Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mudah Masuk FYP TikTok Auto Viral dan Viewers Meningkat

Tips Masuk FYP TikTok 2022 - Bagi para pengguna TikTok tentu tidak asing dengan FYP TikTok, FYP merupakan singkatan dari For You Page atau bisa juga diartikan sebagai video rekomendasi yang diberikan TikTok kepada penggunanya untuk melihat rangkaian video. Tentunya hal tersebut sangat dicari-cari oleh berbagai konten kreator video TikTok untuk bagaimana cara masuk FYP TikTok.

Cara Masuk FYP TikTok 2022
Cara Masuk FYP TikTok 2022, Image Freepick

Cara Masuk FYP TikTok 2022

Lalu bagaiman cara agar video TikTok yang kita buat dapat masuk FYP TikTok?

Tenang, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips jitu agar masuk FYP TikTok dan meningkatkan jumlah Viewers video kalian yang tentunya akan langsung viral. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara masuk FYP TikTok 2022 yang perlu kalian lakukan adalah:

1. Uploud Video TikTok pada Jam yang Tepat

Pada saat kita membuat video TikTok kita dapat menggunakan metode TikTok prime atau Jam dimana ramai pengguna sedang menggunakan aplikasi TikTok. Pilihan jamnya sendiri terbagi menjadi siang (12.00-13.00 WIB), sore (16.00-17.00 WIB) dan malam (19.00-23.00 WIB).

Uploud video tiktok kalian pada jam-jam yang tepat, misalnya seperti sore hari dimana orang-orang sudah berhenti dari kesibukan pekerjaan yang menjadikan banyak orang sedang santai sambil menikmati suguhan video tiktok.

Baca Juga: Pengertian FYP TikTok dan Istilah dalam TikTok yang Wajib Kalian Tahu

2. Buat Video TikTok yang sedang Trend

Hal yang sedang trend atau boming tentu sangat diminati oleh banyak pengguna TikTok. Maka dari itu, uploudlah video yang sedang trend terbaru bisa menjadi peluang video kalian masuk ke FYP TikTok.

3. Buat Caption Yang Menarik

Caption adalah penjelasan dari isi video yang kita uploud di TikTok. Untuk dapat menarik perhatian pengguna tiktok lainnya, caption juga dapat digunakan sebagai kata kunci atau keyword dalam pencariab video di TikTok.

4.  Gunakan Hastag yang baik dan benar

Hal yang penting dalam mengunggah video TikTok selain captions, tentu hastag sama halnya penting dilakukan. Pasalnya hastag dapat membuat video kita masuk FYP dan viral. Hastag juga hampir sama seperti keyword atau kata kunci pencarian yang memudahkan sisttem untuk menemukan konten sesuai dengan tema konten kalian. Maka dari itu, usahakan untuk selalu gunakan hastag yang sedang trend dan viral agar video kalian lebih sering muncul di FYP.

5. Menggunakan Audio yang Sedang Viral

Pemilihan audio sangat penting untuk dapat masuk ke FYP TikTok. Dengan adanya audio yang bagus dan sesuai trend masa kini, tentu yang melihat akan merasa senang dan menikmati video yang kalian buat. Tidak menutup kemungkinan penonton akan merekomendasikan video kalian ke pengguna lainnya, yang pastinya dapat memperbesar peluah untuk masuk FYP TikTok. Mak dari itu, gunakanlah audio atau lagu yang sedang viral atau trending di TikTok.

6. Edit Video dengan Sebaik Mungkin

Buatlah video semenarik mungkin yang bisa membuat penonton tidak bosan dengan video yang kalian unggah. Gunakan efek video yang unik dan trend masa kini, kalian bisa mencari refernsi ide untuk mengedit video yang bagus dan keren di internet. Dengan hasil video yang baik dan kualitas yang bagus tidak menutup kemungkinan video TikTok kalian bisa masuk ke FYP TikTok 2022.

7. Tentukan Kategori Konten Sesuai Minat Kalian

Untuk menjadi kreator video TikTok yang masuk FYP, diperlukan juga sebuah konsisten dengan konten yang kalian buat. Misalnya jika kalian menyukai kategori games pada video TikTok, maka tetaplah untuk membuat konten video games dan jangan tercampur dengan konten-konten selain kategori tersebut. Hal ini akan membuat followers kalian betah untuk selalu datang di Video TikTok yang kalian unggah.

8. Seringlah Berinteraksi dengan Pengguna Lain

Berinteraksilah dengan pengguna TikTok lainnya, misalnya sering menyapa melalui live streaming, membalas komentar yang ada di Video kalian. Hal ini menandakan bahwa video yang kalian unggah selalu aktif dan mendapat respon dari pengguna lain untuk meramaikan dan memviralkan video kalian.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Followers TikTok tanpa Auto Followers TikTok Gratis

9. Membuat Konten Kolaborasi dengan Kreator Lain

Dengan melakukan kolaborasi dengan kreator TikTok lain yang memiliki jumlah followers banyak, ternyata dapat membuat konten TikTok kalian dapat masuk ke FYP TikTok.

Nah begitulah tips masuk FYP TikTok agar viewers video TikTok kalian meningkat. Semoga tips agar masuk FYP TikTok ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari cara agar Video TikTok kalian masuk FYP dan Viral.