Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Genshin Impact: Kumpulkan Benih Sumeru Rose (0/1) Javi

Quest Dunia Selama Mimpi Masih Bertahan - Pada update Genshin Impact v3.0 Hoyoverse selaku pengembang game ini mengenghadirkan map terbarunya yakni Sumeru. Selain adanya map baru, konte-konten terbaru juga hadir dalam pembaruan tersebut yakni karakter dendro baru Thignari dan Collei, event-event primogems melimpah dan lainnya.

Dengan adanya map baru dari Sumeru ini tentu menjadikan player akan sibuk untuk melakukan eksplorasi map Sumeru dan juga menyelesaikan berbagai quest. Nah, pada artikel singkat kali ini saya akan membagikan cara menyelesaikan Quest Dunia Selama Mimpi Masih Bertahan.

kumpulkan benih sumeru rose Genshin Impact

Quest dunia ini bisa kita dapat dari NPC Javi, dimana NPC Javi ini merupakan orang Sumeru yang sedang mencari benih Sumeru Rose di sekitar sungai kecil. Jadi, bagi kalian yang belum membuka map Sumeru tentu belum bisa menjalankan quest dunia ini. Untuk bisa membuka map sumeru kalian perlu setidaknya Adventure Rank mencapai lv35 dan sudah menyelesaikan quest Archon Bab II: Babak IV.

Sekilas Tentang Sumeru Rose

Sesuai namanya Sumeru Rose ini merupakan bunga yang tumbuh di wilayah Sumeru. Sumeru Rose dapat kita gunakan sebagai bahan masakan. Bunga ini memiliki warna yang cerah dan indah, bunga berwarna ungi ini mengeluarkan aroma memabukkan yang akan membuat orang-orang yang melewatinya berhenti sejenak. Sementara beberapa orang menyebutnya sebagai jenis "Mawar Semak-semak", karena meskipun mereka mawar, mereka tidak mirip dengan bunga lain dari kalsifikasi bunga yang sama.

Ok, kembali ke quest dunia javi di sumeru, disini kita disuruh untuk mengkumpulkan Benih Sumeru Rose. Quest dunia Kumpulkan Benih Sumeru Rose dari Javi Genshin Impact ini sebenarnya sangat mudah untuk diselesaikan, namun kadang ada juga players yang masih kebingungan dengan teka-teki atau mekanisme untuk menyelesaikannya karena petunjuk yang tidak memadai. Nah, dari pada kelamaan silahkan simak selengkapnya tentang cara mendapatkan benih Sumeru Rose dibawah ini.

Baca juga: Semua Lokasi Dendruculus Genshin Impact

Cara Mendapatkan Benih Sumeru Rose Genshin Impact

1. Cara Mendapatkan Quest

Bagi kalian yang belum mendapatkan quest dunia ini, kalian bisa mendatangi NPC Javi yang ada di lokasi sebelah utara Chatrakam Cave, tepatnya berada di bawah jembatan yang terdapat sungai. NCP Javi berada di pinggir sungai dekat dengan pohon besar yang sedang mencari sesuatu di area tersebut. Kalian bisa melihat indikator quest pada bagian minimap jika sudah berada di area ini.

2. Cara Mendapatkan Benih Sumeru Rose

Setelah kalian melakukan interaksi dengan NPC Javi, kalian akan disuruh untuk mengumpulkan benih Sumeru Rose. Nah, untuk bisa mendapatkan benih Sumeru Rose ini kalian perlu menggunakan gadget atau peralatan yang bernama Seed Dispensary. Alat Seed Dispensary ini bisa kalian gunakan untuk mendapatkan berbagai jenis benih di alam liar.

Setelah kalian menggunakan alat Seed Dispensary tersebut, kalian cari bunga Sumeru Rose pada map Sumeru. Jika kalian sudah menemukan bunga Sumeru Rose, nanti kalian akan mendapatkan benih dan juga bunga dari Sumeru Rose tersebut.

Setelah mendapatkan Benih Sumeru Rose, kalian akan dituntun untuk melanjutkan quest tersebut pergi ke tempat Ami. Lakukan interaksi dengan Ami dan Javi dilokasi tersebut dan kalian akan mendapatkan Achievement "Mimpi!, Mimpi! Kemanakah Engkau Pergi?. Selesai, sampai disini kalian sudah menyelesaikan Quest dunia Kumpulkan Benih Sumeru Rose Genshin Impact.

Lokasi Bunga Sumeru Rose

Jika kalian kebingungan untuk mencari dimana Sumeru Rose berada, dibawah ini akan saya bagikan lokasi dari bunga Sumero Rose. Pada dasarnya bunga sumeru rose ini tumbuh banyak diberbagai wilayah yang ada di Sumeru, berikut letak lokasi bunga Sumeru Rose yang bisa kalian cari.

1. Sumeru Rose di Wilayah Vanarana

Kalian bisa menemukan banyak Sumeru rose di wilayaha Vanarana. Ada juga banyak yang tumbuh di selatan area mengarahg ke Vissudha Dield atau kalian juga bisa menuju timur kota Sumeru dan menemukan beberapa bunga disana.

Adapun untuk lokasi Sumeru Rose lainnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.

2. Sumeru Rose di wilayah Ashavan Realm


3.  Sumeru Rose di Devantaka Mountain

4. Sumeru Rose di Vimara Village

Nah itulah lokasi dari Sumeru Rose yang tumbuh wilayah sumeru, semoga bisa membantu kalian.

Baca juga: Guide Achievement Penderitaan Fana Seri III Genshin Impact

Cara Mendapatkan Benih Sumeru Rose tanpa Seed Dispensary

Sebagai tambaha, cara mendapatkan benih sumeru rose tanpa menggunakan gadget Seed Dispensary. Hal ini bisa kalian lakukan jika belum memiliki Seed Dispensary, Seed Dispensary ini bisa kalian dapatkan melalui quest The Art of Horticulture, kalian bisa mendapatkannya dari Madame Ping di Liyue.

Nah, jika kalian belum memiliki gadget tersebut, kalian bisa mendapatkan benih Sumeru Rose dengan membelinya di Tuby yang ada di Serenitea Pot. Kalian datangi Tuby, dan buka Depot Realm pilih Tanaman Alam dan beli Sumeru Rose Seed.

Setelah itu kalian kembali ke map Sumeru untuk menyelesaikan quest dunia dari Javi tersebut, selesai.

Akhir Kata

Quest dunia di Genshin Impact terkadang membuat kita sulit untuk menyelesaikannya karena tidak adanya informasi yang mendukung, terlebih bagi kalian yang benar-benar sudah kebingungan pasti akan ditinggalkan begitu saja quest tersebut. Nah, dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu kalian untuk menyelesaikan quest dunia kumpulkan benih sumeru rose genshin impact, dengan begitu kalian bisa mendapatkan hadiah primogems dan juga hadiah lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk menyelesaikan quest dunia genshin impact kali ini. Jangan lupa share ke teman-teman kalian dan nantikan guide genshin impact lainnya. Jika ada pertanyaan atau butuh bantuan di dalam genshin impact, kalian bisa kirim pesan di Game melalui id GI saya di 804208686. See you...