Daftar 12 Iblis Bulan Di Anime Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba merupakan anime yang menceritakan seorang kakak yang bernama Tanjirou bertekad untuk menyelamatkan adiknya Nezuko yang menjadi seorang iblis atau oni, maka dari itu Tanjirou memutuskan untuk menjadi seorang pemburu iblis.
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Iblis yang di hadapi merupakan iblis yang kuat-kuat, seperti dalam animenya musuh Tanjirou adalah Muzan Kibutsuji yang merupakan pimpinan dari para iblis. 

Kibutsuju Muzan adalah Iblis pertama ada pada zaman dahulu di anime Kimetsu no Yaiba, yang mana keberadaanya sangat ditakuti, bahkan ia mampu membuat orang lain yakni manusia menjadi iblis dengan darahnya.

Kibutsuju Muzan dikelilingi bawahan-bawahan yang sangat kuat, seperti 12 Iblis Bulan. 12 Iblis bulan tersebut dibagi menjadi 2 yaitu 6 iblis bulan bawah dan 6 iblis bulan atas.

Dibawah ini ciri-ciri dari Iblis Bulan Bawah dan Iblis Bulan Atas :
1. Iblis Bulan Bawah (Lower Moons)
Merupakan iblis yang memiliki tanda pada bola matanya, Iblis ini bukanlah iblis biasa yang muncul di awal-awal seri, iblis bulan bawah memiliki ciri-ciri khusus yakni memiliki tanda dimatanya.

2. Iblis Bulan Atas (Upper Moons)
Merupakan iblis yang paling dekat dengan Kibutsuju Muzan, Berbeda dengan Iblis Bulan Bawah yang hanya memiliki satu tanda dimatanya, iblis bulan atas memiliki tanda dikedua matanya. Dan Iblis Bulan Atas lebih kuat dari pada iblis bulan bawah.

Dan dibawah ini adalah Daftar 12 Iblis bulan atas di anime Kimetsu no Yaiba :

1. Kyogai dan Kamanue
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Kyogai - Iblis Bulan Bawah 6
Merupakan anggota dari 12 ibkis bulan, setelah memegang posisi 6 dari iblis bulan waha. Keahlianya adalah darah iblisnya adalah membolak balikan tempat menggunakan Tsuzumi (Drum Pukul) yang dimilikinya.
Kamanue - Iblis Bulan Bawa 6
Setelag kematian Kyogai, ia digantikan oleh Kamanue sebagai pengisi posisi di 6 iblis bulan bawah.

2. Rui
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Rui - Iblis Bulan Bawah 5
Merupakan anggota dari 12 iblis bulan, dan dia memegang posisi ke 5 dari iblis bulan bawah. Keahlianya adalah menggunakan teknik jaring-jaring layaknya laba-laba.

3. Mukago
Mukago - Iblis Bulan Bawah 4
Salah satu dari anggota 12 iblis bulan yang memegang posisi ke 4 dari iblis bulan bawah.

4. Wakuraba
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Wakuraba -Iblis Bulan Bawah 3
Memegang posisi ke 3 dari iblis bulan bawah.

5. Rokuro
Rokuro -Iblis Bulan Bawah 2
Adalah anggota dari 12 iblis bulan dan dia memegang posisi ke 2 di Iblis Bulan Bawah.

6. Enmu
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Enmu - Iblis bulan bawah 1
Enmu adalah anggota dari 12 iblis bulan bawah yang memegang posisi 1 dari Iblis Bulan Bawah. Dan dia adalah yang terkuat dari 6 Iblis Bulan Bawah.

Nah diatas tadi adalah 6 Iblis Bulan Bawah beserta fotonya. Setelah kematian Rui, Iblis Bulan Bawah dibubarkan karena dianggap tidak berguna lagi, dan seluruh anggota Iblis Bulan Bawah dibantai oleh Kibutsuju Muzan, kecuali Enmu. Enmu hidup dan diberi darah oleh muzan karena miliki tekad yang meyakinkan meskipun pada akhirnya tewas dibasmi oleh pemburu iblis (Tanjirou, Zenitsu, Nezuko, Inosuke dan 1 pilar api).

7. Gyutaro, Daki dan Kaigaku
Gyutaro - Iblis Bulan Atas 6
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Daki - Iblis Bulan Atas 6
Gyuttaro dan Daki merupakan anggota dari 12 iblis bulan yang memegang posisi ke 6 dari iblis bulan atas. Mereka adalah satu kesatuan jadi untuk membasminya berarti harus membasmi keduanya secara bersamaan. Daki ditampilkan sebagai oiran dan Gyutaro bersembunyi didalam tubuh Daki (Adiknya). Setelah Gyutaro dan Daki dikalahkan, Posisi mereka berdua digantikan oleh kaigaku.
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Keigaku - Iblis Bulan Atas 6
Keigaku dulunya adalah seorang pembasmi iblis yang merupakan seinor dari Zenitsu Agatsuma ketika mereka menjadi murid Jigoro Kuwajima. Setelah menjadi iblis, Jigoro melakukan seppuku dan meninggal. Zenitsu membalas kematiannya dengan bertarung melawan kaigaku, Zenitsu bertarug dengan sadar tanpa tertidur terlebih dahulu.

8. Gyokko
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Gyoko - Iblis Bulan Atas 5
Gyoko merupakan anggota 12 iblis bulan yang memegang posisi ke 5 dari Iblis bulan atas.

9. Hatengu dan Nakime
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Hatengu - Iblis Bulan Atas 4
Hatengu memegang posisi ke 4 dari Iblis bulan atas. dan Setelah kematian Hatengu, dia digantikan oleh Nakime. 
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Nakime - Iblis Bulan Atas 4
Nakime adalah Ibkis Biwa yang misterius yang berdiam di Dimensi Infinity Fortress.

10. Akaza
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Akaza -Iblis Bulan Atas 3
Merupakan anggota dari 12 iblis bulan yang menduduki posisi ke 3 dari iblis bulanatas. Pada saat menjadi manusia namanya adalah Hakuji.

11. Doma
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Doma - Iblis bulan Atas 2
Doma memegang posisi ke 2 setelah Kokushibo di Iblis Bulan atas.

12. Kokushibo
12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba
Kokusibo - Iblis Bulan Atas 1
Kokushibo adalah iblis terkuat di antara Anggota 12 Iblis bulan yang memegang posisi 1 di iblis bulan atas. Ketika dia masih menjadi manusia dia bernama Michikatsu Tsugikuni yang sebelumnya adalah pemburu iblis. Dai juga ingat bahwa dirinya pernah berlatih dan menyempurnakan keteramoilan pedangnya dengan manta pengguna Pernafasan angin Selama Zaman Sengoku dan memiasakan diri dengan gaya pernafasan angin. Kemudian memilik seorang anak yang melanjutkan gari keturunannya.

Kokushibo memiliki tanda layaknya matahari seperti milik tanjirou. Hanya pemburu iblis terpilih yang memiliki tanda seperti tersebut. Dan juga dia adalah satu-satunya iblis yang memiliki teknik pernafasan layaknya pemburu iblis.

Itu dia Daftar dari 12 Iblis Bulan di anime Kimetsu no Yaiba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel