Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Material Fungus Spora Genshin Impact

Cara Farming Fungus Spora Genshin Impact - Crystalline Cyst Dust dan Robust Fungal Nucleus merupakan material penguatan karakter yang dijatuhkan oleh satu enemies khas Sumeru yaitu dari keluarga Fungus. Kedua material tersebut merupakan material yang berbeda namun bisa kalian dapatkan pada fungus yang sama. Akan tetapi cara untuk mendapatkannya memiliki teknik atau mekanisme yang berbeda antara dua material tersebut.

cara mendapatkan fungus spora

Pasti kalian penasarankan? Nah, bagi kalian yang sedang mencari material penguatan karakter dari Fungus Spora ini kalian bisa baca sedikit tips cara farming Fungus Spora Genshin Impact untuk mendapatkan kedua material tersebut.

Cara Mendapatkan Material Fungus Spora Genshin Impact

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Crystalline Cyst Dust dan Robust Fungal Nucleus ini dijatuhkan oleh enemies yang sama. Nah, untuk mendapatkan kedua material tersebut silahkan simak dibawah ini:

1. Crystalline Cyst Dust

Crystalline Cyst Dust

Untuk mendapatkan Crystalline Cyst Dust sangat mudah, kalian hanya perlu mengalahkan Fungus Spora atau keluarga fungus lainnya menggunakan karakter ber-elemen Dendro, Anemo, Cryo, Hydro dan Geo.

Jika kalian menggunakan karakter yang berelemen tersebut kalian bisa mendapatkan material penguatan karakter seperti crystalline cyst dust. Selain Crystalline cyst dust kalian juga akan mendapatkan Luminescent Pollen dan Fungal Spore.

Baca juga: Lokasi Kalpalata Lotus di Genshin Impact

2. Robust Fungal Nucleus

Robust Fungal Nucleus

Material penguatan karakter selanjutnya yang dijatuhkan oleh Fungus Spora yaitu Robust Fungal Nucleus. Material ini bisa kalian dapatkan jika kalian mengalahkan fungus spora dengan karakter yang menggunakan element Dendro, Pyro dan Electro.

Perpaduan reaksi elemen tersebut akan menghasilkan material Robust Fungal Nucleus pada saat fungus dikalahkan. Selain Robust Fungal Nucleus kalian juga akan mendapatkan material penguatan lain dari jenis yang sama yaitu Dorman Fungal Nucleus dan Inactivated Fungal Nucleus.

Selain dengan kedua cara diatas, kalian juga bisa membeli material tersebut di toko paimon pada menu penukaran stardust. Kalian dapat membelinya di toko tersebut namun cukup terbatas untuk setiap bulannya. Jadi, akan lebih cepat jika kalian mencarinya secara langsung di alam liar di Sumeru.

Jenis Fungus Spora Family dan Lokasinya

Dibawah ini beberapa jenis musuh dari yang semuanya menghasilkan material penguatan karakter seperti diatas tadi yang dari keluarga fungus.

Floating Fungus

  • Floating Dendro Fungus
  • Floating Hydro Fungus
  • Grounded Hydroshroom
  • Stretchy Anemo Fungus
  • Stretchy Geo Fungus
  • Stretchy Pyro Fungus
  • Whirling Cry Fungus
  • Whirling Electro Fungus
  • Winged Cryshroom
  • Winged Dendroshroom

Untuk lokasinya sendiri kalian bisa menemukan Fungus Spora ini dibeberapa wilayah yang tersebar di sumeru, kalian dapat melihat lokasinya langsung menggunakan peta interactive yang disediakan oleh hoyoverse untuk mempermudahkan menemukan fungus spora tersebut.

lokasi fungus spora genshin

Nah, demikianlah informasi mengenai cara mendapatkan material penguatan karakter dari fungus spora yang memiliki dua jenis item. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dan mempermudah untuk mendapatkan item penguatan karakter di Genshin Impact.