Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Daftar M Banking BCA dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara Mendaftar m Banking BCA - Jika kalian salah satu nasabah bank BCA dan ingin menggunakan layanan m-Banking BCA, maka kalian harus mengetahui bagaimana cara mendaftar m-banking BCA dengan mudah tanpa ribet. Ada beberapa pilihan jika kalian ingin membuat m-banking BCA, salah satunya cara mendaftar m-banking BCA melalui HP, atau juga bisa pergi ke kantor cabang BCA terdekat.

Dengan mendaftarkan diri untuk bisa menggunakan layanan m-Banking BCA, kalian dapat melakukan aktivitas finansial maupun non-finansial dimanapun dan kapanpun, karena semua aktivitas tersebut dilakukan di genggaman hp kalian dengan BCA Mobile.

Berikut ini penejelasan lengkap bagaimana cara daftar m-banking BCA dan informasi yang sangat bermanfaat bagi kalian semua, simak selengkapnya dibawah ini.

Cara daftar m banking bca

{tocify} $title={Table of Contents}

Apa itu Layanan M-Banking BCA

Dilansir dari laman resmi bca.co.id, terdapat keterangan bahwa m-BCA merupakan suatu layanan produk perbankan yang tersedia dari PT Bank Central Asia Tbk yang memiliki keunggulan untuk dapat mengakses secara langsung oleh kalian dengan melalui HP atau telepon saja.

Pengaksesan mobile Banking BCA ini tentunya dengan menggunakan menu yang tersedia di bagian Subcriber Indetification Module (SIM) card, yakni dengan menggunakan media SMS atau dapat juga dengan memakai akses pada menu BCA mobile yang memerlukan jaringan internet.

Namun untuk dapat menikmati fasilitas layanan m-Banking BCA ini banyak yang belum tahu cara daftar m-banking BCA itu sendiri,agar bisa menikmati layanan ini, kalian perlu registrasi terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara registrasi m0banking BCA?

Cara Daftar m-Banking BCA

Dilansir dari laman bca.co.id, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar m-banking BCA yang bisa kalian lakukan. Alurnya pertama kalian ke ATM untuk daftar M-Banking, Setelah itu aktivasi BCA Mobile di hp dan aktivasi layanan finansial BCA untuk menikmati semua fitur di BCA Mobile. Selengkapnya simak dibawah ini.

Baca juga: 2 Cara Hapus Nomor Rekening Bank BCA di BCA Mobile

1. Daftar m-Banking BCA di ATM

Untuk bisa mendaftarkan m-banking BCA, kalian terlebih dahulu daftar m-banking BCA di ATM, caranya sebagai berikut ini.

  • Datang ke ATM BCA terdekat, lalukan registrasi mobile banking dengan cara mendaftarkan nomor HP kalian
  • Masukkan kartu ATM BCA, masukkan PIN, lalu pilih "Transaksi lainnya"
  • Pilih menu "Daftar e-Banking", lalu pilih "Mobile Banking"
  • Baca klausa di layar, setelah itu kalian dapat klik "YA"
  • Input nomor HP yang ingin didaftarkan untuk akun m-banking tersebut, klik "Benar"
  • Konfirmasi nomor HP, dan tekan "YA", lalu input PIN mBCA (6 digit angka), input PIN 1X lagi.
  • Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi mobile Banking BCA dan mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi

Setelah kalian mendaftar M-Banking di ATM, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi m banking di HP.

2. Cara Daftar m-Banking BCA lewat HP

Berikut ini cara daftar m-banking BCA lewat HP sebagai berikut:

  • Pertama unduh terlebih dahulu BCA Mobile di hp kalian
  • Buka aplikasi BCA Mobile
  • Klik menu "m-BCA"
  • Baca ketentuan m-BCA lalu pilih Accept
  • Masukkan 16 angka nomor kartu ATM kalian
  • Buat Kode Akses BCA Mobile
  • Jika sudah, untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan BCA klik "Send"
  • Tunggu sampai muncul pemberitahuan bahwa kalian sudah berhasil melakukan aktivasi M Banking BCA, klik "OK"

Sekarang kalian sudah bisa daftar m-banking BCA tanpa perlu ke bank BCA, namun disini kalian hanya bisa melakukan layanan non-finansial saja, untuk dapat menikmati layanan finansial seperti transfer dana dan lainnya, kalian perlu mengaktivasi layanan finansial terlebih dahulu. Cara aktivasi layanan finansial BCA bisa lihat dibawah ini.

3. Cara Aktivasi Layanan Finansial BCA

Agar BCA Mobile kalian bisa digunakan bertransaksi finansial, kalian harus melakukan aktivasi finansial. Berikut ini cara aktivasi finanfsial m-BCA tanpa perlu datang ke bank.

  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk minta aktivasi finansial BCA mobile
  • Lakukan verifikasi dengan petugas Halo BCA
  • Kirim kelengkapan dokumen melalui email kepada Halo BCA di halobca@bca.co.id
    • Foto KTP
    • Foto diri dengan KTP
    • Permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang kalian tandatangani

Pengaktivasi layanan finansial ini diproses selama 3 hari kerja, jadi kalian harus bersabar terlebih dahulu sampai proses aktivasi layanan finansial BCA diaktifkan.

Namun, apabila kalian ingin mendaftarkan m-Banking BCA agar lebih cepat menikmati layanan finansial dalam satu hari, kalian dapat mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat untuk pengativasian secara langsung.

Cara Daftar M Banking BCA di Kantor Cabang BCA

Selain dengan cara diatas, kalian juga bisa mendaftarkan m-banking BCA ke kantor cabang bank BCA terdekat di wilayah kalian. Kalian akan dipandu oleh CS bank untuk bisa mengaktivkan layanan m-banking dan bisa menikmati layanan non-finansial dan finansial di hari itu juga.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP M-Banking BCA yang lama denga yang baru

Syarat yang perlu kalian bawa untuk membuat m-banking BCA di kantor bank BCA yaitu buku rekening tabungan bank BCA, kartu identitas atau KTP, Nomor HP dan juga HP untuk menginstal aplikasi BCA Mobile.

Penutup

Nah demikianlah cara daftar m-banking BCA lewat hp atau juga bisa bisa daftar m-banking BCA di kantor Cabang bank BCA. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Jika ada kalian memiliki kendala dan pertanyaan silahkan hubungi call center Halo BCA melalui telepon di nomor 1500888. Atau juga bisa mengirim email di halobca@bca.co.id.