Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Bagi Pemula, Bisa Cepat Cuan

Cara Dapat Uang dari TikTok - TikTok, ya siapa sih yang tidak kenal dengan Aplikasi TikTok ini? Dari kalangan anak-anak sampai orang tua pun sudah mengetahui dengan aplikasi yang sangat populer ini. Tapi, tahukah kalian? kenapa TikTok sangat digemari oleh orang-orang saat ini? Ternyata aplikasi TikTok bukan hanya untuk mencari hiburan dan seru-seruan saja loh, tapi juga bisa untuk mendapatkan uang dari TikTok.

Tak heran jika di era teknologi seperti sekarang ini TikTok sudah menjadi profesi oleh sebagian kalangan. Hanya dengan mengunggah video TikTok saja sudah bisa mendapatkan uang dari TikTok. Lalu, apakah kalian tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula ini? Jika iya, silahkan simak artikel ini sampai habis ya.

Cara dapat duit dari tiktok

{tocify} $title={Table of Contents}

Tentang TikTok

Apa itu TikTok? TikTok merupakan platform media sosial yang memungkinkan bagi penggunanya untuk merekam video singkat yang diiringi dengan musik atau lagu. Pada awalnya, aplikasi video pendek ini bernama Douyin, yang berasal dari China yaitu ByteDance pada tahun 2016 lalu. Hanya membutuhkan 1 tahun saja untuk Douyin mendapatkan 100 juta pengguna di China.

Meskipun sudah mempunyai pengguna ratusan juta di China atau pun di belahan dunia lainnya. Namun pada saat masuk ke Indonesia, awalnya aplikasi TikTok ini dipandang sebelah mata dan di cap sebagai aplikaasi Alayers, bahkan pada tahun 2018 silam sempat diblokir oleh Kominfo.

Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu dan popularitas dari Aplikasi TikTok ini pun kembali berjaya. Aplikasi TikTok ini kembali mendapatkan ketenaranya pada saat pandemi hingga saat ini. Pada saat itu pengguna TikTok mencapai angka yang cukup fantastis di Indonesia yaitu 22 juta pengguna pada Agustus 2020.

Itulah salah satu alasan mengapa TikTok makin populer dan makin meningkatnya penggunanya, peluang untuk mendapatkan uang dari TikTok pun begitu terbuka lebar.

Baca Juga: 500k Auto Followers TikTok Gratis 2022

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok bagi Pemula

Seiring dengan berjalannya waktu, kini TikTok bukan hanya sekedar untuk mencari hiburan semata, namun juga bisa menjadi alat untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari tiktok. Dikutip dari laman Niagahoster.co.id berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan uang dari TikTok dengan mudah bagi pemula sebagai ladang penghasil cuan, simak dibawah ini:

1. Sponsored Content Post

Berbeda dengan Youtube yang menawarkan upah dari iklan Adsense, TikTok mempunyai metode yang berbeda. Salah satunya yaitu dengan Sponsored Content Post yang mana kalian sebagai Influencer TikTok dan bisa mempromosikan brand tertentu.

Cara ini merupakan cara yang paling tepat yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Terlebih lagi jika akun TikTok yang kalian punya mempunyai banyak followers. Maka dari itu, sebelum kalian dapat menerima tawaran Sponsored Content Post, kalian harus berusaha untuk menambah jumlah Followers di TikTok.

Dan untuk menambah followers TikTok juga ada sejumlah cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan followers TikTok. Salah satunya yaitu menentukan niche konten yang ingin kalian gunakan di TikTok, mengunggah video yang menarik, sampai membangun rutinitas untuk menguploud konten secara rutin dan terjadwal. Tak lupa juga untuk mengikuti chellenge time di TikTok.

2. Payout Coins atau Pemasukkan dari Donasi

Selanjutnya, untuk bisa mendapatkan uang dari TikTok yaitu dengan "donasi" yang diberikan oleh fans pada saat kita melakukan live streaming di TikTok. Konsepnya serupa dengan platform Twitch atau Likee. Pada saat kita melakukan live streaming, TikTok memungkinkan para viewer untuk memberikan sebuah stiker gift yang nantinya bisa kita tukarkan dengan uang.

Pada umumnya, stiker ini hanya akan dikirimkan oleh viewer untuk menghargai dari usaha pembuat konten kreator di TikTok. Oleh karena itu, usahakan untuk membuat konten yang bermanfaat bagi para penonton dan juga menghibur tentunya. Karena stiker yang kita dapat tersebut merupaka stiker yang dibeli oleh para followers TikTok dan tidak secara cuma-cuma.

3. TikTok Influencer

Menjadi seorang Influencer juga bisa menjadi sebuah penghasilan bagi kalian yang menekuni TikTok. Metode tersebut bisa kalian raih dengan beberapa cara dibawah ini:

  • Sponsored Content Post
  • Brand Ambassador
  • Marketing Afiliasi
  • Endorsement dan lain sebagainya

Salah satu contoh influencer yang bisa mendapatkan manfaat dari TikTok ini yaitu Khaby Lame. Dirinya berhasil mendapatkan uang dari TikTok hingga 2,7 juta dolar. Wah, banyak sekali bukan?

4. Membangun Agensi Influencer

Cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya yaitu dengan membangun agensi, kalian dapat membangun antara brand yang ingin beriklan dengan influencer TikTok. Pada umumnya, agensi ini menjadi perantara, koordinator, sampai manajemen, dari perjanjian iklan. Contohnya seperti mencarikan influncer yang tepat, mengatur konsep iklan sampai mengelola kerja sama.

Cara tersebut sangat cocok bagi kalian yang mempunyai keahlian di bidang content marketing dan video marketing. Tidak ada salahnya untuk mencobanya dengan membuka agensi influencer tersebut. Dari sini kalian dapat mengambil kesempatan untuk memberikan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan yang menawarkan TikTok.

5. TikTok Marketing

Aplikasi TikTok marketing ditujukan bagi kalian yang memiliki suatu brand dan ingin menarik konsumen dari aplikasi TikTok. Cara promosi yang paling ampuh di platform ini adlah dengan TikTok Ads. Proses dari pembangunan TikTok marketing ini serupa dengan Facebook Ads atau Instagram Ads, TikTok mempunyai algoritma yang dapat membantu iklan kalian terlihat oleh sasaran yang kalian tentukan. Bangunlah bisnis yang fokus pada bidangnya masing-masing, maka iklan yang diperlihatkan ke penggunanya yang memiliki minat yang sama.

6. TikTok Manager atau Jasa Pengelolaan Akun Profesional

Kalian juga bisa membantu untuk mengelola akun TikTok milik seseorang agar lebih berkembang pesat. Cara ini bisa kalian lakukan agar bisa mendapatkan uang dari TikTok, terlebih bagi kalian yang tahu semua tentang TikTok ini. Adapun tugas dari sang pengelola jasa manajemen TikTok ini yaitu:

  • Meningkatkan jumlah Followers TikTok, like dan juga jam tayang video sampai engagement
  • Mengatur strategi content marketing
  • Membembangkan ide kreatif konten TikTok
  • Mengelola tawaran kerja sama, dan lain sebagainya

7. Membuat Jasa Jual Beli Akun TikTok

Bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari TikTok, kalian bisa dengan melakukan jual beli akun. Konsepnya sangat simpel dan mudah untuk dilakukan, yang perlu kalian lakukan yaitu:

  • Pertama membuat akun dengan minat atau niche tertentu
  • Meningkatkan jumlah followers TikTok, like, jumlah tayangan dan engagement
  • Membuat komunitas dengan peminat topik atau tema yang sama
  • Setelah akun menjadi besar dan memiliki fans banyak, barulah jual ke brand atau perusahaan dengan bidang yang sama

Jual beli akun TikTok ini bisa kalian lakukan dengan cara meningkatkan target promosi yang dibutuhkan brand atau perusahaan yaitu orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan bidang bisnis mereka.

8. Promosi Musik

Kalian juga bisa menggeluti bidang musik, TikTok bisa menjadi salahs atu cara menghasilkan uang di TikTok yang cukup efektif. Salah satu lagu yang efektif untuk dapat dipromosikan di TikTok adalah lagu To The Bone milik Pamungkas.

9. Mengarahkan ke Platform lain

Jika kalian memiliki konten di platform lain ada caranya cukup mudah, kalian hanya dengan menautkan link ke konten di platform lain seperti Youtube dan Instagram. Dengan begitu, akan banyak orang yang mengunjungi platform lain pada akun kalian, setelah melihat video TikTok di akun kalian.

Baca Juga: 500+ Nama TikTok yang Bagus dan Keren

Penutup

Nah itulah sembilan informasi mengenai cara mengasilkan uang dari TikTok bagi pemula yang bisa menjadi tambahan penghasilan, selain dari pekerjaan utama kalian. Untuk dapat hasil yang maksimal, kalian perlu menekuni dengan serius dan fokus agar bisa mendapatkan uang di TikTok ini dengan maksimal.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadi referensi bagi kalian yang minat dan ingin mendapatkan uang dari TikTok dengan mudah.

Posting Komentar untuk "9 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Bagi Pemula, Bisa Cepat Cuan"