Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Thignari Main DPS Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Thignari DPS Genshin Impact - Thignari merupakan salah satu dari tiga karakter yang hadir dalam update Genshin Impact v3.0 yang mengadirkan Dori, Collei dan Thignari. Pada pembaruan tersebut juga hadir map baru atau region baru dari Sumeru yang sudah kita nanti-nantikan.

Kita tidak tahu banyak tentang thignari ini, tidak seperti Collei yang ditampilkan dalam manga prekuel Genshin Impact, namun pada update kemarin kita tahu bahwa Thignari adalah penjaga hutan Avidya di Sumeru.

Thignari Genshin Impact

Build Thignari Genshin Impact

Sama dengan karakter Collei, Thignari merupakan karakter dengan elemen Dendro yang menggunakan Bow sebagai senjatanya. Jika Collei karakter bintang empat, berbeda dengan Thignari yang merupakan karakter bintang lima. Dari perbedaan rarity tentu saja banyak keunggulan atau kit yang lebih baik dari Collei ini, namun Collei juga tidak begitu buruk jika kalian tidak memiliki Thignari.

Oh ya, untuk karakter Thignari ini bisa kalian dapatkan pada Banner Standar pada Genshin Impact, dengan kata lain Thignari ini masuk ke jajaran karakter Rate off seperti Diluc, Keqing, Qiqi, Mona dan Jean. Thignari akan masuk pada banner Standar setelah versi 3.0 selesai.

Kembali ke topik seperti judulnya, kali ini saya akan membagikan build Thignari Genshin Impact. Thignari ini bisa kalian build sebagai main DPS, Sub DPS ataupun untuk main elemental reaction juga bisa. Nah, untuk lebih lengkapnya bisa simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Build Terbaik Collei Genshin Impact

Build Thignari Genshin Impact

Bisa dibilang Thignari ini sebagai Ganyu nya elemen Dendro, hal ini didasarkan pada Damage output paling besar berasal dari Charged Attack nya. Dia juga memiliki Charged Attack sampai level 2. Meskipun begitu, Thignari merupakan karakter yang mengakibatkan kerusakan target tunggal atau single target. Damage yang diakibatkannya juga cukup besar.

Selain itu, Thignari juga cocok di buat sebagai Sub DPS ataupun Elemen Reaction yang memanfaatkan elemental burstnya. Dan juga thignari ini sangat berguna untuk ekplorasi map di map Sumeru karena memiliki pasif telenta yang dapat memperlihatkan lokasi item khas sumeru. Nah, untuk build terbaik Thignari Genshin Impact kalian bisa simak senjata dan artefak terbaiknya dibawah ini.

Oh ya, karena thignari ini damagenya terkuatnya pada Charged Attack, maka talenta yang perlu kalian prioritaskan untuk up terlebih dahulu yakini Normal Attack, Elemental Burst setelah itu baru elemental Skill.

1. Senjata Terbaik Thignari Genshin Impact

Build Thignari Genshin Impact

Senjata terbaik untuk thignari tentu saja senjata signature-nya, yakni Hunter's Path, pasif dari senjata tersebut sangat cocok untuk Thignari karena memang dibuat untuk karakter itu sendiri. Namun, jika kalian belum memiliki senjata Hunter's Path tersebut, kalian bisa coba rekomendasi senjata bintang lima lainnya seperti Aqua Simularca, Polar Star, Thundering Pulse, Skyward Harp dan Amos Bow.

Tapi bagi kalian yang belum memiliki bow bintang lima seperti yang saya sebutkan diatas tadi, kalian juga bisa menggunakan rekoemendasi senjata bintang empat Thignari seperti The Viridescent Hunt, Prototype Crescent, dan Prototype Crescent.

2. Artefak Terbaik Thignari Genshin Impact

Build Thignari Genshin Impact

Untuk artefaknya sendiri kalian bisa memilih beberapa artefak seperti yang ada diatas, artefak tersebut bisa kalian gunakan sesuai dengan fokus damage yang akan kalian buat. Misalnya jika kalian ingin memfokuskan pada Dendro Damage, kalian bisa memakai artefak 4 set Deepwood.

Namun, jika kalian ingin meningkatkan damage dari charged attack, kalian bisa menggunakan artefak 4 set Wanderer. Dan untuk artefak Gilded ini bisa kalian pakai jika ingin fokus main elemental reaction.

Adapun alternatif artefak lain yang bisa kalian pakai jika masih belum menyentuh artefak bintang lima yakni Martial Artist. Artefak ini cocok untuk sementara terutama bagi kalian yang masih Adventure Rank kecil.

3. Komposisi Tim Party Thignari Genshin Impact

Build Thignari Genshin Impact

Ada dua tim yang bisa kalian gunakan untuk Thignari ini, seperti Spread Tim atau Quicken Tim. Untuk komposisi dari tim Spread kalian bisa bawa Thignari, Fischl, Yae Miko dan Zhongli. Sedangkan untuk tim Quicken kalian bisa bawa Thignari, Collei, Fischl dan Shinobu. Tim ini cocok bagi kalian yang belum memiliki tim premium seperti sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi Build Terbaik Fischl Genshin Impact

Party yang diisi oleh Thignari lebih banyak menggunakan reaksi elemental dengan memanfaatkan dari elemental burstnya. Namun, charged attack thignari pun tidak boleh dilupakan begitu saja, karena dia berperan sebagai main DPS dalam party. Yang artinya dia akan sering berada di on field dalam pertempuran.

Penutup

Nah itulah informasi tentang rekomendasi senjata dan artefak Thignari yang bisa kalian coba. Semoga dengan adanya build Thignari Genshin Impact ini bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin mengoptimalkan damage dari karakter Thignari yang kalian punya. Semoga bermanfaat dan nantikan build karakter Genshin Impact lainnya di blog ini.