Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Seluruh Achievement "Penderitaan Fana: Seri III" Genshin Impact

Achievement Penderitaan Fana Seri III - Sebagai game RPG Open World yang sukses menggaet perhatian para pecinta game, Genshin Impact selalu menghadirkan berbagai konten menarik untuk terus kita ikuti. Salah satunya seperti pada update Genshin Impact v3.0 kemarin yang menghadirkan region terbaru yakni Sumeru, pada region terbaru ini para pemain disuguhkan dengan berbagai konten terbaru dengan misi-misi yang keren untuk dijalani.

Seperti halnya dengan update region atau wilayah map pada Genshin Impact sebelumnya, Mihoyo atau Hoyoverse selaku pengembang game tak lupa untuk memberikan berbagai misi ataupun quest serta achievement didalam update konten terbaru tersebut. Salah satunya adalah Achievement "Penderitaan Fana: Seri III" Genshin Impact.

Achivement Penderitaan Fana: Seri III

Penderitaan Fana 3 Genshin Impact

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas panduan cara menyelesaikan semua achivement yang ada di Achievement Penderitaan Fana Seri 3 Genshin Impact. Achievement ini sendiri merupakan sebuah achievement yang diperoleh dengan menyelesaikan beberapa achievement seperti Cerita Lampau Gurabad, Seterang Bara Api, Perjalanan Farris dan Intisari Rerumputan.

Dengan menyelesaikan keempat achievement dari Penderitaan Fana Seri 3 tersebut, akan menandakan bahwa kalian merupakan seorang pengembara dengan berbagai cerita disetiap perjalanan, termasuk dalam petualangan kalian di Sumeru ini.

Adapun hadiah atau imbalan yang bisa kalian dapatkan setelah menyelesaikan achievement Penderitaan Fana Seri 3 ini cukup menarik, berikut ini detail hadiah yang akan kalian dapatkan nanti:

  • Style Kartu Nama: Achievement Berkelana
  • 4 Achievement Terbuka
  • 20 Primogems

Hadiahnya memang tak seberapa, namun menurut saya ini cukup menarik terlebih bagi pemain yang suka mengoleksi atau kolektor seperti saya ini. Kita bisa memiliki kartu nama untuk profil Genshin Impact yang cukup keren ini, dan juga menambah jumlah point Achievement yang kita capai.

Nah, gimana? Kalian tertarik untuk mendapatkannya? Jika iya, kalian bisa mengikuti panduan menyelesaikan achievement penderitaan fana 3 dibawah ini.

Baca juga: Semua Lokasi Dendroculus Genshin Impact

Panduan Menyelesaikan Seluruh Achievement "Penderitaan Fana: Seri III"

Untuk dapat menyelesaikan semua misi atau achievement ini cukup mudah banget, kalian hanya perlu pergi ke dua lokasi yang berbeda agar bisa menyelesaikannya dengan cepat dan mudah dibawah ini.

1. Lokasi Pertama House of Daena

Penderitaan Fana 3 Genshin Impact

Pada lokasi pertama kita akan mendapatkan 3 achievement dari seri Penderitaan Fana Seri 3 Genshin Impact, yakni achievement Cerita Lampau Gurabad, Seterang Bara Api, dan Perjalanan Farris. Lokasinya berada di House of Daena.

House of Daena sendiri merupakan sebuah perpustakaan kolosal yang ada di tengah-tengah Sumeru Akademiya atau di Sumeru City. Perpustakaan ini dulunya dikenal sebagai bank ilmu pengetahuan di seluruh dunia karena memiliki koleksi bukunya yang supert lengkap dan tak tertandingi, namun hal julukan tersebut sekarang sudah tergantikan Akasha System. (Airpod yang ada di telinga, jika kalian sudah menyelesaikan quest archon di Sumeru pasti paham). Meskipun demikian, perpustakaan kuno ini masih berdiri sebagai simbol dari Sumeru, "Bangsa Kebijaksanaan".

Penderitaan Fana 3 Genshin Impact

Lokasi berada di wilayah Sumeru City, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini. Jika kalian membuka map di Genshin Impact, kalian akan melihat Perpustakaan House of Daena denggan simbol Buku di wilayah Sumeru City.

Nah untuk tugasnya disini cukup mudah banget agar bisa mendapatkan 3 achievement Penderitaan Fana Seri 3. Kalian hanya perlu mengambil semua buku yang ada di Perpustakaan tersebut. Bukan yang dipajang lo ya, maksudnya yang bisa diambil saja.



Kurang lebih ada 10 Buku yang bisa kalian ambil disini, buku-buku tersebut ada di antara meja dan rak buku di area tersebut. Kalian pasti dapat menemukannya semua dengan mudah karena hanya dalam satu ruangan saja.

2. Lokasi Kedua Patung The Seven

Untuk achievement yang keempat kalian hanya perlu melakukan Resonasi dengan elemen Dendro pada Main Karakter Aether ataupun Lumine yang kalian gunakan. Caranya cukup datangi patung archon atau Patung The Seven yang ada di wilayah sumeru dan lakukan Resonasi dengan Dendro. Dengan begitu kalian akan mendapatkan achievement Intisari Rerumputan.

Baca juga: Semua Lokasi Nilotpala Lotus Genshin Impact

Sampai disini kalian sudah bisa membuka semua seri achievement dari Penderitaan Fana Seri 3 Genshin Impact dan mendapatkan hadiah yang sangat keren yang bisa kalian pasang di profil Genshin kalian. Serta menambah pundi-pundi primogem untuk mendapatkan karakter yang kalian inginkan.

Akhir Kata

Demikianlah panduan achievement Genshin Impact yang bisa saya bagikan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian mengoleksi jumlah pencapaian Achievement dan juga kartu nama yang keren di Genshin Impact.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman genshin kalian agar bisa mendapatkan hadiah yang sama juga. Nantikan guide Genshin Impact lainnya hanya di masadi.id.