Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Heizou Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Shikanoin Heizou Genshin Impact - Shikanoin Heizou merupakan karakter laki-laki pertama pengguna senjata Catalyst yang hadir di dalam Genshin Impact. Dengan senjata Catalyst yang digunakan oleh Heizou, membuat karakter ini cukup berbeda dengan karakter-karakter pengguna Catalyst lainnya. Selain itu, playstyle yang sederhana, komposisi tim yang flesibel dengan elemen Anemo yang serbaguna, menjadikan karakter Shikanoin Heizou cukup menarik untuk digunakan.

Nah, lalu apakah kalian sudah memiliki karaker ini? Jika sudah, kalian perlu build Heizou untuk memaksimalkan kekuatan yang dimilikinya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Build Shikanoin Heizou Genshin Impact

Build Heizou Genshin Impact

Shikanoin Heizou adalah karakter Genshin Impact dengan rarity B4 dengan elemen Anemo serta Catalyst sebagai senjatanya. Sebagai karakter laki-laki yang pertama kali menggunakan senjata Catalyst, Heizou memiliki keunikan tersendiri di Genshin Impact. Berbeda dengan user Catalyst pada umumnya dimana jarak serangan yang cukup jauh (Range), namun untuk Heizou sendiri cenderung memiliki serangan jarak dekat (Melee).

Damage Anemo yang dihasilkan dari karakter ini cukup besar, tidak heran jika karaker ini bisa digunakan sebagai main DPS ataupun Sub DPS. Sumber utama damage yang dihasilkan dari karakter ini yakni berpusat pada Elemental Skill dan Burstnya.

Talenta Skill Shikanoin Heizou

1. Elemental Skill - Heartstopper Strike

Mode Tekan : Menggunakan angin kencang untuk meluncurkan Heartstopper Strike yang  mengakibatkan Anemo DMG.

Mode Tahan Tahan: Mengisi energi untuk melepaskan pukulan yang lebih kuat. Heizou akan mengdapatkan efek Declension saat sedang mengisi energi, efek tersebut akan meningkatkan kekuatan Heartstopper Strike. Saat tombol skill dilepaskan atau saat skill sudah selesai mengisi energi, Heizou akan maju menerjang ke depan dan mengakibatkan Anemo DMG.

Declension: Meningkatkan kekuatan Heartstopper Strike berikutnya. Maks. 4 lapis. Saat mempunyai 4 lapis Declension, akan tercipta lapisan Conviction yang akan mengakibatkan Hearstopper Strike berikutnya menjadi lebih kuat lagi dan mempunyai Area efek yang lebih besar.

2. Elemental Burst - Windmuster Kick

Melompat ke udara dan menandang Fudou Style Vacuum Slugger ke arah lawan. Saat mengenai musuh, Fudou Style Vacuum Slugger akan menciptakan area berangin yang menarik objek dan musuh di sekitar, lalu mengakibatkan Anemo DMG Area. Saat Vacuum Slugger mengenai musuh yang terkena efek Hydro/Pyro/Cryo/Electro, maka musuh trsebut akan terkena Windmuster Iris yang akan meledak setelah beberapa saat dan mengakibatkan DMG Area dari tipe elemen yang disebutkan sebelumnya. Vacuum Slugger dapat memukul maks. 4 musuh dengan menggunakan Windmuster Iris. Musuh tidak bisa terpengaruh efek Windmuster Iris dari elemen berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Passive Talents Shikanoin Heizou

1. Pre-Existing Guilt

Mengurangi 20% konsumsi Stamina Karakter sendiri saat berlari. Efek tidak dapat ditumpuk dengan Talenta Pasif lain yang memiliki efek yang sama.

2. Paradoxical Practice

Saat Shikanoin Heizou mengaktifkan reaksi Swirl saat dalam medan tempur, dia akan mendapatkan 1 lapis Declension untuk Heartstopper Strike. Efek ini terpicu setiap 0,1 detik.

3. Penetrative Reasoning

Setelah Heartstopper Strike milik Shikanoin Heizou mengenai musuh, maka akan meningkatkan Elemental Mastery seluruh anggota party (tidak termasuk Shikanoin Heizou) sebesar 80 selama 10 detik.

Constellations Shikanoin Heizou

C1 - Named Juvenile Casebook

Setelah Shikanoin Heizou berada di medan tempur selama 5 detik, Normal Attack SPD-nya akan meningkat 15%. Lalu akan mendapatkan 1 lapis efek Declension dari Heartstopper Strike. Efek dapat terpicu setiap 10 detik.

C2 - Investigative Collection

Efek tarikan dari Arresting Windtunnel yang diciptakan oleh Windmuster Kick menjadi semakin kuat dan durasinya bertambah menjadi 1 detik.

C3 - Esoteric Puzzle Book

Meningkatkan 3 level Heartstopper Strike. Maksimum: Lv. 15.

C4 - Tome of Lies

Ledakan Windmuster Iris pertama di setiap Windmuster Kick akan memulihkan 9 Elemental Energy Shikanoin Heizou. Setiap ledakan berikutnya dalam Windmuster Kick tersebut masing-masing akan memulihkan 1,5 Energy tambahan untuk Heizou. Satu kali Windmuster Kick hanya dapat memulihkan maksimum hingga 13,5 Energy Heizou dengan cara ini.

C5 - Secret Archive

Meningkatkan 3 level Windmuster Kick. Maksimum: Lv. 15.

C6 - Curious Casefiles

Setiap lapis Declension akan meningkatkan CRIT Rate Heartstopper Strike yang dilancarkan sebesar 4%. Saat Heizou memiliki Conviction, maka akan meningkatkan 32% CRIT DMG dari Heartstoppper Strike.

Senjata Terbaik Shikanoin Heizou

Senjata yang digunakan Heizou tidak membutuhkan yang spesifik. Kalian tinggal menggunakan senjata catalyst yang kalian punya, jika ada catalyst yang sesuai dengan yang saya rekomendasikan dibawah ini, silahkan gunakan senjata tersebut untuk heizou. Disini saya bagi dua kelompok untuk senjata heizou, yakni senjata dengan Rarity B5 dan Rarity B4.

1. Rekomendasi Catalyst B5 Heizou

Build Heizou Genshin Impact

Kalian bisa menggunakan senjata catalyst B5 untuk Heizou antara Skyward Atlas, Lost Player to the Scred Widns, Kagura's Verity, dan Memory of Dust. 

Diantara ke empat Catalyst B5 tersebut, Skyward Atlas adalah senjata yang paling mudah digunakan Heizou, karena efek pasifnya yang sederhana dan mudah digunakan. Namun, kalian juga bisa menggunakan catalyst B5 lainnya jika belum memiliki Skyward Atlas.

2. Rekomendasi Catalyst B4 Heizou


Untuk pilihan senjata b4 yang direkomendasikan untuk Heizou antara lain seperti The Widsith, Solar Pearl, Dodoco dan Dodoco Tales. Ketiga catalyst B4 tersebut adalah yang paling cocok digunakan untuk Heizou sebagai main DPS ataupun Sub DPS.

Artefak Terbaik Shikanoin Heizou


Sebagai karakter Anemo, artefak yang cocok digunakan untuk Heizou tak lain yakni 4 set Viridescent Venerer. Artefak ini dapat menurunkan Elemental RES dari musuh yang terkena Swirl sampai 40%. Atau kalian juga bisa menggunakan artefak alternatif lainnya seperti 2 set Gladiator Finale untuk menambah 20% ATK, dan 2 Set Viridescent Venerer untuk 15% Anemo DMG.

Untuk Main Stat yang perlu kalian cari adalah:
  • Sands: ATK%
  • Goblet: Anemo DMG Bonus%
  • Circlet: Crit Rate/DMG%
Prioritas sub stat: Crit Rate/DMG% > ATK% > ER% > EM.

Komposisi Tim Heizou Genshin Impact

Secara garis besar, Heizou dapat memasuki hampir semua tim yang memakai Sucrose ataupun Kazuha. Berikut ini beberapa tim yang bisa kalian gunakan.

1. Tim National


Untuk tim pertama kalian bisa menggunakan tim National. Heizou disini bisa kalian manfaatkan sebagai karakter enabler, yang mampu menurunkan RES elemen, dengan setiap Swirl yang dihasilkannya. Dia juga bisa memberikan sedikit buff EM untuk Xingqu, Xiangling, dan Bennet demi memperkuat damage dari Vaporize.

2. Tim Taser


Selanjutnya tim yang bisa kalian gunakan adalah tim Taser yang beranggotakan Heizou, Fiscl, Beidou dan Xingqiu.

Tim lainnya kalian bisa eksperimen sendiri, pada dasarnya heizou bisa masuk diberbagai tim jika kalian mau.

Akhir Kata

Nah, demikianlah informasi mengenai build karakter Shikanoin Heizou Genshin Impact yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel build Heizou Genshin Impact ini dapat membantu meningkatkan Heizou Genshin Impact.