Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Bagi Pemula

Cara daftar Google Adsense menjadi hal yang sanggat penting jika kalian ingin mendapatkan penghasilan dari Internet. Kalian pasti sudah pernah mendengar atau melihat sendiri seorang Youtuber atau Blogger yang memiliki penghasilan jutaan bahkan puluhan juta dari Adsense. Ya, itu bena. Kalian juga bisa mendapatkan penghasilan ynag sama besarnya menggunakan Google Adsense. Tapi tentu saja kalian perlu mendaftarkan diri terlbih dahulu sebelum memulainya.

Di artikel kali ini saya akan membahas apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara daftar Google Adsense. Namun yang dibahas di artikel ini tentang Cara Daftar Google Adsense untuk Blog atau Website ya. Untuk Youtube akan saya bahas pada artikel berikutnya.

cara daftar google adsense terbaru

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program periklanan dari perusahaan Google yang membolehkan pengguna untuk menjadi patnernya. Seluruh pengguna bisa mengikuti layanan tersebut dengan syarat mempunyai blog atau website.

Seorang blogger yang memgikuti program Google Adsense akan mendapatkan bayaran dari Google ketika iklannya diklik oleh pengunjung blog. Ciri-ciri blog atau website yang mengikuti program ini ditandai dengan adanya iklan pada bagian sidebars atau tengah-tengah artikel tergantung dari pemilik blog mengatur penempatan iklannya. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Iklan Google Adsense

Kebanyakan pemilik blog melakukan monetisasi menggunakan Google Adsense. Pengguna layanan ini cukup mudah untuk terapkan. Adsense juga menawarkan komisi lebih besar dibandingkan dengan layanan lainnya. Tentu saja kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja bagi pemilik blog. Merekapun banyak memasang iklan adsense pada blog yang mereka kelola.

5 Manfaat Menggunakan Google Adsense

Berikut ini beberapa manfaat jika blog kalian bergabung dengan program Google Adsense.

1. Penghasilan Tambahan

Keuntungan utama bergabung dengan Google Adsense tentu adalah bayaran yang ditawarkan. Tambahan iklan Adsense yang terpasang di blog kalian akan membuat blog lebih menghasilkan. Penghasilan yang didapatkan tergantung dari beberapa faktor, yaitu tingkat kepopuleran blog dan juga nilai ikaln yang ditawarkan oleh pengiklannya. Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, maka semakin besar pula nilai klik iklan.

Google akan melakukan pembayaran setiap bulannya dengan syarat sudah memenuhi penhasilan sebesar $100 atau setara dengan 1.4 juta untuk kurs Rp. 14.210.

2. Bentuk Iklan yang dapat disesuaikan dengan Blog

Tampilan dan keunikan blog atau website tentu snagat penting bagi pengunjung, khususnya kemudahan dalam navigasi. Iklan dari Google Adsense memang ukuran konten yang tampil di dalam blog dapat disesuaikan. Pengguna dapat mengatur ukuran bentuk dan latar belakang maupun border iklan. Dengan begitu tampilan blog dan iklan adsense akan lebih serasi, dan tidak menutup kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan yang kita pasang.

3. Banyak Referensi

Adsense adalah program periklanan yang sangat populer. Bisa jadi, kepopulerannya berkat dokumentasi yang cukup lengkap. Tidak hanya itu saja, banyak sekali referensi dan berbagai tips dan trik mengenai Adsense yang tersebar di Internet. Dokumentasi yang lengkap tentu akan sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan layanan Adsense. Jika terjadi masalah tinggal melakukan pencarian menggunakan Google Pencarian. Di sana akan tersedia banyak sekali referensi yang dapat kalian baca terkait dengan Google Adsense.

4. Iklan disesuaikan dengna Konten Blog

Konten adalah bagian yang cukup vital untuk menarik perhatian pengunjung sehingga perlu penataan yang baik, Ketika kalian menggunakan layanan seperti Google Adsense dan layanan sejenis lainnya, tentu saja akan mengurangi runag di konten kalian buat. Tentu saja hal tersebut membuat pengunjung terkadang tidka menyukainya.

Keuntungan kalian mengikuti program Google Adsense adalah iklan yang muncul akan sesuai dengan isi konten atau blog kalian. Jadi iklan tidak terlalu mengganggu bagi pengunjung.

5. Statistik Tersedia Lengkap

Google Adsense menyediakan statistik dan analisis lengkap pengunjung dan penghasilan blog. Semua fitur tersebut dapat kalian temukan pada dashboard akun Google Adsense. Bahkan kalian bisa melihat jumlah klik, penghasilan setiap klik dan total penghasilan, popularitas blog dan halaman blog berdasarkan iklan yang ditampilkannya.

Selain itu, fitur menairk lainnya yang diberikan Google Adsense adalah adanya fitur keamanan yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan.

Cara Daftar Google Adsense untuk Blog atau Website

Nah, setelah kalian membaca manfaat yang didapat jika bergabung dengan Google Adsense pasti kalian sudah mulai tertarik dong dengan Google Adsense? Ok, sekarang kita lanjut untuk proses pendaftarannya.

Cara Membuat Google Adsense cukup mudah karena kalian hanya perlu email dan blog yang sudah aktif dan siap untuk didaftarkan. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini untuk Daftar Google Adsense terbaru bagi Pemula.

  • Pertama buka halaman Google Adsense disini.
  • Lalu klik Mulai. Nanti kalian akan diarahkan untuk login ke akun Gmail terlebih dahulu, silahkan login dengan akun Gmail yang ingin dibuat untuk Google Adsense.
cara daftar google adsense terbaru
  • Selanjutnya kalian akan disuruh untuk mengisi form yang disediakan seperti alamat blog atau website yang ingin kalian daftarkan, Negara dan Persetujuan layanan dan persyaratan. Jika sudah di isi semua lalu klik Mulai Gunakan Adsense.
cara daftar google adsense terbaru
  • Nah, sekarang kalian sudah masuk di halaman Dashboard Google Adsense. Disini kalian perlu menyelesaikan sedikit langkah lagi.
cara daftar google adsense terbaru
  • Pada bagian menu Pembayaran kalian klik saja, lalu kalian akan disuruh untuk mengisi form alamat kalian. Isi data alamat sesuai dengan data diri kalian yang sebenarnya, hal ini dilakukan agar nanti pada saat penerimaan PIN atau verifikasi alamat Google Adsense dapat berjalan dengan lancar.
  • Pada bagian Iklan, kalian boleh lewati atau boleh diseting juga gak masalah.
  • Yang terakhir pada menu bagian Situs, silahkan klik menu tersebut lalu Hubungkan situs ke Adsense dengan klik tombol Minta Peninjauan.
cara daftar google adsense terbaru
  • Selesai. Sekarang kalian sudah menyelesaikan semua tahap untuk mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense. Tapi jangan senang dulu, karena kalian harus menunggu peninjauan terlebih dahulu kurang lebih 2 minggu. Sambil menunggu peninjauan dari Google Adsense, jangan lupa untuk update artikel secara rutin ya.
cara daftar google adsense terbaru
  • Nah, jika kalian mendapatkan email seperti dibawah ini, artinya blog atau website kalian sudah diterima oleh Google Adsense. Dan sekarang kalian sudah bisa mulai menempatkan Iklan Google Adsense di Blog kalian. Dengan begitu blog yang kalian kelola sudah mulai menghasilkan dari program Google Adsense.
cara daftar google adsense terbaru

Penutup

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk membuat Google Adsense. Cukup mudah tapi perlu kesabaran karena harus menunggu proses pengajuan beberapa hari untuk dapat menampilkan iklan di blog dan mulai menghasilkan.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa memulai untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui konten-konten yang kalian buat di blog kalian. Semoga bermanfaat dan tetap semangat. Jangan lupa juga untuk ikuti tersu update informasi menarik lainnya di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Bagi Pemula"