Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian FYP TikTok dan Istilah Unik TikTok Lainnya Yang Wajib Diketahui

FYP TikTok dan Istilah TikTok lainnya - TikTok kini menjadi salah satu kegemaran baru dengan menawarkan berbagai hiburan yang cukup bervariasi dalam bentuk video-video pendek. Video-video pendek tersebut berisikan seperti berita, hiburan, cuplikan game dan video yang dapat menghibur ataupun memberikan pengetahuan umum pada kita semua.

Demam TikTok di era gadget seperti sekarang sudah menjangkiti siapa saja, mulai dari anak sekolah, orang kantoran, ibu rumah tangga, mahasiswa bahkan balita pun sekarang sudah disuguhi dengan tontonan hiburan dari TikTok. Seperti yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini menjadi sebuah ajang untuk mencari hiburan dan bahkan wadah untuk membuat konten secara kreatif.

Selain itu, TikTok juga dapat dijadikan untuk usaha online seperti mempromosikan jualan kita secara online, terlebih jika akun TikTok kita memiliki followers TikTok yang banyak.

Istilah-Istilah di Aplikasi TikTok yang Bikin Viral

Apa Itu FYP TikTok
FYP TikTok

TikTok tidak hanya menural luas di Indonesia saja, aplikasi asal China ini juga sudah menjangkiti banyak pengguna di negara-negara lain di seluruh dunia. Sebab itu, banyak sekali istilah asing yang bertebaran di TikTok.

Salah satu istilah yang kerap kita dengar adalah FYP. Apakah kalian tahu apa itu FYP TikTok? Jika belum kalian bisa membaca artikel ini sampai habis. Karena akan ada beberapa istilah TikTok yang wajib kalian ketahui, apalagi bagi kalian para konten creator TikTok untuk dapat meningkatkan Viewers TikTok dan juga Followers TikTok.

Baca Juga: Cara Menambah Followers TikTok tanpa Auto Followers Gratis

Nah, bagi kalian pengguna baru di TikTok ataupun konten kreator TikTok yang belum tahu istilah-istilah yang ada di dalam TikTok, berikut ini sudah saya rangkum beberapa istilah yang wajib kalian pahami, agar semakin fasih untuk dapat menggunakan aplikasi asal negara China tersebut.

1. FYP TikTok

Salah satu istilah yang sangat populer di TikTok adalah FYP TikTok. Arti dari FYP Tiktok ini berasal dari kalimat For You Page, kata tersebut merujuk pada kolom "For You" yang ada di beranda TikTok. Pada saat pertama kali membuka aplikasi, biasanya kalian akan disajikan dengan video-video yang berada pada kolom FYP. Namun tidak semua video kalian dapat masuk di FYP, karena biasanya yang dapat masuk FYP Tiktok adalah konten yang banyak mendapatkan likes dan views. Maka tidak heran jika pengguna TikTok juga berlomba-lomba agar video yang di uploud dapat masuk kolom FYP TikTok tersebut, khususnya bagi para konten kreator TikTok.

2. CEO

Merupakan istilah yang biasanya di setiap platform media sosial pasti ada istilah yang merujuk pada orang yang terkenal di platform tersebut. Misalnya saja seperti Instagram, biasanya disebut dengan Selebgram. Lalu orang yang terkenal di Twitter juga biasanya disebut dengan selebtwit. Nah, jika di TikTok biasanya disebut dengan CEO. Istilah tersebut ditunjukan kepada sesama pengguna TikTok yang sudah ahli dalam mengeuasai suatu bidang tertentu, contohnya seperti konten menari, menyanyi ataupun informasi terbaru lainnya.

3. OK Boomer

Selanjutnya ada istilah "OK Boomer", istilah tersebut pertama kali muncul pada saat anggota parlemen Selandia Baru, Chloe Swarbrick merespon politisi generasi boomer yang mengganggunya pada saat berpidato. Awalnya istilah ini ditujukan untuk menyindir para generasi boomer (generasi kelahiran tahun 1946-1964), namun lama kelamaan istilah ini ditujukan untuk merespon sikap orang lain yang dianggap kolot.

4. Check

Istilah "Check" ini cukup populer di kalangan pengguna TikTok. Istilah ini biasanya digunakan pada konten-konten yang memperlihatkan ataupun menonjolkan sesuatu, seperti rich people check atau private school check.

5. VSCO Girl

Yang terakhir ada istilah VSCO Girl, merupakan istilahh yang berasal dari aplikasi VSCO, aplikasi edit foto yang menggunakan warna-warna yang khas dan juga vintage. Penggunaan istilah "VSCO Girl" ini ditujukan untuk mengejek penggunanya yang sering dianggap caper atau cari perhatian untuk menunjukan konten-konten pamer foto yang diedit dengan aplikasi VSCO.

Baca Juga: Cara Menambah Viewers TikTok dengan Auto Viewers

Nah, bagaimana? Sekarang sudah pahamkan dengan istilah-istilah penting yang ada di TikTok? Sekarang kalian bakal lebih paham lagi dalam menggunakan aplikasi TikTok dan tidak gaptek lagi untuk masalah TikTok terlebih jika kalian ingin jadi konten kreator TikTok yang banyak followers.

Penutup

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tahu arti dari apa itu FYP TikTok dan istilah penting TikTok lainnya. Jangan lupa untuk share informasi ini keteman-teman kalian agar dapat menggunakan tiktok dengan baik nantinya.

Posting Komentar untuk "Pengertian FYP TikTok dan Istilah Unik TikTok Lainnya Yang Wajib Diketahui"