Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Gorou Genshin Impact Artefak dan Senjata Terbaik

Rekomendasi Build Gorou Genshin Impact - Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter Gorou di Genshin Impact, ia merupakan seorang jenderal di pulau watatsumi, dan sangat dipercaya oleh anak buahnya. Gorou adalah karakter dengan rarity B4 atau bintang empat dengan elemen Geo yang bisa kalian gunakan sebagai support terbaik bagi karakter Geo lainnya, karena dirinya dapat memberikan buff yang cukup menguntungkan bagi rekan-rekan Geo di dalam party.

Nah, bagi kalian yang sudah memiliki karakter satu ini, namun masih bingung dengan build artefak dan senjata terbaik untuknya? Tenang! kalian bisa simak artikel ini sampai habis karena pada post kali ini kami akan share build terbaik untuk Gorou sebagai buffer karakter Geo lainnya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Gorou Genshin Impact

Build Gorou Genshin Impact

Gorou adalah karakter bintang 4 dengan element Geo yang menggunakan bow atau panah sebagai senjatanya. Gorou merupakan karakter support yang dapat menyediakan buff yang memberikan DEF dan Geo DMG Bonus kepada rekan satu party nya secara bersaman. Sangat cocok dipasangkan dengan DPS Geo yang mengandalkan scaling DEF sebagai damagenya. Adapun karakter DPS yang mengandalkan scaling DEF untuk sekarang ini yakni, Arataki Itto, Albedo, dan Noelle. Tidak menutup kemungkinan kedepannya lagi akan ada karakter baru dengan scaling DEF sebagai damagenya.

Buff yang disediakan oleh Goru bergantung pada jumlah karakter Geo di dalam party, termasuk dirinya. Gorou akan memberikan bonus DEF (1 karakter), ketahanan terhadap interupsi (2 karakter), dan Geo DMG Bonus (2 karakter). Buff tersebut diberikan melalui Elemental Skill dan Burst milinya.

Skill Elemental Gorou akan menaruh sebuah bendera dan menandakan area di sekitarnya. Pada saat karakter aktif didalam area tersebut, maka ia akan menerima buff dari Elemental Skill Gorou. Buff tersebut yaitu Bonus DEF yang diberikan bergantung dari Level talenta Elemtal Skill nya, dan untuk Geo DMG Bonus, memiliki bonus konstan sebesar 15%.

Pada saat mengaktifkan Elemental Burst, maka Gorou akan menyediakan buff yang dinamis, tanpa harus berada di area tertentu. Selain memberikan buff, Burst milik Gorou ini akan menarik shard elemen setiap 1,5 detik sekali, yang tercipta dari reaksi Crystallize, allau menariknya ke arah karakter aktif. Saat mengaktifkan Elemental Burst maka bendera dari Elemental Skill akan lenyap.

Damage multiplier Gorou cukup kecil, jadi dia tidak begitu cocok jika kalian jadikan sebagai main DPS. Terlebih lagi untuk Energi yang diperlukan untuk mengaktifkan Elemental Burst dan Elemental Skill nya cukup tinggi yang hanya memberikan sekitar 2 partikel energi saja. Jadi, gorou hanya cocok sebagai support buffer saja.

Baca juga: Build Chongyun Sub DPS/Support Genshin Impact

Skill Gorou Genshin Impact

1. Inuzaka All-Round Defense

General's War-Banner

Memberikan buff berikut kepada Karakter aktif di dalam area skill, berdasarkan jumlah Karakter Geo di dalam party saat Banner didirikan:

  • Satu Karakter memberikan efek "Standing Firm": Bonus DEF.
  • Dua Karakter memberikan efek "Impregnable": Bonus DEF dan meningkatkan pertahanan terhadap interupsi.
  • Tiga Karakter memberikan efek "Crunch": Bonus DEF, peningkatan pertahanan terhadap interupsi, dan memberikan Bonus Geo DMG.

Hanya bisa ada 1 General's War-Banner ciptaan Gorou yang ada di medan pertempuran dalam waktu bersamaan. Karakter hanya dapat memperoleh buff  dari 1 General's War-Banner. Setelah Karakter meninggalkan area General's WarBanner, efek buff tersebut akan berlanjut selama 2 detik.

Mode Tahan

Dapat menyesuaikan posisi skill.

2. Juuga: Forward Unto Victory

Dengan menunjukkan kewibawaan sebagai jenderal, Gorou mengakibatkan Geo DMG Area dan menciptakan area General's Glory untuk menyalakan semangat rekan-rekannya.

General's Glory

Memiliki karakteristik berikut:

  • Area ini memiliki efek yang persis seperti efek General's War Banner dari Elemental Skill Gorou, Inuzaka All-Round Defense, yang memberikan buff pada Karakter aktif di dalam area skill sesuai dengan jumlah Karakter Geo dalam party. Area ini juga akan mengikuti pergerakan Karakter aktif.
  • Menciptakan 1 Crystal Collapse setiap 1,5 detik yang mengakibatkan Geo DMG Area pada 1 musuh di lingkup area.
  • Crystal Collapse juga akan menarik 1 Elemental Shard yang terbentuk dari Reaksi Crystallize dalam area tersebut ke posisi Karakter aktif setiap 1,5 detik.

Bila General's War-Banner ciptaan Gorou sendiri berada di medan pertempuran saat melancarkan skill ini, maka General's War-Banner tersebut akan hancur. Selain itu, selama durasi General's Glory berlangsung, tidak akan muncul General's WarBanner saat Gorou sendiri melancarkan Elemental skill Inuzaka All-Round Defense. Efek General's Glory milik Gorou sendiri akan hilang ketika Gorou gugur

Passive Talents Gorou Genshin Impact

  • Seeker of Shinies: Memperlihatkan lokasi produk khas Inazuma di sekitar pada peta kecil.
  • Heedless of the Wind and Weather: Meningkatkan 25% DEF seluruh anggota party di sekitar selama 12 detik setelah melancarkan Juuga: Forward Unto Victory.
  • A Favor Repaid: Berdasarkan DEF-nya, Gorou memperoleh Bonus DMG berikut: Meningkatkan DMG skill Inuzaka All-Round Defense sebesar 156% DEF Gorou. Meningkatkan DMG skill Juuga: Forward Unto Victory dan DMG Crystal Collapse sebesar 15,6% DEF Gorou.

Constellations Gorou Genshin Impact

1. Rushing Hound: Swift as the Wind

Setelah Karakter aktif (selain Gorou sendiri) mengakibatkan Geo DMG saat berada dalam Area General's War-Banner atau General's Glory ciptaan Gorou sendiri, durasi CD Inuzaka All-Round Defense milik Gorou akan berkurang 2 detik. Efek ini dapat terpicu setiap 10 detik.

2. Sitting Hound: Steady as a Clock

Selama durasi General's Glory berlangsung, setelah Karakter aktif di sekitar memperoleh Elemental Shard dari reaksi Crystallize, maka durasi General's Glory milik Gorou sendiri akan bertambah 1 detik. Efek ini dapat terpicu setiap 0,1 detik dan durasi General's Glory dapat bertambah hingga 3 detik dengan cara ini.

3. Mauling Hound: Fierce as Fire

Meningkatkan 3 level Inuzaka All-Round Defense. Maksimum: Lv.15.

4. Lapping Hound: Warm as Water

Saat General's Glory berada dalam status "Impregnable" atau "Crunch", HP Karakter aktif yang berada di dalam area General's Glory akan dipulihkan sebesar 50% DEF Gorou sendiri setiap 1,5 detik.

5. Striking Hound: Thunderous Force

Meningkatkan 3 level Juuga: Forward Unto Victory. Maksimum: Lv. 15.

6. Valiant Hound: Mountainous Fealty

Dalam 12 detik setelah menggunakan Inuzaka All-Round Defense atau Juuga: Forward Unto Victory, Gorou akan meningkatkan CRIT DMG untuk Geo DMG milik seluruh anggota party di sekitar sesuai dengan level area Gorou saat skill ini dilancarkan:

  • Standing Firm: Meningkatkan 10%.
  • Impregnable: Meningkatkan 20%.
  • Crunch: Meningkatkan 40%.

Efek ini tidak bisa ditumpuk, yang terhitung adalah yang terakhir kali aktif.

Rekomendasi Senjata Terbaik Gorou Genshin Impact

Senjata Terbaik Gorou Genshin Impact

1. Favonius Warbow

  • Main Stat: ATK
  • Substat: Energy Recharge
  • Special Ability: Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

2. Sacrificial Bow

  • Main Stat: ATK
  • Substat: Energy Recharge
  • Special Ability: Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik

3. Elegy for the End

  • Main Stat: ATK
  • Substat: Energy Recharge
  • Special Ability: Bagian dari "Millennial Movement" yang mengembara di tengah angin. Meningkatkan 60 Elemental Mastery, dan saat Elemental Skill atau Elemental Burst dari pengguna senjata ini mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan Sigil of Remembrance. Efek ini dapat terpicu setiap 0,2 detik dan bisa terpicu walaupun Karakter tersebut tidak berada di medan bertarung. Saat kamu mempunyai 4 Sigil of Remembrance, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party di sekitar akan mendapatkan efek "Millennial Movement: Farewell Song" selama 12 detik. "Millennial Movement: Farewell Song" meningkatkan 100 Elemental Mastery dan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigil of Remembrance selama 20 detik. Dari beragam efek "Millennial Movement" yang ada, efek dengan jenis sama tidak bisa ditumpuk.

Senjata terbaik Gorou adalah Favonius Warbow, senjata ini merupakan senjat gratis yang diberikan kepada pemain pada awal game setelah menyelesaikan Archon Quest, atau juga bisa didapat dari gacha. Favonius Warbow memberikan Energy Recharge yang tinggi, dan akan memberikan partikel tambahan melalui efek pasif senjatanya. Jika kalian memakai senjata ini, maka pastikan untuk Crit Rate berada di kisaran 30% sampai 50%.

Lalu, sebagai alternatif lain kalian juga bisa memakai Sacrificial Bow atau juga Elegy for The End yang juga memiliki substat Energi Recharge.

Rekomendasi Artefak Terbaik Gorou Genshin Impact

Artefak Terbaik Gorou Genshin Impact

1. Noblesse Oblige

  • 2 Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.
  • 4 Piece: Setelah melancarkan Elemental Burst, meningkatkan 20% ATK semua anggota party selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

2. Husk of Opulent Dreams

  • 2 Piece: DEF +30%.
  • 4 Piece: Karakter yang mengenakan set Artefak ini akan mendapatkan efek Curiosity dalam kondisi berikut: Karakter aktif akan mendapatkan 1 lapis setelah serangan Geo-nya mengenai musuh, dapat terpicu setiap 0,3 detik. Karakter bisa mendapatkan 1 lapis setiap 3 detik jika tidak berada di medan pertempuran. Efek Curiosity dapat ditumpuk hingga 4 lapis, setiap lapis meningkatkan 6% DEF dan 6% Geo DMG Bonus. Karakter akan kehilangan 1 lapis setiap 6 detik jika tidak mendapatkan efek Curiosity baru.

Kalian bisa menggunakan 4 set Noblesse Oblige atau 4 Set Husk of Opulent Dream. Selain itu kalian juga bisa menggunakan artefak alternatif lainnya seperti 4 set Exile, atau 2 Husk of Opulent Dreams dan 2 Emblem of Severed Fates. Namun, kebanyakan player yang memakai Gorou sebagai support buff di geo tim, mereka memasangkan 4 set artefak Noblesse Oblige, karena dari 4 set ini akan memberikan tambahan Attak dan juga meningkatkan elemental burst.

Sebenarnya Gorou tidak perlu memakai artefak yang begitu spesifik, karena dia hanya bertugas buffer, dengan damage yang tidak signifikan. Namun dengan kebutuhan energi nya terpenuhi maka Gorou bisa menjadi support yang bagus didalam tim. Untuk memaksimalkannya kalian membutuhkan Energi Recharge diatas 200%.

Kalian juga bisa menggunakan Circlet Healing Bonus apabila Gorou kalian sudah membuka Constelasi 4 atau C4. Namun perlu diingat, bahwa heal Gorou hanyalah sebagai pelengkap saja, maka Circlet tersebut tidaklah wajib untuk dipakai. Apabila kalian menggunakan senjata Favonius Warbow, alangkah baiknya memakai Circlet Crit Rate untuk mengaktifkan efek pasif dari senjatanya.

Mainstats : HP - ATK – ER% / DEF% - Geo DMG / DEF% – Crt Rate / DEF% / Healing Bonus

Substats : ER%, DEF%, Crit Rate

Rekomendasi Party Gorou Genshin Impact

Seperti yang sudah disebutkan diawal, Gorou adalah karakter buffer Geo DMG Bonus dan peningkatan DEF%. Jadi ia memang didesain untuk melengkapi karakter DPS yang mengandalkan scaling DEF sebagai Damagenya, contoh seperti Arataki Itto dan Noelle. Nah untuk itu dibawah ini sudah kami sediakan referensi party yang mungkin bisa kalian gunakan.

1. Party Mahal

Rekomendasi Party Gorou Genshin Impact

Yang pertama yaitu Mono Geo yang terkenal dengan party mahalnya untuk DPS Arataki Itto. Gorou sangat bagus sekali untuk mengsupport Arataki Itto sebagai main DPS nya. Gorou akan memberikan Geo DMG Bonus serta peningkatan DEF% yang sangat menguntungkan bagi Arataki Itto. Selain itu, ditambahnya dengan karakter Zongli sebagai tanker dan juga Albedo sebagai sub DPS.

Albedo juga cukup diuntungkan dengan satu party nya Gorou, dimana Albedo juga mengandalkan tingginya DEF sebagai bonus DMG yang dihasilkannya.

Baca juga: Rekomendasi Artefak dan Senjata Arataki Itto Genshin Impact

2. Alternatif Party F2P (Versi Murah)

Apabila kalian belum memiliki Arataki Itto atau karakter lain seperti yang diatas, kalian juga bisa mengandalkan Noelle sebagai main DPSnya. Noelle juga akan diuntungkan jika Gorou dalam satu party, karena akan mendapatkan peningkatan Geo DMG Bonus dan juga DEF dari buff yang diaktifkan oleh Gorou.

Traveler Geo akan berfungsi untuk memberikan Energy Recharge serta tambahan Damage, dan untuk slot keempat kalian bisa isi sesuai dengan karakter yang ada. Apabila ingin menambah buff attak kalian bisa menambah Bennet didalam party, atau jika membutuhkan Sub DPS kalian bisa menambahkan Fischl.

Komposisi ini merupakan line up party yang pas untuk F2P atau bisa dibilang versi murah nya dari komposisi party Gorou sebelumnya.

Tips Gorou Genshin Impact

Untuk mengoptimalkan penggunaan gorou didalam party, berikut ini beberapa tips yang bisa kalian gunakan:

  1. Terdapat interaksi aneh saat memasangkan Gorou dengan Arataki Itto didalam satu party. Setelah buff Gorou aktif, kalian jangan langsung gunakan Elemental Burst dari Arataki Itto. Hal tersebut akan mengakibatkan buff tidak masuk ke stat Itto. Yang dimaksud dengan tidak langsung menggunakan Burst adalah dengan menekan ikon Burst pada Mobile atau shorcut Alt+Q pada PC. Jadi gantilah karakter secara manual ke Itto, barulah aktifkan Elemental Burst Itto. Hal ini tidak terjadi pada Nolle.
  2. Talenta yang perlu kalian prioritaskan adalah Elemental Skill, untuk elemental Burstnya tidak perlu ditingkatkan terlalu tinggi. Hal ini dikarenak buf Gorou terikat pada Elemental Skill nya, sedangkan meningkatkan Elemental Burst hanya akan menaikkan damage dari Gorou saja yang tidak begitu signifikan.
  3. Pada saat kalian menggunakan Favonius Warbow pada Gorou, kalian bisa menembakan Weakspot musuh atau titik lemah sebelum menggunakan skill. Menembakan weakspot musuh akan memberikan damage kritikal yang langsung memberikan partikel tambahan dari senjata Favonius Warbow.

Penutup

Nah demikianlah rekomendasi build artefak dan senjata terbaik untuk Gorou Genshin Impact. Semoga dengan adanya build Gorou Genshin Impact ini bisa membantu kalian untuk memaksimalkan potensi Gorou sebagai buffer didalam party Geo.

Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian, nantikan informasi Genshin Impact lainnya diblog ini.