Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Ningguang Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Ningguang Genshin Impact - Salah satu karakter dengan kekayaan mora yang tak tertandingi di teyvat siapa lagi kalo bukan nyonya Ningguang. Ningguang adalah karakter bintang 4 dengan elemen Geo di dalam Genshin Impact. Ningguang dapat menghasilkan damage yang cukup besar apabila kalian dapat membuild dengan benar serta memiliki constellation penuh.

Nah, bagi kalian ang ingin meningkatkan atau mengoptimalkan karakter Ningguang sebagai main DPS kalian, kalian dapat menyimak pembahasan build artefak dan senjata terbaik Ningguang Genshin Impact dibawah ini.

{tocify} $title={Table of Contents}

Build Ningguang Genshin Impact

Build Ningguang Genshin Impact

Ningguang merupakan karakter B4 Genshin Impact dengan elemen Geo sebagai visionya. Dia merupakan satu-satunya karakter dengan vision Geo yang menggunakan senjata Catalyst untuk saat ini. Meskipun menggunakan Catalyst, karakter ini justru dikenal dengan damage yang cukup broken, jika kalian sudah membuka Constelasi C6 nya dan juga mebuildnya secara benar.

Selain itu, Ningguang memiliki elemental Geo yang mampu menghasilkan Elemental Reaction Crystalize ke semua elemen seperti Hydro, Electro, Pyro dan Cryo. Apabila dikombinasikan dengan build artefak yang tepat, kalian bisa menggunakan Ningguang dengan optimal.

Maka dari itu, simak baik-baik build rekomendasi senjata serta artefak terbaik untuk Ningguang dibawah ini.

Senjata Terbaik Ningguang Genshin Impact

Kalian dapat memilih diantara beberapa senjata yang saya rekomendasikan dibawah ini untuk digunakan oleh Ningguang.

Build Ningguang Genshin Impact

  • Skyward Atlas 5✰: Meningkatkan Elemental DMG Bonus sebesar 12%. Normal Attack memiliki peluang 50% untuk mendapatkan bantuan awan yang secara aktif akan mencari musuh terdekat untuk menyerang selama 15 detik, menimbulkan 160% ATK DMG. Hanya aktif setiap 30 detik.
  • Lost Prayer to the Sacred Winds 5✰: Meningkatkan Movement SPD sebesar 10%. Ketika berada di dalam pertarungan, mendapatkan tambahan 8% Elemental DMG Bonus setiap 4 detik, maksimum 4 stack. Bertahan sampai karakter terbunuh atau keluar dari pertarungan.
  • Memory of Dust 5✰: Meningkatkan kekuatan perisai sebesar 20%. Serangan yang mengenai musuh meningkatkan ATK sebesar 4% selama 8 detik. Maksimal 5 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat dilindungi oleh perisai, efek ATK ini meningkat sebesar 100%.
  • The Widsith (4✰): Saat memasuki pertempuran, memulai sebuah musik secara acak selama 10 detik. Dapat terpicu setiap 30 detik. Recitative: Meningkatkan 60% ATK. Aria: Meningkatkan 48% Elemental DMG. Interlude: Meningkatkan 240 Elemental Mastery.
  • Solar Pearl 4✰: Normal Attack akan meningkatkan damage dari Elemental Skill dan Elemental Burst sebesar 20% selama 6 detik. Juga, Elemental Skill atau Elemental Burst akan meningkatkan damage Normal Attack sebesar 20% selama 6 detik.
  • Eye of Perception (4✰): Saat melancarkan Normal atau Charged Attack, memiliki 50% persentase untuk melancarkan Bolt of Perception, mengakibatkan 240% DMG. Bolt ini dapat terpantulkan 4 kali di antara musuh. Dapat terpicu setiap 12 detik.
  • Dodoco Rales (4✰): Setelah Normal Attack mengenai musuh, meningkatkan 16% DMG Charged Attack selama 6 detik. Setelah Charged Attack mengenai musuh, meningkatkan 8% ATK selama 6 detik. 

Artefak Terbaik Ningguang Genshin Impact

Adapun untuk artefak yang cocok untuk Ningguang adalah sebagai berikut ini:


1. 2 Set Archaic Petra/2 Set Gladiator's Finale
  • 2 Piece: Geo DMG Bonus +15%.
  • 2 Piece: ATK +18%.

2. 2 Set Archaic Petra/2 Set Noblesse Oblige

  • 2 Piece: Geo DMG Bonus +15%.
  • 2 Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.

3. 4 Set Retracing Bolide

  • 2 Piece: Meningkatkan 35% kekuatan perisai.
  • 4 Piece: Meningkatkan 40% Normal dan Charged Attack saat perisai aktif.

Komposisi Tim Terbaik Ningguang Genshin Impact

Sebagai karakter Geo DPS, Ningguang memang cukup sulit untuk dikombinasikan dengan beberapa karakter lainnya. Hal ini disebabkan karena karakter Geo mempunyai kelemahan tidak bisa menambah damage dari reaksi elemen, seperti Melt atau Vaporize. Unutk lineup saat menggunakan ningguang biasanya hanya mengandalkan dari Raw damage saja.

1. Tim Mahal


Maka dari itu, komposisi tim terbaik untuk Ningguang ini biasanya di kombinasikan dengan karakter support Geo seperti Zhongli, Albedo, atau Noelle.

2. Tim F2P


Selain itu, kalian juga bisa menggunakan tim lainnya, yakni dengan susunan Ningguang sebagai DPS, Xiangling sebagai Sub DPS, Bennet sebagai Buff ATK serta Noelle untuk Shielder.

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi build Ningguang Genshin Impact yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga dengan adanya buil Ningguang ini bisa membantu kalian dan mengoptimalkan Ningguang sebagai main DPS kalian.