Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Kazuha Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik Support/DPS

Build Kaedehara Kazuha Genshin Impact - Kaedehara Kazuha, yap, siapa sih yang tidak kenal dengan karaker support elemental op parah ini? tentu para traveler Genshin Impact sudah tahu dong gimana bagusnya karakter ini. Karakter yang awalnya di sia-sia in ternyata op parah, membuat para pemain menyesal tidak menggacha pada waktu perilisan pertama kali. Namun, dengan hadirnya rerun yang pertama ini, tentu kalian tidak melewatkan untuk membawa pulang Kazuboy ini dong? awas, nanti nyesel lagi tidak punya kazuha hehe.

Ok, pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang build dari Kaedehara Kazuha, bagi kalian yang sedang mencari build terbaru kaederhara kazuha genshin impact, kalian dapat membaca artikel ini sampai akhir.

{tocify} $title={Table of Contents}

Kaedehara Kazuha

Rekomendasi Build Kazuha Genshin Impact

Kaedehara Kazuha adalah salah satu karakter Anemo terbaik bintang 5 dengan senjata sword di dalam Genshin Impact, karakter ini dapat memberikan support yang bisa meningkatkan damage bagi anggota party lainnya. Kazuha sendiri sering digunakan sebagai buffer elemental di berbagai macam party. Kemampuan tersebut tidak lepas dari artefak terbaik Genshin Impact yakni Viridescent Venerer. Selain buff, Kazuha juga dapat melakukan crowd-control atau CC yang akan menarik musuh yang ada disekitarnya.

Seperti yang kita ketahui dari awal, pada saat perilisan awal Kazuha, dia dijuluki sebagai Sucrose nya B5, karena kemiripan dari skill kit dan juga gameplaynya. Selain itu, kazuha juga telah membuktikan bahwa dia merupakan karakter anemo terkuat saat ini. Hal ini dikarenakan ada perubahan line up Boss yang dimasukkan ke dalam Spiral Abyss. Dimana, karakter anemo yang disebut-sebut terkuat seperti Venti mengalami penurunan performa pada v2.0.

Kemudahan dari gameplay dan fleksibilitas adalah dua kelebihan dari Kaedehara Kazuha yang tidak dimiliki karakter lain Genshin Impact. Kazuha dapat ditempatkan hampir di semua jenis tim, tentunya yang mengandalkan damage elemental. Mulai dari reaksi hingga tim mono elemen.

Sebenarnya Kaedehara Kazuha bisa saja dimainkan sebagai sub DPS ataupun DPS, namun mengingat performanya tidaklah lebih dibandingkan dengan karakter sub DPS lain. Ditambah, jika dia mengorbankan Elemental Mastery nya, ia tidak dapat meningkatkan damage elemental satu tim, sehingga build yang direkomendasikan adalah sebagai support elemental. Karena pada dasarnya Kazuha hadir untuk menjadi karakter support elemental terbaik di Genshin Impact.

Talenta Kaedehara Kazuha

1. Chihayaburu

Melancarkan ilmu pedang rahasia seganas badai. Menarik musuh dan bendabenda ke posisi Kazuha lalu mementalkan musuh yang ada di dalam areanya, mengakibatkan Anemo DMG dan mengangkat Kazuha ke udara dengan arus angin yang tercipta.

Selama 10 detik setelah Kazuha terbang ke udara dengan menggunakan Chihayaburu, Kazuha dapat melancarkan Plunging Attack khusus yang kuat: Midare Ranzan.

Mode Tekan
Dapat digunakan di udara.

Mode Tahan
Setelah beberapa saat, melancarkan serangan Anemo DMG dengan area yang lebih luas dan DMG lebih besar dari mode Tekan.

Plunging Attack: Midare Ranzan
Saat Plunging Attack dilakukan dengan menggunakan efek Elemental Skill Chihayaburu, maka DMG dari Plunging Attack akan berubah menjadi Anemo DMG dan menciptakan arus angin kecil yang menarik musuh dan benda di sekitarnya. DMG dari Midare Ranzan terhitung sebagai DMG Plunging Attack

2. Kazuha Slash

Ilmu pedang Garyu terkuat — sebuah tebasan pedang yang membawa badai dan mengakibatkan Anemo DMG Area. Tebasan pedang ini akan menyisakan sebuah area yang disebut "Autumn Whirlwind" dan mengakibatkan Anemo DMG Area setiap beberapa saat ke musuh di dalamnya.

Elemental Absorption
Jika Autumn Whirlwind bersentuhan dengan Hydro/Pyro/Cryo/Electro, maka Autumn Whirlwind akan mengakibatkan DMG elemental tambahan yang sesuai dengan elemen tersebut. Elemental Absorption hanya dapat terpicu sekali setiap penggunaan.

Passive Talents

1. Cloud Strider

Mengurangi 20% konsumsi Stamina Karakter sendiri saat berlari. Efek tidak dapat ditumpuk dengan Talenta Pasif lain yang memiliki efek yang sama persis.

2. Soumon Swordmanship

Jika Chihayaburu bersentuhan dengan Hydro/Pyro/Cryo/Electro saat digunakan, maka Chihayaburu mendapatkan efek Elemental Absorption dan Plunging Attack: Midare Ranzan akan mengakibatkan DMG tambahan sesuai elemen yang bersentuhan sebesar 200% ATK. DMG ini terhitung sebagai DMG Plunging Attack.Elemental Absorption hanya dapat terpicu sekali setiap penggunaan Chihayaburu.

3. Poetics of Fuubutsu

Untuk setiap poin Elemental Mastery yang dimiliki Kaedehara Kazuha, setelah Kazuha memicu reaksi Swirl, seluruh anggota party akan mendapatkan peningkatan 0,04% Bonus Elemental DMG yang sesuai dengan reaksi ElementalSwirl yang terpicu selama 8 detik. Bonus DMG untuk elemen berbeda yang didapatkan dengan cara ini dapat aktif secara bersamaan.

Constellations Kaedehara Kazuha

C1 - Scarlet Hills

Mengurangi 10% CD Chihayaburu. Menggunakan Kazuha Slash akan langsung menyelesaikan CD Chihayaburu.

C2 - Yamaarashi Tailwind

Area Autumn Whirlwind yang dibuat oleh Kazuha Slash memiliki efek berikut:
  • Meningkatkan 200 Elemental Mastery Kaedehara Kazuha.
  • Meningkatkan 200 Elemental Mastery Karakter di dalam area.
Efek peningkatan Elemental Mastery dari Konstelasi ini tidak bisa ditumpuk.

C3 -3Maple Monogatari

Meningkatkan 3 level Chihayaburu. Maksimum: Lv. 15.

C4 - Oozora Genpou

Saat Energy Kaedehara Kazuha kurang dari 45, Kazuha akan mendapatkan efek berikut:
Menekan atau Menahan skill Chihayaburu akan memulihkan 3 atau 4 Energy Kaedehara Kazuha;
Memulihkan 2 Energy Kaedehara Kazuha setiap detik saat sedang meluncur.

C5 - Wisdom of Bansei

Meningkatkan 3 level Kazuha Slash. Maksimum: Lv. 15.

C6 - Crimson Momiji

Kaedehara Kazuha akan mendapatkan Anemo Infusion selama 5 detik setelah menggunakan Chihayaburu atau Kazuha Slash. Sebagai tambahan, setiap poin Elemental Mastery Kaedehara Kazuha akan meningkatkan 0,2% DMG Normal, Charged, dan Plunging Attack Kaedehara Kazuha.

Build Kazuha Genshin Impact

Nah, untuk buildnya akan saya bagikan build kazuha yakni build Elemental Support dan juga Build Kazuha DPS atau sub DPS. Namun, yang paling direkomendasikan adalah build Elemental Support, build ini akan membantu party kalian untuk meningkatkan damage dan memaksimalkan telenta yang dimiliki Kaedehara kazuha.

Tapi, jika kalian ingin membuild kaedehara kazuha sebagai sub DPS atau DPS, disini juga akan saya bagikan build terbaiknya, terlebih jika kalian sudah memiliki constelasi yang cukup untuk karakter tersebut.

1. Build Kazuha Elemental Support

Untuk build yang paling direkomendasikan untuk Kazuha adalah build support, kalian bisa simak artefak dan senjata terbaik Kazuha untuk support dibawah ini.

Senjata Terbaik Kaedehara Kazuha

Senjata terbaik Kazuha Genshin Impact

Sebagai karakter support, memilih senjata untuk kazuha tidak lah sulit, ia hanya memerlukan senjata dengan substat Elemental Mastery atau Energy Recharger. Senjata dengan substat selain itu, tidaklah terlalu berguna untuk Kazuha, apalagi jika dibuild sebagai buffer atau support elemental.

Freedom Sworn adalah senjata terbaik B5 yang memang dikhususkan untuk Kazuha. Senjata ini memiliki sub stat Elemental Mastery yang sangat berguna untuk dirinya. Ditambah dengan pasif senjata yang dapat memberikan anggota party tamabahan ATK,serta damage dari Normal, Charged, ataupun Plunge Attack mereka.

Namun, selain senjata b5 lima diatas, kalian juga dapat menggunakan senjata b4 yang tidak kalah bergunanya bagi kazhua. Salah satunya adalah Iron Sting yang juga memiliki sub stat Elemental Mastery, terlebih senjata ini bisa didapat melalui Craft. Selain itu, ada juga Sacrificial Sword yang dapat mengandalkan sub stat Energy Recharge, Favonius Sword yang memiliki Energy Recharge juga. Dan juga untuk senjata b3 ada Dark Iron Sword yang bisa kalian gunakan juga.

Intinya untuk senjata kazuha jika dibuild sebagai support, prioritaskan untuk sub stat Elemental Mastery atau Enegry Recharge terlebih dahulu, barulah kalian fokus meningkatkan EM sebanyak mungkin.

Artefak Terbaik Kaedehara Kazuha

Artefak terbaik Kazuha Genshin Impact

Sebagai karakter Anemo buffer, tidak ada artefak yang lebih baik dari 4 set Viridescent Venerer. Artefak ini dapat meningkatkan damage Swirl secara drastis, dan bisa menurunkan Elemental Resistance musuh sebesar 40% selama 10 detik.

Lalu lebih penting mana antara Full EM atau 4 Viridescent dulu?

Elemental Mastery adalah stat terbaik untuk Kazuha, namun mengingat drop rate dari stat Elemental Mastery di domain jauh lebih kecil dibandingkan dengan main stat lain, terkadang muncul kesalahpahaman mengenai prioritas di Artefak kazuha.

Untuk prioritasnya sendiri, alangkah baiknya untuk melengkapi 4 set Viridescent Venerer terlebih dahulu, barulah lengkapi artefak dengan full Elemental Mastery. Memiliki Elemental Mastery yang tinggi di kazuha akan sedikit percuma jika tidak menggunakan 4 Viridescent Venerer.

Main Stat Artefak yang dicari:
  • Sands: Elemental Mastery
  • Goblet: Elemental Mastery
  • Circlet: Elemental Mastery
Prioritas Sub Stat: Elemental Mastery > Energy Recharge%

Sebagai catatan, terkadang ada yang tanya, minimal berapa EM untuk kazuha? Untuk EM yang diperlukan kazuha sebenarnya tidak terbatas, jika kalian bisa mendapatkan EM sampai 1000 Elemental Mastery itu akan lebih baik, namun jika belum bisa jangan memaksakan karena EM 800 an saja sudah lebih dari cukup.

Dan untuk energy recharge yang perlu ada untuk kazuha agar burstnya up time setiap rotasi, saya rekomendasikan 140% Energy Recharge keatas.

Tim Terbaik Kazuha Genshin Impact

Sebagai support buffer elemental, Kaedehara Kazuha dapat dimasukkan dalam tim manapun, tentunya yang mengandalkan damage elemental. Mulai dari tim yang berisikan mono elemen, bahkan sampai rekasi elemental. Tapi, untuk kazuha sendiri tidak akan terlalu berguna jika kalian tempatkan pada tim mono Geo atau yang mengandalkan damage Phsycal.


Dibawah ini saya contohkan tim dari mono elemen yakni raiden shogun sebagai DPSnya, Xingxiu sebagai Sub DPS, Bennet Sebagai buff ATK dan juga Heal dan Kazuha sebagai support Elemental Damage nya.

2. Build Kazuha DPS atau Sub DPS

Untuk build selanjutnya, saya akan membagikan build kazuha sebagai DPS, build ini cukup cocok untuk dibawa ekplore map di Genshin Impact. Tapi kembali lagi, pada dasarnya Kazuha memang karakter support jadi jangan terlalu memaksakan untuk menjadikannya sebagai pure main DPS. Kecuali jika kalian memang berniat menjadikan sebagai DPS hanya untuk have fun atau ekplore map, berikut ini rekomendasi Artefak dan Senjata terbaik Kazuha Main DPS.

Senjata Terbaik Kazuha DPS


Senjata terbaik untuk Kazuha DPS kalian bisa menggunakan Mistplitter Reforge, senjata ini memiliki sub stat Crit DMG yang dapat meningkatkan jumlah Crit DMG kazuha. Selain itu pasif dari senjata ini juga cukup baik digunakan Kazuha sebagai DPS. Kalian juga bisa menggunakan senjata b5 lainnya seperti Primodial Jade Cutter, sub stat Crit Rate yang dapat membantu meningkatkan Crit Rate Kazuha serta pasifnya yang cukup umum untuk digunakan oleh karakter DPS Sword.

Jika kalian tidak memiliki senjata B5 yang layak untuk kazuha, kalian juga bisa memilih alternatif senjata lain seperti senjata b4 yakni Amenoma Kageuchi, The Black Sword dan Kagotsurube Isshin.

Artefak Terbaik Kazuha DPS


Untuk artefaknya sendiri, saya rekomendasikan untuk tetap menggunakan 4 set Viridescent Venerer, karena pasif dari 4 set artefak ini sangat berguna sekali untuk karakter Anemo. 

Selain 4 set VV, kalian juga bisa menggunakan artefak dengan 2 set Gladiator Finale dan 2 set Viridescent Venere. Set artefak ini cukup umum digunakan untuk DPS elemental dengan memanfaatkan 2 set artefak tersebut seperti 2 set menambah 20% ATK, dan 2 set menambah 15% Anemo DMG.

Party Terbaik Kazuha DPS


Komposisi tim kalian bisa menempatkan kazuha dimana saja, selama tim tersebut dapat menguntungkan kazuha dan mengoptimalkannya sebagai DPS. Disini saya contohkan kazuha sebagai DPS dengan beberapa karakter pendukung lainnya seperti Bennet buffer ATK, Fischl sebagai Sub DPS, dan Diona sebagai Shield dan Healing.

Akhir Kata

Demikianlah tadi rekomendasi build kazuha support buffer dan build kazuha main DPS yang bisa saya bagikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian untuk dapat memaksimalkan karakter kaedehara Kazuha.