Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Hapus Nomor Rekening di M-Banking BCA dengan Mudah

Cara Menghapus No Rek di m-Banking BCA - Mengirim uang atau transfer uang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang sekarang. Salah satu cara praktis untuk mengirim uang yakni melalui mobile banking atau m-banking. Saat ini sudah hampir semua bank yang ada di Indonesia telah memiliki layanan aplikasi m-banking, salah satunya bank BCA.

Biasanya, sebelum kita melakukan transfer ke rekening orang lain, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan, lalu akan dimasukkan kedalam daftar transfer m-banking kalian.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Hapus No Rek m-BCA

Hal ini terkadang membuat daftar tranfer menjadi penuh dan numpuk, terutama bagi orang-orang yang sering melakukan aktivitas transfer uang ke banyak orang. Penuhnya daftar transfer ini terkadang membuat kalian pernah mengalami salah transfer, terutama jika temukan beberapa nama yang sama dalam daftar transfer di m-banking kalian.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP M-Banking BCA dengan yang Baru

Kalian tidak inginkan jika tranfer uang kalian salah orang? Nah, untuk mengindari masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan seperti dibawah ini:

  1. Ketahui nama lengkap penerima transfer dana
  2. Selalu cek ulang kesamaan nama penerima transfer dana yang kalian tuju dengan yang tertera di BCA Mobile atau klikBCA.
  3. Cek nomor rekening penerima yang tertera apakah sudah sesuai atau belum
  4. Hapus nomor rekening yang sudah tidak diperlukan lagi

Dari keempat cara tersebut, yang paling tepat dan ampuh untuk menghindari masalah salah tranfer yaitu menghapus nomor rekening di m-banking BCA kalian yang sudah tidak diperlukan dari daftar transfer kalian.

Adapun cara hapus no rek m-banking BCA sangat mudah sekali, berikut ini kami ulas cara untuk menghapus nomor rekening di m-Banking BCA.

CARA HAPUS NOMOR REKENING M-BANKING BCA DI BCA MOBILE

Cara Hapus Nomor Rekening di M-Banking BCA

  1. Pertama buka aplikasi BCA Mobile, masuk dengan kodeakses kalian dan pilih menu "m-Admin"
  2. Cari menu "Hapus Daftar" lalu pilih Transfer Antar Rekening / Transfer Antar Bank / Transfer BCA Virtual Account / Transfer Sakuku
  3. Setelah itu klik pada kotak merah bertuliskan (Delete)
  4. Selanjutnya akan muncul permintaan konfirmasi, klik "OK" dan kalian akan diminta untuk memasukkan PIN mBCA.
  5. Selesai, Nomor Rekening yang kalian pilih akan terhapus dari daftar transfer milik kalian.

CARA HAPUS DAFTAR TRANSFER LEWAT KlikBCA

Cara Hapus Nomor Rekening di M-Banking BCA

  1. Pertama login ke KlikBCA Individu dengan menggunakan user ID dan PIN kalian
  2. Pilih menu "Administrasi", lalu pilih "Hapus Daftar Transfer"
  3. Selanjutnya pilih daftar transfer yang akan kalian hapus, yaitu Rekening BCA / Sakuku / BCA Virtual Account / Rekening Bank Lain
  4. Klik (Tandai) nomor rekening yang akan kalian hapus pada daftar rekening, lalu klik tombol "Proses". Rekening tersebut akan terhapus dari Daftar Transfer kalian.
  5. Selain kalian dapat menghapus daftar transfer, kalian juga bisa menghapus daftar pembelian maupun pembayaran pada menu m-Admin di BCA Mobile dan menu Administrasi di KlikBCA Individu dengan mengikuti langkah-langkah diatas tadi.

Penutup

Nah itulah tadi cara menghapus nomor rekening di BCA Mobile dengan mudah dan praktis, dengan begitu kalian akan terhindar dari yang namanya salah transfer akibat terlalu banyak daftar rekening transfer yang ada di m-Banking BCA kalian.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kalian semua. Terimakasih.