Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pulsa tidak Masuk dari Aplikasi BRIMO? Begini cara Refund Uangnya

MASADI.ID - Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya akan share bagaimana cara mengembalikan uang yang sudah kepotong dari Saldo Aplikasi BRIMO (Bank BRI) ketika membeli Pulsa namun pulsanya tidak masuk-masuk.

Kejadian ini saya alami satu minggu yang lalu, dimana saya membeli pulsa Telkomsel sebesar 300k melalui Aplikasi BRIMO. Tidak seperti biasanya pulsa yang saya beli belum masuk dalam hitungan menit, bahkan 1 jam juga belum masuk padahal saldo yang ada di BRIMO atau M-Banking sudah kepotong pula. Saya tunggu sampe besok karna saya pikir ini terjadi trouble pada system. Namun sudah lewat 24 jam belum juga masuk pulsanya, rada panik dong tentunya karna pulsa yang saya beli bukanlah angka sedikit, 300k itu cukup besar.

Nah itu sedikit cerita pengalaman saya tentang masalah Pulsa yang tidak masuk yang kita beli lewat Aplikasi BRIMO. Jika kalian mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, kalian tidak usah khawatir karna uang kalian pasti akan kembali. Untuk mengatasi hal tersebut saya punya solusinya yang sudah saya coba sendiri dan uang dari pulsa yang tidak masuk itupun dikembalikan ke saldo MBanking saya. Bagaimana caranya? Silahkan simak dibawah ini.

Cara Mengembalikan Uang dari Pulsa Tidak Masuk di Aplikasi BRIMO.

Cara pertama kalian datangi Bank BRI dengan membawa Buku Tabungan dan KTP Asli. Disini kalian akan komplain karna masalah tersebut, dan dari pihak bankpun akan mengecek system yang mungkin adanya masalah dalam transaksi yang memungkinkan saldo terpotong namun pulsa tidak masuk. Dan uang akan di refund kembali ke rekening kalian.

Cara kedua yaitu dengan melakukan komplain atau keluhan lewat https://ib.bri.co.id/ib-bri/ dengan cara ini kalian tidak perlu repot-repot keluar rumah dimusim pandemi seperti ini, kalian cukup buka link tersebut lewat browser hp atau pc kalian. Setelah itu masuk ke akun Internet Banking kalian lalu setelah masuk, pilih menu Layanan dan buat Pesan Baru. Pada jenis pesan pilih kategori keluhan dan isi judul dan diawah silahkan isi keluhannya. Misalnya "Pulsa tidak masuk tetapi Saldo sudah terpotong".

Pulsa Tidak Masuk BRIMO

Nanti akan ada balasan dari pihak cs BRI yang mana kalian disuruh mengisi form yang diperlukan untuk melakukan prosesnya. Contoh formnya seperti dibawah ini.

Selamat pagi Bapak Adi Riyanto,

Bapak tidak perlu khawatir. 

Guna tindak lanjut, silakan melengkapi data berikut:

Nomor rekening :

Pembelian pulsa        : (nomor ponsel)

Provider                    : _

Sebesar          : Rp. 300.000

Sebanyak                :   kali

Gagal di trx yang ke        : _

Tanggal          : 

Pukul          :  wib

Melalui          : SMS Banking, IB, terminal ATM BRI (serta lokasinya)

Keterangan / Respon        : (yang diterima dari SMS Banking, IB, terminal ATM BRI)

Keterangan tambahan        :

Nomor ponsel yang aktif :

Alamat email :

Terima kasih   

Salam,   


Fahmi 

Customer Service Bank BRI 

Nah seperti itu form yang saya isi dari csnya, silahkan kalian isi dan kirim kembali melalui layanan keluhan tersebut. kalianpun akan mendapat infromasi selanjutnya bahwa keluhan atau masalah yang dialami akan segera di proses oleh pihak bank. Proses ini akan membutuhkan 20 hari kerja, jadi ditunggu saja sampe saldo kalian di kembalikan ke rekening kalian.

Selamat pagi Bapak Adi Riyanto,

Terima kasih atas informasi yang telah diberikan. Laporan Bapak akan ditindaklanjuti dengan nomor laporan TTB000035359066. Mohon kesediaan Bapak untuk menunggu. Proses tindak lanjut laporan maksimal 20 hari kerja sejak pembuatan laporan (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan libur nasional). Hasil laporan akan diinformasikan melalui pesan singkat ke nomor ponsel yang tertera pada laporan.

Dalam mendukung transaksi Cashless, kegiatan perbankan bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi BRImo.

Terima kasih   

Salam,   


Fahmi 

Customer Service Bank BRI 

Namun pada kasus yang saya alami, saldo sudah dikembalikan tidak sampe 20 hari sejak komplain keluhan, hanya dalam 3 hari saldo sudah dikembalikan lagi ke rekening. 

Nah begitu caranya jika kalian mengalami hal yang sama seperti saya, membeli pulsa lewat aplikasi BRIMO namun pulsa tidak kunjung masuk dan saldo sudah kepotong. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantuk kalian semua. Tanks.

Adi Riyanto
Adi Riyanto Seorang Blogger dan Gamer.

Posting Komentar untuk "Pulsa tidak Masuk dari Aplikasi BRIMO? Begini cara Refund Uangnya"