Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Melihat History Video TikTok dan Riwayat Aktivitas Sebelumnya

Cara Melihat History TikTok - Kita sebagai pengguna TikTok pasti ingin melihat history TikTok yang sudah pernah kita tonton sebelumnya. Cara untuk melihat history TikTok video yang sudah kita tonton bisa dilakukan dengan sangat mudah, bahkan jika kalian tidak memberikan like atau suka pada video tersebut. 

Pada saat ini, menonton video di Timeline TikTok sudah menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang, mungkin kalian adalah salah satunya. Pasalnya, menonton video-video TikTok cukup seru dan menyenangkan serta dapat menghilangkan rasa bosan, jenuh pada saat kita tidak melakukan aktivitas apapun.

Di aplikasi TikTok ada banyak sekali video menarik yang dibagikan oleh para konten crator TikTok. Mulai dari video Tutorial, tips dan trik, berita, atau pun beragam challenge yang sedang tren saat ini. Seperti yang sudah kita ketahui, pada saat pertama kali kita membuka aplikasi TikTok, pengguna akan masuk langsung di beranda depan yang terdapat banyak konten For You Page atau FYP yang bisa di tonton langsung. Nah, FYP ini adalah video yang sangat menarik dan direkomendasikan oleh TikTok untuk kalian tonton.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Melihat Histori Video TikTok

Pada saat kita menemukan video yang menarik atau berisi informasi yang sangat bermanfaat bagi kita, terkadang kita pun ingin menontonya kembali video tersebut. Tapi, terkendalanya kita sering tidak tahu bagaimana cara melihat video TikTok yang pernah ditonton sebelumnya meskipun tanpa like oleh kita.

Namun, kalian tidak perlu khawatir soal itu, di TikTok selain kita bisa memberikan like pada video, kita juga bisa melihat riwayat tontonan untuk kembali ditonton video tersebut. Hal ini dapat jadi alternatif bagi kalian yang lupa atau bahkan tidak tahu nama akun TikTok yang videonya ingin dilihat kembali karena sebelumnya tak sengaja me-refresh halaman.

Lalu bagimana cara melihat history video TikTok yang sudah ditonton sebelumnya? Berikut ini sudah kami rangkum cara melihat riwayat video yang kita tonton di TikTok, simak selengkapnya dibawah ini.

Baca jugab: 9 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

1. Cara Melihat History Video TikTok yang sudah Ditonton Tanpa Like

Untuk cara melihat video yang sudah ditonton di TikTok tanpa like, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Caranya sangat mudah, kalian pasti bisa melakukannya.

  • Pertama buka aplikasi TIkTok yang terinstal di HP kalian
Cara Melihat History Video TikTok
  • Pada tampilan awal, silahkan klik kolom Pencarian  dan ketikan simbol (*) dan klik Cari.
  • Lalu, klik simbol Filter yang terletak di samping kolom pencarian
  • Aktifkan toggle Video yang Ditonton.
  • Klik Terapkan.
Cara Melihat History Video TikTok
  • Setelah itu, kalian akan melihat video yang pernah ditonton dalam kurun waktu 7 hari.

Perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk video yang sudah pernah kita tonton dalam kurun waktu seminggu terakhir atau 7 hari terakhir saja. Dan video yang kalian lihat di halaman history tidak muncul sesuai urutan waktu kita tonton. Kalian perlui scroll kebawah jika video yang kalian cari tidak muncul diatas.

2. Cara Riwayat Video di TikTok

Untuk cara kedua kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melihat riwayat video di TikTok:

Cara Melihat History Video TikTok

  • Pertama klik menu Profile pada bagian kanan bawah
  • Kemudian, pilih Settings and Privacy
  • Lalu masuk menu Privacy
  • Pilih opsi Download your data di bagian Personalization and Data
  • Setelah itu pilih TXT di bagian Select file format
  • Klik timbol Request Data
  • Pada bagian tab Download data, kalian akan mendapatkan sebuah pesan bahwa Data yang diunduh berstatus Pending
  • Tunggu sekitar 2-4 hari ke depan hingga proses selesai

Perlu dicatat, data TikTok yang diunduh berbentuk file Zip, sehingga kalian perlu ekstrak atau mengeluarkannya dengan aplikasi pihak ketiga atau file manager jika hp kalian mendukung. Selanjutnya kalian akan menemukan file dengan format .txt yang didalamnya terdapat history video TikTok apa saja yang telah kita lihat dalam bentuk tautan atau link. Jika kalian memilih linknya, kalian akan diarahkan pada video yang telah kita tonton sebelumnya di TikTok menggunakan link tersebut.

Sebenarnya untuk melihat video yang sudah kita tonton bisa dengan mudah dengan pencarian History dengan menekan tombol like atau love di vodeo yang sebelumnya kita lihat. Nanti akan terlihat di tab Love di halaman Profil akan terlihat video mana saja yang pernah ditandai. Namun, cara diatas memang diperuntukan bagi kalian yang lupa menandai video yang pernah kita tonton sebelumnya.

Baca juga: 9 Tips Mudah masuk FYP TikTok

3. Cara Melihat History TikTok di inbox

Cara Melihat History TikTok

  • Pertama buka Aplikasi TikTok dan login
  • Klik menu Inbox pada bagian bawah
  • Lalu kalian akan melihat beragam notifikasi dan History TikTok
  • Tekan bagian Activity untuk menyaring riwayat
  • Lihat History yang telah kalian lakukan di TikTok

Secara bawaan TikTok akan menggunakan kategori All Activity untuk memperlihatkan semua History di Inbox TikTok. Kalian dapat memilih kategori lain agar hanya Likes dan Favorites, Comments, Q&A, Mentions and tags, Followers atau From TikTok saja yang ditampilkan.

Nah, mudah banget bukan? Cara melihat history TikTok baik itu Video yang sudah kita tonton sebelumnya, atau aktivitas kita sebelumnnya di TikTok. Semoga artikel cara melihat history video TikTok yang ditonton tanpa like ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.

Posting Komentar untuk "3 Cara Melihat History Video TikTok dan Riwayat Aktivitas Sebelumnya"