Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Fischl DPS/Sub DPS Genshin Impact, Senjata dan Artefak Terbaik

Build Fischl Genshin Impact - Fischl adalah karakter Genshin Impact yang cukup sering di pakai para traveler. Meskipun gameplay dari karakter ini terkesan biasa saja dan sederhana, tapi banyak faktor lain yang membuat para players suka menggunakan karakter Fischl Genshin Impact ini. Salah satunya yakni faktor output damage yang dihasilkannya, dimana karakter ini cukup baik dalam menghasilkan damage kepada musuh yang kalian lawan.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari build terbaik fischl Genshin Impact ini, kalian bisa simak pada artikel yang akan saya bahas dibawah ini.

Fischl Genshin Impact

build Fischl Genshin Impact

Fischl merupakan karakter bintang empat dengan elemen electro dan menggunakan bow sebagai senjatanya. Fischl dapat dibuild dengan dua pilihan, yakni build Fischl DPS Genshin Impact atau build Fischl Sub DPS Genshin Impact.

Jika kalian memiliki karakter Fischl dan akan dibuild sebagai DPS utama maka dia akan memberikan damage Physical lebih baik dari pada Electro. Namun jika sebaliknya, kalian ingin membuild dia sebagai sub DPS maka build Electro lah yang terbaik. Perbedaanya hanya pada Goblet dari Artefak saja dan juga senjata yang akan digunakan. Nah daripada kelaman, berikut rekomendasi build Fischl DPS atau Sub DPS Genshin Impact.

Build Fischl DPS/Sub DPS Genshin Impact

Akan ada dua build yang akan saya rekomendasikan bagi kalian yang ingin mencobanya. Dua build ini masing-masing bisa kalian lihat pada penjelasan dibawah ini.

Baca juga: Build Diona Shield dan Healer Genshin Impact

1. Build Fischl Main DPS Genshin Impact

Yang pertama kalian bisa membuat Fischl sebagai main DPS utama, dengan kata lain dia akan menjadi on field dalam pertempuran. Pada build ini kita akan mengandalkan Normal Atk sebagai damage outputnya, dan Goblet yang akan digunakan yakni Physical DMG. Akan lebih baik lagi jika kalian sudah membuka Constelasi 1 atau lebih. Untuk artefak dan senjata yang bisa kalian gunakan untuk Fischl DPS bisa lihat dibawah ini.

Senjata Terbaik Fischl DPS Genshin Impact

Senjata terbaik untuk fischl tentu ada beberapa, itupun jika kalian sudah memilikinya. Kalian bisa menggunakan senjata B5 terbaik jika kalian miliki, namun lihat kembali dengan substat dari senjata yang ada. Berikut rekomendasi senjata B5 untuk Fischl sebagai main DPS yakni Polar Star, Skyward Harp dan Thundering Pulse.

Namun apabila kalian belum memiliki senjata seperti diatas, kalian bisa menggunakan senjata B4 atau biasa disebut kaum F2P. Adapun senjata Fischl yang sangat direkomendasikan sebagai DPS yakni Senjata Rust. Pasif dari senjata Rust sangat cocok untuk karakter yang mengandalkan Normal Atk sebagai damage outputnya. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan senjata signaturnya yakni Mitternachts Waltz. Alternatif lain untuk senjata fischl kalian bisa menggunakan Hamayumi, Prototype Crescent, Blackliff WarBow dan Compound Bow.

Artefak Terbaik Fischl DPS Genshin Impact

Untuk artefaknya sendiri kalian bisa menggunakan artefak 4 set Pale Flame, 2 set Pale + 2 set Bloodstained, 2 set Pale + 2 set Gladiator atau juga bisa dengan 4 set Shimenawa. Kalian dapat sesuaikan sendiri dari beberapa artefak denga substat terbaik yang kalian miliki.

Adapun Fokus Mainstat yang perlu kalian cari yakni:

  • SAND OF EON : ATK%
  • GOBLET : Physical DMG Bonus
  • CIRLET : Crit Rate / Crit DMG

Substat:

  • Crit Rate / Crit DMG
  • ATK%
  • Energy Recharge
  • Elemental Mastery
  • Flat ATK

2. Build Fischl Sub DPS Genshin Impact

Setelah kalian melihat rekomendasi build terbaik fischl sebagai main DPS, kalian juga bisa build dia sebagai Sub DPS. Fischl akan mengandalkan Oz yang dia miliki saat tidak berada on field. Damage yang baik untuk Fischl Sub DPS yakni Electro DMG. Nah, untuk buildnya seperti apa? Simak selengkapnya dibawah ini.

Senjata terbaik Fischl Sub DPS Genshin Impact

Untuk senjatanya sendiri kalian bisa menggunakan senjata B5 seperti Polar Star, Aqua Simulacra, Skyward Harp, Thundering Pulse atau Elegy for the End. Namun, jika kalian belum memiliki senjata B5 tersebut, kalian juga bisa menggunakan senjata B4 seperti The Stringless, Fadding Twilight, Prototype Crescent atau Favonius WarBow (Crit Rate 50%). Atau juga bisa menggunakan senjata yang lain yang kalian miliki dengan menyesuaikan dari pasif senjata tersebut.

Baca juga: Build Bennett Support Buff Genshin Impact

Artefak Terbaik Fischl Sub DPS Genshin Impact

Untuk artefaknya sendiri kalian bisa menggunakan 2 Set Thundering Furry + 2 Set Gladiator/Shimenawa, 4 Set Tenacity of Milleith, 4 Set Thundering Fury atau 4 Set Noblesse Oblige. Rekomendasi artefak tersebut sangat cocok digunakan Fischl sebagai sub DPS dalam tim.

Untuk fokus Mainstat yang perlu kalian cari yakni:

  • SAND OF EON : ATK%
  • GOBLET : Electro DMG Bonus
  • CIRLET : Crit Rate / Crit DMG

Substat:

  • Crit Rate / Crit DMG
  • ATK%
  • Energy Recharge
  • Elemental Mastery
  • Flat ATK

Nah itulah build Fischl sebagai Sub DPS yang mengandalkan Oz si burung Gagaknya sebagai damage outputnya. Kalian bisa terapkan fischl Sub DPS atau Electro support dalam tim yang kalian punya.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai build terbaik Fischl DPS Genshin Impact dan build Terbaik Fischl Sub DPS/Electro Support Genshin Impact yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga dapat membantu kalian untuk memaksimalkan karakter yang kalian miliki sekarang. Nantikan build karakter Genshin Impact lainnya diblog ini.