Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat TikTok Shop Untuk Berjualan Online

Cara Mengaktifkan TikTok Shop - Dengan perkembangan internet yang semakin maju, kini menjual barang bisa dilakukan melalui internet, salah satunya dengan menggunakan aplikasi TikTok. Kita tahu bahwa aplikasi TikTok ini merupakan aplikasi yang sangat populer dimana terdapat banyak sekali konten-konten video pendek didalamnya. Konten-konten video pendek di TikTok tersebut tentu memberikan hiburan dan kesenangan bagi kita semua. Lalu, bagaimana berjualan di TikTok? Bagaimana cara membuat TikTok shop?

Cara membuat akun TikTok shop cukup mudah, kalian tidak perlu khawatir. Dibawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara membuat akun TikTok Shop dengan mudah. Namun, sebelum kita lanjut ke langkah-langkah mengatifkan TikTok Shop, alangkah baiknya untuk memahami apa itu TikTok Shop, berikut penjelasannya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Tentang TikTok Shop

Cara Buat TikTok Shop

Apa itu TikTok Shop? TikTok Shop merupakan bentuk dari kerjamasa TikTok dengan Shopify. Dilansir dari laman Hootsuite, TikTok Shop memungkinkan pengguna untuk menelusuri, memilih dan membeli barang tanpa perlu keluar dari Aplikasi TikTok.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

TikTok Shop pertama kali diluncurkan oleh pengguna di Amerika Serikat, Inggris dan Kanada. Namun, kini TikTok sudah tersedia untuk para pengguna di sebagian besar negara seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Alasan mengapa berjualan di TikTok cukup menarik dan menjajikan, yaitu karena banyaknya tren yang muncul di TikTok. Selain itu, TikTok digunakan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Setidaknya ada sekitar 1 miliar pengguna aktif bulanan di aplikasi TikTok. Alasan lain untuk bisa berjualan di TikTok, yaitu pengguna TikTok rata-rata menghabiskan waktu penggunaanhariannya lebih dari satu jam. Dengan demikian, besar peluangnya untuk menarik pelanggan di TikTok untuk berbelanja di TikTok Shop tersebut.

Cara Daftar TikTok Shop

Dikutip dari laman TikTok, TikTok shop adalah tempat untuk konsumen lokal untuk dapat membeli berbagai macam jenis barang sembari memberikan peluang mengiklan bisnis, menarik pelanggan dan memanfaatkan sumber daya sebagai kreator.

Adapun cara berjualan di TikTok shop yaitu dengan cara membuat akun sebagai berikut:

Cara daftar TikTok Shop

  1. Pertama buka laman https://seller-id.tiktok.com/account/welcome melalui hp atau komputer
  2. Klik 'Sign up with TikTok Account'
  3. Setelah itu klik 'Sign up' apablia belum memiliki akun, atau lakukan Login dengan akun TikTok jika sebelumnya pernah memiliki akun
  4. Setelah berhasil login di Akun TikTok kalian, selanjutnya klik 'Authorize' untuk mengizinkan TikTok Shop mengakses akun TikTok kalian
  5. Kemudian lakukan Verifikasi kode untul lanjut berjualan di TikTok Shop
  6. Sebelum berjualan, alangkah baiknya untuk melakukan verifikasi dokumen terlebih dahulu dengan menekan tombol 'Uploud Documents' guna melakukan verifikasi.

Cara Menambah Produk Jualan di TikTok

Setelah kalian berhasil membuat akun TikTok untuk berjualan, selanjutnya kalian bisa menambah produk-produk yang ingin kalian jual di TikTok Shop. Berikut ini caranya:

  • Pertama kalian klik menu 'Add First Prduct'
  • Kemudian 'add product' yang ada di halaman Homepage depan.
  • Atau bisa dengan cara lain yaitu, klik 'Product' kemudian tap 'Add New Product' untuk memulai menambah produk barang yang dijual di TikTok Shop

Nah itulah tadi Cara daftar sebagai seller di TikTok Shop. Mudah banget bukan? Yuk manfaatkan kesempatan dan peluang ini agar bisa mendapatkan profit tinggi dengan TikTok Shop. Bagi kalian para pengusaha online, wajib coba.

Semoga informasi mengenai cara mengaktifkan TikTok Shop ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat TikTok Shop Untuk Berjualan Online"