
  7. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan

Jumlah Setoran Awal untuk Buka Rekening baru Bank BRI

Syarat untuk membuka buku tabungan rekening BRI pada dasarnya sangat mudah karena yang terpenting anda sudah memenuhi standar umur dan memiliki kartu identitas. Selanjutnya anda tinggal membayar setoran awal yang sudah ditetapkan oleh Bank BRI.

Setoran awal tabungan Bank BRI tidaklah begitu besar, bahkan ada yang cuma Rp. 5000,- saja. Untuk lebih jelas silahkan anda simak jumlah nominal Setoran Awal bank BRI dibawah ini :

  • Tabungan Simpedes : Rp. 50.000
  • Tabungan Britama : Rp. 250.000
  • Tabungan Britama Bisnis : Rp. 1.000.000
  • Tabungan Britama X : Rp. 100.000
  • Tabungan : Rp. 50.000 / $50
  • Tabungan Britama Valas : USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, dan SAR 300.
  • Tabungan Britama Junio : Rp. 100.000
  • Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) : Rp. 5.000
  • Tabungan TabunganKu : Rp. 20.000

Nah begitulah cara membuka tabungan rekening baru di Bank BRI. Jika semua syarat dan dokumen sudah siap, anda tinggal datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk membuat rekening BRI.

Membuka rekening tabungan bank BRI memang tidak akan dipersulit dikarenakan Bank BRI memiliki misi dan pelayanan yang begitu hebat, sehingga para nasabah merasa sangat dibantu oleh pekerja bank BRI.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda nantinya, artikel ini diambil dari berbagai sumber yang terpercaya.