Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Yuri Briar Anime SPY X FAMILY, Biodata Karakter

Tentang Yuri Briar - Siapa sih yang tidak tahu dengan anime Spy x Family? Anime yang cukup populer di musim ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta anime. Terlebih dengan adanya karakter Anya Forger yang sangat lucu dan menggemaskan membuat para penonton selalu ditunggu-tunggu kehadiran episode terbaru dari serial Anime Spy x Family ini.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahas lagi tentang karakter anime dari Spy x Family. Karakter yang akan kita bahas adalah Yuri Briar, yang merupakan adik dari Yor Forger. Debut pertama Yuri Briar di Anime hadir dalam episode 8 anime Spy x Family. Kira-kira seperti apa karakter satu ini di Anime Spy x Family? Simak selengkapnya tentang Yuri Briar di bawah ini.

Tentang Yuri Briar

Tentang Yuri Briar Spy x Family
Yuri Briar, Image Spy x Family Fandom

BIODATA YURI BRIAR
Jepang Yuri Briar
Cina Yuri Buraia
Alias Letnan Dua Briar
KARAKTERISTIK
Jenis Kelamin Laki-laki
Usia 20
Tinggi 179 cm
Warna Rambut Hitam
Warna Mata Merah
INFORMASI PROFESIONAL
Afiliasi Kementerian Luar Negeri, Layanan Keaman Negara Ostania
Pekerjaan Diplomat, Agen Kontraintelijen
Status Aktif
HUBUNGAN
Keluarga Orang Tua (Almarhum), Yor Forger (Kakak Perempuan), Loid Forger (Kakak Ipar), Anya Forger (Keponakan Angkat)
Lainnya Dominikus (Teman)
PENGISI SUARA
VA Jepang Kensho Ono, Mirei Kumagai (Saat masih kecil)

Yuri Briar adalah adik laki-laki dari Yor Forger, berusia 20 tahun dan berkerja di Dinas Keamanan Negara. Pekerjaan Yuri Briar dirahasiakan dari saudara perempuannya Yor Forger. Jadi disini Yor Forger tidak tahu bahwa si Yuri ini berkerja di Dinas Keamanan Negara  (State Security Service). Dan berpura-pura menjadi pegawai negeri biasa di kementerian dalam Negeri.

Penampilan

Yuri adalah seorang pria muda berusia dua puluhan. Dia memiliki cowlick yang sangat kecil di atas rambut hitam lurusnya dengan poni yang tidak rata. Dia juga memiliki mata merah.

Saat bekerja, Yuri memakai seragam standar SSS (State Security Service/Dinas Keamanan Negara). Saat meninggalkan pekerjaan, dia mengenakan mantel di atas jas dan dasi hitamnya, bersama dengan sarung tangan hitam.

Baca Juga: Biodata Yor Forger Anime Spy x Family

Kepribadian

Yor Briar Image

Yuri memiliki adik perempuan, dan bahkan pada usia dini, dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuat Yor memujinya dengan kasih sayang. Padahal ini bisa jadi karena ibunya meninggal pada tahap yang sangat awal dalam hidupnya menyebabkan dia menjadi sangat terikat pada Yor sebagai figur ibu.

Saat bekerja, Yuri terbukti memiliki sikap yang sangat menarik, dengan tenang menggali informasi dari orang-orang yang diinterogasinya. Dia telah terbukti sangat patriotik, ketika membahas "Twilight", dia dengan cepat menjatuhkan udara tenangnya dan menjadi lebih dingin dan marah, kehilangan kesabarannya dengan sangat mudah. Dia juga tampaknya menghargai keluarganya, karena dia segera melakukan kekerasan ketika dia mengetahui alasan pribadi untuk perselingkuhannya.

Terlihat juga bahwa saat menangkap Franklin Perkin, Franklin mengajukan pertanyaan tentang siapa yang benar-benar memalukan setelah Yuri menyatakan bagaimana dia "tidak melihat alasan bagi keluarga Franklin untuk menyaksikan aibnya." Yuri kemudian menjawab dengan menyatakan bagaimana dia tidak akan pernah "menyebabkan rasa sakit saudara perempuannya," menyiratkan bahwa saudara perempuannya yang kompleks mengesampingkan moralnya.

Sejarah

Selama masa kecilnya dia tinggal di Nielsberg Timur, kedua orang tuanya meninggal ketika dia masih muda, meninggalkan dia dan kakak perempuannya, Yor, sebagai yatim piatu dan menyebabkan mereka menjadi miskin dan tidak mampu membeli buku atau perlengkapan sekolah. Sekitar waktu ini Yuri mulai mengembangkan kecenderungan kompleks adiknya ketika dia mulai melakukan semua yang dia bisa untuk membuat Yor bahagia dan menghujaninya dengan kasih sayang, akhirnya membawanya untuk bekerja sebagai diplomat di kementerian luar negeri sampai sekitar setahun yang lalu, di mana dia mulai bekerja untuk SSS.

Hubungan

1. Yor Forger

Setelah kedua orang tua mereka tewas dalam perang, Yor lah yang membesarkan Yuri semasa kecilnya meski hidup dalam kemiskinan. Karena itu, ia telah mengembangkan kompleks saudara perempuan dan akan melakukan apa saja untuk menjaga saudara perempuannya tetap aman, sampai-sampai mencurigai suaminya sebagai musuh. Dia sangat menghargai Yor, karena melihat pekerjaannya berdarah demi dirinya di masa muda memotivasinya untuk menjadi pria yang sukses dan bersumpah untuk melindungi kerabat terakhirnya yang masih hidup.

2. Loid Forger

Karena Yuri melindungi saudara perempuannya, dia bertindak kasar terhadap Loid dan berpikir bahwa dia tidak layak untuk saudara perempuannya.

3. Anya Forger

4. Dominikus

Dia adalah teman dan tetangga Yuri.

Kemampuan dan Keterampilan

Setelah menjadi orang yang sangat rajin tumbuh demi saudara perempuannya, dia menjadi jauh lebih cerdas daripada dia.

  1. Intelijen: Yuri sangat cerdas, mampu bekerja sebagai diplomat pada usia yang sangat dini. Meskipun demikian, bagaimanapun, intelnya adalah seorang amatir ketika dia dibandingkan dengan Loid, karena dia mengikuti apa yang ada di manual Intelijen Ostan kata demi kata selama makan malamnya dengan Yor dan Loid, yang memungkinkan yang terakhir untuk dengan cepat mengetahui bahwa dia adalah diambil oleh SSS. Terlihat juga bahwa di SSS, ia berhasil menemukan, mengawasi, dan menangkap seorang jurnalis dalam hitungan hari.
  2. Interogasi: Yuri dikatakan sangat berbakat untuk usianya, memungkinkan bosnya untuk membiarkan Yuri menandai perwira senior untuk diinterogasi.
  3. Ketahanan: Yuri sangat tahan lama, kemungkinan besar karena saudara perempuannya secara tidak sengaja menyakitinya di masa mudanya. Sebagai orang dewasa, dia cukup tahan lama untuk menerima dua pukulan mabuk Yor meskipun mengalami sejumlah luka berat yang cukup bagi orang untuk menyuruhnya pergi ke rumah sakit. Dia juga ditabrak truk setelah melakukan empat kali begadang berturut-turut, tidak mengalami cedera sama sekali.

Hal-hal sepele

Yuri populer di kalangan gadis-gadis karena wajahnya, tetapi mereka pergi ketika mereka menemukan kepribadiannya.

Penutup

Nah itulah sekilas informasi mengenai Biodata Yuri Briar di anime Spy x Family. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai karakter Yuri Briar di Anime Spy x Family. Sumber: https://spy-x-family.fandom.com/wiki/Yuri_Briar