Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Giyu Tomioka Hashira Air Kimetsu no Yaiba

Hashira Air Giyu Tomioka - Giyu Tomioka merupakan salah satu dari Pilar atau Hashira yang pertama kali muncul di manga ataupun anime Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Karakter Giyu Tomioka muncul pada saat tokoh utama Kamado Tanjiro bersama adiknya Nezuko yang sudah berubah menjadi iblis.

Pada saat itu, Giyu mencoba untuk membunuh Nezuko yang berubah menjadi iblis, karena dianggap berbahaya jika terus bersama dengan Tanjiro. Namun Giyu Tomioka mengurungkan niatnya lantaran ada hal yang berbeda dari Nezuko karena tidak terlihat seperti iblis pada umumnya.

Akhirnya sang pilar air ini menyarankan Tanjiro untuk menjadi seorang pemburu iblis dengan mendatangi seseorang yang bernama Sakonji Urokodai.

{tocify} $title={Table of Contents}

Giyu Tomioka

Giyu Tomioka
Gambar Giyu Tomioka
BIODATA GIYU TOMIOKA
Kanji 冨岡 義勇
Romanji Tomioka Giyū
KARAKTERISTIK
Jenis Kelamin Laki-laki
Usia 19 tahun (Chapter 1), 21 tahun (Chapter 28)
Tinggi 176 cm
Warna Rambut Hitam
Warna Mata Biru Gelap
INFORMASI PROFESIONAL
Afiliasi Organisasi Demon Slayer
Pekerjaan Hashira Air Pembasmi Iblis
Gaya Bertarung Teknik Pernafasan Air
HUBUNGAN
Kerabat Tsutako Tomioka (Kakak Perempuan) Kakak Ipar Tanpa Nama,
Giichi Tomioka (Keturunan)
PENGISI SUARA
VA Jepang Takahiro Sakurai
VA Inggris Jhonny Yong Bosch

Tomioka Giyu merupakan seorang hashira atau pilar air di anime Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Ia seorang pilar yang menggunakan teknik pernafasan air sebagai teknik untuk bertarungnya melawan iblis. Teknik tersebut adalah salah satu dari 5 Teknik pernafasan yang merupakan turun langsung dari pernafasan Matahari.

Bukan hanya itu saja, Giyu Tomioka merupakan seorang yang pernah menyelamatkan Tanjiro dan Nezuko, ia juga merupakan pilar yang tergoling kuat. Selain berhasil menguasai dari 10 Teknik Pernafasan Air, Giyu Tomioka juga bisa menciptakan teknik pernafasan air sendiri, Yaitu Teknik Pernafasan Air ke 11.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Tentang Giyu Tomioka

Penampilan Giyu Tomioka

Karakter dari Giyu Tomioka di Anime Kimetsu no Yaiba memiliki rambut berwarna hitam, tinggi badan 176 cm dan usia 19 tahun. Namun, setelah time skip Giyu muncul kembali dan berusia 21 tahun. Kemunculannya ini pada saat pertempuran melawan iblis bulan Bawah Rui.

Kepribadian Giyu Tomioka

Giyu merupakan sosok hashira kimetsu no yaiba yang pendiam, dan juga jarang berbicara. Meskipun memiliki kepribadian yang pendiam, ia juga memiliki rasa keadilann yang cukup tinggi dan tanpa toleransi bagi mereka yang tidak tahu keterbatasan mereka sendiri yang membuang nyawa mereka.

Meskipun Giyu Tomioka membiarkan Nezuko Kamado hidup karena kegigihan dari Tanjiro Kamado yang mengahalangi Giyu membunuh Nezuko pada waktu itu, dia tidak menunjukan keraguan sedikit pun pada saat membunuh iblis lain.

Sebagai seorang hashira air yang kuat, ternyata Giyu Tomioka memiliki kisah rahasia di dalam hidupnya sebelum menjadi seorang Pemburu Iblis, bahkan sampai menjadi seorang pilar atau hasira kimetsu no yaiba.

Kepribadiannya yang pendiam ini, baru bisa diketahui pada manga chpater 129 yang mengatakan bahwa dirinya tidak pantas menjadi seorang pilar air.

"Tapi, aku hanyalah orang yang bahkan tidak mampu mengalahkan satu iblis dan pingsan di tengah seleksi. Bisakah aku bilang diriku ini lolos," kata ucapan Giyu Tomioka pada chpater tersebut memberikan pengakuan.

Pada saat seleksi pemburu iblis, Giyu Tomioka berhasil lolos karena berhasil ditolong oleh teman baiknya yang bernama sabito. Sementara ia hanya pingsan selama ujian berlangsung. Bahkan, ia tidak membunuh satu iblis pun. Yang menjadi ironis adalah Sabito yang menyelamatkan Giyu justru tewas dalam ujian tersebut. Dia hanya menganggap dirinya hanyalah beruntung karena berhasil bertahan selama 7 hari dalam ujian tersebut.

Baca Juga: 9 Hashira Kimetsu no Yaiba, Siapa Paling Kuat?

Kemampuan Giyu Tomioka

Giyuu Tomioka
Gambar Giyu Tomioka Hashira Air

1. Kemampuan Keseluruhan

Sebagai seorang Hashira dari Organisasi Pemburu Iblis, Giyu merupakan petarung yang sangat kuat dan terampil. Sejak awal, giyu menunjukan betapa dia mengungguli kemampuan Tanjiro dan teman-temannya, mampu dengan mudah menangkap Nezuko darinya dan kemudian membuatnya pingsan hanya dengan satu pukulan saja.

Kemudian, dia juga dapat dengan mudah mengalahkan Iblis laba-laba dalm keadaan berubah dan Rui Iblis peringkat lima bawah. Yang merupakan sesuatu yang gagal dilakukan oleh Tanjiro dan inosuke.

Giyu Tomioka juga bertarung secara seimbang melawan sesama Hashira Sanemi dalam pertandingan sparring.

Merupakan rekan satu tim yang luar biasa yang dapat memahami niat mereka dan bekerja sama dengannya.

Pada saat bertarung dengan Akaza, Iblis Bulan Atas Tiga, dia mampu bertahan seorang diri untuk beberapa waktu sama seperti Kyojuro, Akaza kagum dengan keterampilan dan kemampuan dari Giyu sampai-sampai dia menawarkan untuk menjadi Iblis bersamanya. Ketika Giyu mengaktifkan Demon Slayer Mark, giyu mampu untuk sementara mengalahkan iblis Peringkat Atas. Akaza bahkan menyatakan bahwa dia belum pernah bertarung melawan Hashira Air yang terampil seperti Giyu dalam lima puluh tahun.

Demon Slayer Mark: Selama melawan Akaza, Giyu membangunkan Demon Slayer Makr-nya, muncul sebagai desain seperti cairan air di pipi kirinya. Pada saat diaktifkan ia memperoleh peningkatan yang sangat luar biasa dalam kekuatan bertarungnya.

Pedang Nichirin Merah Terang: Selama pertarungan melawan Muzan, Sanemi dengan paksa membenturkan pedangnya bersamaan dengan Giyu yang mengubah kedua pedang mereka menjadi merah sementara. Yang memberikan mereka kemampuan untuk menghambat regenerasi Raja Iblis yang ditingkatkan, membuat serangan mereka jauh lebih banyak efektif dan mematikan.

2. Kecepatan dan Refleksi yang Luar Biasa

Giyu Tomioka memiliki kecepatan dan refleksi yang tidak seperti manusia biasa, seperti yang ditunjukkan saat dia mengambil Nezuko dari genggaman Tanjiro dengan kecepatan yang membutakan, yang hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Kemudian, dia mampu mengangkat dan mengikat Inosuke ke pohon sebelum Inosuke menyadari apa yang telah terjadi.

Giyu juga dengan mudah mengejar Shinobu ketika dia mengejar tanjiro.

Dia juga mampu bersaing dengan Iblis Bulan Atas Tiga, Akaza, yang merupakan salah satu iblis tercepat yang ada. Pada saat Giyu mengaktifkan Demon Slayer Mark-nya, dia berhasil mengungguli akaza.

3. Stamina dan Daya Tahan Luar Biasa

Karena latihan yang sangat keras, Giyu telah mencapai stamina dan daya tahan yang luar biasa. Terbukti dalam pertarungannya melawan Akaza, dia berhasil terus bertarung setelah mengalami puluhan luka disekujur tubuhnya.

4. Kekuatan Luar Biasa

Sebagai seorang Hashira, Giyu telah mengasah kekuatan fisiknya ke tingkat manusia super. Bahkan sejal pertama pertemuan, dia telah menunjukan kemampuannya yang sangat mengesankan seperti mengayunkan pedangnya dengan sangat kuat sehingga dia menyebabkan hembusan angin yang sangat besar membuat Tanjiro dan Nezuko mundur dari jarak yang jauh.

5. Indomitable Will

Giyu salah satu hashira yang memiliki kemauan yang teguh dan kemauan yang gigih, tidak pernah menyerah meskipun menderita banyak luka pada saat melawan Akaza. Meskipun dia kehilangan lengannya, namun ia tetap teguh pendirian dan berhasil memainkan peran pentingnya untuk mengalahkan Muzan.

Gaya Bertarung

Master Swordsman: Menjadi seorang Hashira dari Organisasi Demon Slayer, Giyu merupakan salah satu pengguna pedang yang paling kuat dan terampil di seluruh organisasi. Iblis bulan atas tiga, Akaza yang telah bertarung dengan pendekar pedang yang tak terhitung jumlahnya di masa lalu, terkesan dengan keterampilan Giyu Tomioka, menyatakan bahwa ia memiliki kemampuan pedang yang dikembangkan dengan baik.

Baca Juga: 11 Teknik Pernafasan Air di Kimetsu no Yaiba

Teknik Pernafasan Air

Giyu Tomioka memiliki 11 Teknik Pernafasan Air yang dimana 10 Teknik pernafasan Air diajarkan kepadanya oleh Hashira Air sebelumnya, Sakonji Urokodaki, dan 1 Teknik pernafasan Air yang dia ciptakan sendiri. Giyu adalah pengguna pernafasan air yang paling terampil dan kuat di generasinya.

Berikut ini 11 Teknik Pernafasan Air yang Giyu Tomioka kuasai:

  • Bentuk Pertama: Tebasan Permukaan Air
  • Bentuk Kedua: Kincir Air
  • Bentuk Ketiga: Tarian Mengalir
  • Bentuk Keempat: Pasang Surut
  • Bentuk Kelima: Hujan Terberkati Setelah Kekeringan
  • Bentuk Keenam: Pusaran Air
  • Bentuk Ketujuh: Drop Ripple Thrust
  • Bentuk Kedelapan: Cekungan Air Terjun
  • Bentuk Kesembilan: Aliran Air Percikan
  • Bentuk Kesepuluh: Aliran Air Berbelok
  • Bentuk Kesebelas: Permukaan Air Tenang (Teknik Buatan Giyu)

Penutup

Nah demikianlah informasi tentang profil Giyu Tomioka sebagai Hashira Air di Anime Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Semoga informasi tentang biodata Giyu Tomioka Demon Slayer ini bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari tahu tentang Giyu sang Pilar Air. Source: Kimetsu no Yaiba Fandom dan referensi terpercaya lainnya.

Posting Komentar untuk "Tentang Giyu Tomioka Hashira Air Kimetsu no Yaiba"