Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA dengan Mudah Banget

Cara Membeli Pulsa di M Banking BCA - Berbeda denga dulu jika kita ingin mengisi pulsa di hp, kita perlu pergi keluar rumah untuk membeli pulsa di konter. Namun, dengan seiring perkembangan jaman dan teknologi kini membeli pulsa bisa melalui berbagai macam cara, salah satunya dengan beli pulsa melalui M Banking BCA.

Cara beli pulsa di m-banking BCA pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Anda jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa, dengan mengandalkan fitur pada m-banking BCA ini semua terasa praktis dan cepat. Untuk lebih detailnya simak artikel ini sampai habis.

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

{tocify} $title={Table of Contents}

Internet Banking BCA

BCA memungkinkan para nasabahnya untuk dapat melakukan berbagai aktivitas transaksi termasuk membeli pulsa. Transaksi lainnya juga dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile sampai Internet Banking BCA. Penggunaan m-banking BCA untuk membeli pulsa tidak kalah praktis dan mudah dengan metode pembayaran melalui layanan BCA lainnya.

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

Sebagai salah satu bank yang dikenal unggul dalam pelayanannya, bank BCA menyediakan fitur Internet Banking bernama KlikBCA. Secara umum Internet Banking adalah sistem perbankan yang memudahkan untuk para nasabahnya melakukan berbagai transaksi melalui situs bank terbaik.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Bank BCA dengan Mudah

Seperti yang dilansir dari laman resminya, layanan Internet Bnaking BCA menyediakan berbagai fitur, seperti transaksi non-finasial, pengecekan saldo, mutasi rekening, dan informasi tagihan. Layanan non-tunai memungkinkan nasabah untuk meminimalkan mobilitas tanpa perlu keluar rumah. Internet Banking BCA juga bisa diakses melalui aplikasi BCAmobile atau biasa yang sering dikenal dengan m-banking BCA.

Selain itu, dengan adanya layanan M Banking BCA dan Internet Banking dapat dijadikan solusi praktis saat nasabah tidak menemukan mesin ATM untuk bertransaksi. Untuk mengetahui bagaimana cara membeli pulsa melalui m-banking BCA atau Internet Banking BCA anda bisa simak uriannya dibawah ini.

Syarat Agar M-Banking BCA atau Internet Banking BCA Bisa Digunakan Untuk Isi Pulsa

Agar bisa membeli pulsa melalui m-banking BCA, anda perlu mengetahui beberapa syarat agar bisa membeli pulsa di m-banking BCA. Berikut tahapan yang perlu anda lakukan:

  1. Yang pertama tentunya anda perlu membuat rekening BCA terlebih dahulu. Setelah selesia membuat rekening BCA, selanjutnya anda perlu mendaftarkan SMS Banking.
  2. Selanjutnya, untuk dapat melakukan transaksi, anda perlu melakukan registrasi nomor ponsel hp anda ke ATM atau kantor BCA terdekat. Saya sarankan untuk di kantor cabang Bank BCA terdekat aja agar bisa diarahkan oleh customer service BCA langsung.

Nah, setelah anda membuka rekening BCA dan mengaktifkan Internet Banking atau M-Banking BCA, sekarang anda sudah dapat melakukan aktivitas transaksi non-tunai melalui hp anda.

Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

Untuk membeli pulsa di m-banking BCA hampir sama denga layanan perbankan pada umumnya, berikut cara beli pulsa di BCA Mobile yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis:

  • Pertama buka aplikasi BCA Mobile
Cara Beli Pulsa di M Banking BCA
  • Lalu pilih m-BCA
  • Masukkan kode akses BCA Mobile anda
  • Setelah itu, klik m-Commercee
Cara Beli Pulsa di M Banking BCA
  • Lalu pilih Voucher Isi Ulang, tentukan jenis provider dan nomor HP yang akan diisi pulsa.
Cara Beli Pulsa di M Banking BCA
  • Selanjutnya tentukan nominal pulsa yang akan anda beli
  • Periksa kembali kelengkapan dan kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Selanjutnya masukkan PIN m-BCA anda dan tunggu transaksi pembelian pulsa selesai diproses.
  • Selesai. Pembelian pulsa melalui BCA Mobile berhasil dilakukan.

Cara Beli Pulsa di Internet Banking BCA

Selain anda bisa menggunakan M-Banking BCA atau BCA Mobile yang menggunakan aplikasi, anda juga bisa membeli pulsa melalui Internet Banking BCA. Bedanya layanan ini tidak menggunakan aplikasi, anda hanya perlu menggunakan browser bawaan hp saja untuk mengakses KlikBCA.

Berikut cara membeli pulsa di Internet Banking BCA di Klik BCA:

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

  • Pertama kunjungi laman KlikBCA di https://ibank.klikbca.com
  • Selanjutnya masukkan user ID dan PIN Internet Banking BCA kalian
  • Lalu pilih Pembelian
  • Pada menu tersebut pilih opsi "Pulsa Isi Ulang"
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul kolom berisi jenis, nominal pulsa, nomor HP, rekening dan KeyBCA anda. Isi tiap kolom dengan benar.
  • Setelah itu periksa kembali, serasa data sudah benar, klik Kirim
  • Tunggu transaksi pembelian pulsa diproses. Selanjutnya akan muncul konfirmasi transaksi berhasil dilakukan. Cek saldo pulsa anda untuk memastikan pembelian pulsa melalui internet banking berhasil.
  • Selesai.

Dengan menggunakan layanan ini memungkinkan nasabah yang tidak menggunakan aplikasi BCA Mobile pun dapat membeli pulsa dengan mudah tanpa keluar rumah.

Penutup

Demikianlah cara beli pulsa di M-Banking dan Internet Banking BCA yang bisa kami sampaikan. Dengan layanan daring tersebut, para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah dan efisien.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda semua. Terima kasih.