Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Build Artefak dan Senjata Terbaik Arataki Itto Genshin Impact

masadi.id - Build artefak dan senjata terbaik Arataki Itto. Arataki Itto merupakan karakter terbaru dari game Genshin Impact yang sudah banyak dinanti-nantikan oleh traveler genshin impact. Dia adalah karakter dengan Rarity Bintang 5 dengan vision Geo. Karakter satu ini juga memiliki gameplay yang unik dimana, karakter ini bisa dibilang bar-bar saat menggunakan kekuatannya. Buat kalian yang sudah mencoba trial nya pasti tahu lah gimana asiknya gameplay dari Arataki Itto ini.

Meskipun memiliki gameplay yang unik dan terbilang bar-bar, kalian juga harus tetap memperhatikan build artefak dan pilihan senjata agar damage dihasilkan lebih besar. Semua akant terasa sia-sia jika kalian memiliki karakter satu ini namun tidak dibuild dengan baik.

Nah bagi kalian yang sudah memiliki karakter satu tapi masih bingung bagaimana untuk me-buildnya agar potensinya keluar? Tenang saja, disini saya akan membagikan rekomendasi build Arataki Itto Genshin Impact terbaik lewat artikel ini supaya kalian tidak bingung lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Build Terbaik Arataki Itto Main DPS

Arataki Itto adalah karakter dengan senjata Claymore dan elemen Geo yang meningkatkan damagenya berdasarkan dari tingkat Defense yang ia miliki. Nah dibawah ini rekomendasi build artefak dan senjata terbaik untuk Arataki Itto sebagai Main DPS.

1. Rekomendasi Senjata untuk Arataki Itto

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi senjata yang bisa kalian pilih untuk meningkatkan kekuatan dari Arataki Itto.

  1. Redhorn Stonethresher (5✰): DEF meningkat sebesar 28%. Normal dan Charged Attack DMG meningkat 40% dari DEF.  Senjata ini bisa kalian dapatkan melalui Gacha pada Banner Weapont, dan senjata ini merupakan senjata signature dari Arataki Itto sendiri.
  2. Whiteblind (4✰): Saat menyerang, Normal atau Charged Attack meningkatkan ATK dan DEF sebesar 6% selama 6 detik. Maks 4 tumpukan. Efek ini hanya dapat terjadi sekali setiap 0,5 detik. Senjata ini bisa kalian dapatkan melalui Craft.
  3. Serpent Spine (4✰): Setiap 4 detik karakter di medan pertempuran, mereka akan menimbulkan 6% lebih banyak DMG dan menerima 3% lebih banyak DMG. Efek ini maksimal 5 stack dan tidak akan direset jika karakter keluar dari field, tetapi akan berkurang 1 stack saat karakter menerima DMG. Kalian bisa memiliki senjata serpent spine melalui pembelian Genostic Hym jika sudah mencapai lvl 30 pada Genostik Hym tersebut.
  4. Skyward Pride (5✰): Meningkatkan semua DMG sebesar 8~16%. Setelah menggunakan Elemental Burst, Normal, atau Charged Attack, saat terkena, menciptakan bilah vakum yang menghasilkan 80~160% ATK sebagai DMG ke lawan di sepanjang jalurnya. Berlangsung selama 20 detik atau 8 bilah vakum. Salah satu senjata bintang 5 yang bisa kalian dapatkan dari Banner Weapon atau Banner Standar.

2.  Rekomendasi Artefak Terbaik untuk Arataki Itto

Husk Of Opulent Dreams Set

  • 2 piece set: DEF +30%
  • 4 piece set: Karakter yang dilengkapi dengan kumpulan Artefak ini akan memperoleh efek Curiosity dalam kondisi berikut: Saat berada di lapangan, karakter memperoleh 1 tumpukan setelah mengenai lawan dengan serangan Geo, memicu maksimum satu kali setiap 0,3 detik. Saat di luar lapangan, karakter mendapatkan 1 tumpukan setiap 3 detik. Curiosity dapat menumpuk hingga 4 kali, masing-masing memberikan 6% DEF dan 6% Geo DMG Bonus. Ketika 6 detik berlalu tanpa mendapatkan tumpukan Curiosity, 1 tumpukan hilang.

Pilihan lain untuk artefak selain HoOD kalian bisa memilih nya dibawah ini:

  • 2 piece set: Husk of Opulent Dream + 2 piece set: Archaic Petra

Pada bagian susunan artefak utama yang cocok untuk digunakan oleh Arataki Itto sebagai DPS yaitu :

  1. Flower of Life: Flat HP;
  2. Plume of Death: Flat ATK.
  3. Sands of Eon: DEF%
  4. Goblet of Eonothem: Geo DMG Bonus
  5. Circlet of Logos: Crit DMG / Crit Rate

Dengan substat kalian fokuskan dari masing-masing artefak yaitu ATK%, Crit DMG, atau Crit Rate, DEF/DEF% dan Energy Recharger.

3. Prioritas Upgrade Level Talent

Untuk meningkatkan talent dari Arataki Itto mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan semua materialnya. Namun jika kalian sudah menyiapkan dari sebelum rilisnya karakter ini akan lebih bagus lagi. Fokus talent upgrade bisa kalian lihat dibawah ini:

  1. Normal Attack: Fight Club Legend
  2. Royal Descent: Behold, Itto The Evil! (Elemental Burst)
  3. Masatsu Zetsugi: Akaushi Burst! (Elemental Skill).

4. Komposisi Party Terbaik untuk Arataki Itto

Pada komposisi party sendiri Arataki Itto lebih bagusnya berada pada dalam satu party dnegan karakter geo lainnya untuk mendapakan beberapa keuntungan.

Banyak yang bilang bahwa arataki itto memiliki line up party yang cukup mahal, dimana mungkin setiap traveler belum tentu memiliki karakter pendukung tersebut yang mana harus mewajibkan adanya Albedo dan zhongli. Namun tenang saja, dari sekian banyak karakter geo selain dua yang disebut tadi, kalian masih bisa menggantinya nanti dengan karakter lain, meskipun karakter terbaik untuk itto memang karakter tersebut.

Nah berikut ini adalah rekomendasi komposisi dari party terbaik untuk Arataki itto sebagai main DPS.

Paling Direkomendasikan

  1. Arataki Itto (Main DPS)
  2. Albedo (Sub DPS)
  3. Zhongli (Tank)
  4. Gorou (Support)

Dalam komposisi diatas Arataki Itto sebagai Main DPS Utama didalam tim dengan menggunakan Elemental Burst serta nomral Attaknya. Sedangkan Gorou Berfungsi sebagai peningkat damage untuk Itto dengan memberikan tambahan Geo DMG Bonus serta DEF tambahan.

Albedo berguna untuk membantu memberikan damage geo tambahan menggunakan elemental Skill dan Elemental Burstnya. Sedangkan untuk Zhongli berperan sebagai tank, dengan adanya tank bisa menahan serangan dari lawan agar tidak mudah kena serangan.

Alternatif lain Pilihan untuk Pemain F2P

  1. Arataki Itto (Main DPS)
  2. Noelle (Support/Tank)
  3. Ningguang (Sub DPS)
  4. Gorou (Support)

Nah alternatif tersebut bisa kalian gunakan jika tidak memiliki karakter B5 seperti line up pertama tadi. Namun yang pastinya kalian bisa mencoba memilih line up terbaik kalian agar mudah untuk digunakan. Minimal 3 kakarte Geo dalam satu party agar mendapatkan resonasi party dari elemen tersebut.

Nah itulah Rekomendasi dari Build Artefak dan Senjata terbaik Arataki Itto, semoga mudah dipahami dan bisa menjadi referensi buat kalian semua.