Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Klee Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Klee Genshin Impact - Klee si bocil teroris mondstadt, ya mungkin itu julukan yang sering diberikan para traveler. Julukan tersebut tak lain karena hobi dari karakter ini suka sekali membuat bom, yang merupakan ahli peledak dan sudah menjadi langganan tahanan di Knight of Favonius. Namun, dari semua itu ternyata karakter dengan tubuh kecil ini juga seorang knight of favonius juga loh, dia juga dikenal dengan fleeing sunlight.

Berbicara soal karakter Klee ini, mungkin sebagian traveler masih bingung untuk membuild seperti apa untuk mengoptimalkan damagenya. Dimana klee juga terkenal dengan borosnya stamina yang digunakan saat bermain. Nah, maka dari itu, dibawah ini akan saya bagikan rekomendasi senjata dan artefak terbaik untuk Klee Genshin Impact.

{tocify} $title={Table of Contents}

Klee Genshin Impact

Build Klee Genshin Impact

Klee adalah karakter yang rilis perdana di awal Genshin Impact hadir pada update 1.0, Oktober 2020 tahun lalu. Klee hadir pada perilisan Genshin Impact sebagai karakter utama dalam berbagai rangkaian event Midsummer Island Adventure bersama dua karakter asal mondstadt lainnya, Jean dan Barbara.

Si kecil pecinta ledakan ini merupakan karakter Pyro Catalyst bintang 5, dimana karakter ini memiliki mekanik yang cukup unik, namun dengan teknik yang tricky untuk bisa optimal. Klee sendiri sering digunakan oleh traveler sebagai karakter DPS ataupun sebagai karaker enabler pyro saja. Gameplay nya terpusat pada penggunaan Normat Attack dan Charged Attack yang dibumbui dengan Elemental Burst yang sangat chaotic.

Seperti karakter pengguna Catalyst lainnya, Normal dan Charger Attack dari Klee ini memberikan damage elemental. Hal ini membuat klee dapat memberikan Pyro damage secara konsisten, tanpa harus menunggu  cooldown Elemental Skill ataupun Elemental Burst.

Build Klee Genshin Impact

Berikut ini saya bagikan build klee genshin impact senjata dan juga artefak terbaik untuk klee agar bisa digunakan dengan optimal.

Senjata Terbaik Klee Genshin Impact

Build Klee Genshin Impact
  • Lost Prayer to the Sacred Winds (5✰): Meningkatkan Movement SPD sebesar 10%. Ketika berada di dalam pertarungan, mendapatkan tambahan 8% Elemental DMG Bonus setiap 4 detik, maksimum 4 stack. Bertahan sampai karakter terbunuh atau keluar dari pertarungan.
  • Skyward Atlas (5✰): Meningkatkan Elemental DMG Bonus sebesar 12%. Normal Attack memiliki peluang 50% untuk mendapatkan bantuan awan yang secara aktif akan mencari musuh terdekat untuk menyerang selama 15 detik, menimbulkan 160% ATK DMG. Hanya aktif setiap 30 detik.
  • Kagura's Verity (5✰): Saat melancarkan Elemental Skill, akan memperoleh efek Kagura Dance yang akan meningkatkan 12% DMG Elemental Skill dari Karakter pengguna senjata ini selama 16 detik. Maksimum 3 lapis. Saat memiliki 3 lapis, Karakter tersebut akan memperoleh 12% DMG Bonus untuk semua elemen.
  • The Widsith (4✰): Saat memasuki pertempuran, memulai sebuah musik secara acak selama 10 detik. Dapat terpicu setiap 30 detik. Recitative: Meningkatkan 60% ATK. Aria: Meningkatkan 48% Elemental DMG. Interlude: Meningkatkan 240 Elemental Mastery.
  • Dodoco Rales (4✰): Setelah Normal Attack mengenai musuh, meningkatkan 16% DMG Charged Attack selama 6 detik. Setelah Charged Attack mengenai musuh, meningkatkan 8% ATK selama 6 detik. 
  • Solar Pearl (4✰): Normal Attack akan meningkatkan damage dari Elemental Skill dan Elemental Burst sebesar 20% selama 6 detik. Juga, Elemental Skill atau Elemental Burst akan meningkatkan damage Normal Attack sebesar 20% selama 6 detik.
  • Eye of Perception (4✰): Saat melancarkan Normal atau Charged Attack, memiliki 50% persentase untuk melancarkan Bolt of Perception, mengakibatkan 240% DMG. Bolt ini dapat terpantulkan 4 kali di antara musuh. Dapat terpicu setiap 12 detik.

Artefak Terbaik Klee Genshin Impact

Build Klee Genshin Impact

1. Crimson Witch of Flame Set:

  • 2 set: Pyro DMG bonus +15%;
  • 4 set: Meningkatkan damage Overloaded dan Burning sebesar 40%. Meningkatkan damage Vaporize dan Melt sebesar 15%. Menggunakan Elemental Skill akan meningkatkan efek dari 2 set artifact ini sebesar 50% selama 10 detik. Maksimal 3 stack.

2. Crimson Witch of Flame + Gladiator Finale:

  • 2 set: Pyro DMG bonus +15%;
  • 2 set: ATK +18%.

3. Wanderer’s Troupe Set:

  • 2 set: Elemental Mastery +80;
  • 4 set: Meningkatkan Charged Attack damage sebesar 35% jika karakter menggunakan Catalyst atau Bow.
Susunan Artefak paling disarankan untuk Klee DPS adalah:
  • Timepiece: ATK%/Elemental Mastery;
  • Goblet: Pyro DMG Bonus%/Elemental Mastery;
  • Crown: Atk%/CRIT Rate/Crit DMG.
Substat terbaik pada masing-masing Artefak adalah ATK%, Elemental Mastery, CRIT DMG, dan CRIT Rate.

Prioritas Talent

Banyak sumber daya yang dibutuhkan untuk meningkatkan level Talent, sedangkan butuh waktu untuk mengumpulkannya. Karena itu, sebaiknya kamu memprioritaskan Talent Klee seperti berikut:
  • Kaboom! (Normal dan Charge Attack);
  • Jumpy Dumpty (Elemental Skill);
  • Sparks ‘n’ Splash (Elemental Burst).

Komposisi Tim Klee Genshin Impact

1. Tim Mono Pyro


Salah satu tim terkuat Klee adalah tim Mono Pyro. Tim ini tidak mengandalkan reaksi elemental, yang biasanya dimanfaatkan oleh karakter DPS Pyro lain. Tim ini relatif mudah dimainkan, salah satunya yakni tim yang bisa kalian gunakan seperti Klee sebagai DPS, Surcrose sebagai buff EM dan CC, Xiangling sebagai sub DPS dan Bennet sebagai buff ATK sekaligus heal.

2. Tim Vaporize


Kalian juga bisa menggunakan tim dengan reaksi elemental vaporize dengan Klee sebagai DPS nya. Untuk susunannya adalah Klee sebagai DPS, Xiangling Sub DPS, Bennet sebagai buff ATK dan yang terakhir kalian bisa masukkan karakter seperti Sucrose untuk buff EM dan CC.

Akhir Kata

Nah demikianlah rekomendasi build senjata dan artefak untuk si loli teroris asal Mondo ini. Semoga build Klee Genshin Impact ini bisa membantu kalian dan bisa mengoptimalkan karakter yang kalian punya untuk meratakan teyvat.