Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Zhongli Tank Terkuat Se-Teyvat dan Burst DPS Genshin Impact

Artefak dan Senjata Terbaik Zhongli - Siapa sih yang tidak kenal dengan archon Geo dari Liyue ini? Ya, para player Genshin Impact menyebutnya sebagai abah Zhongli yang terkenal dengan Shield terkuatnya dan juga burst damage yang sakit dari elemental Burstnya. Pada saat perilisan Zhongli ini menjadi salah satu karakter yang sangat kontroversial yang pernah ada di Genshin Impact.

Kehadiran Zhongli pada perilisan pertama kalinya menuai berbagai protes dari komunitas dari seluruh player penjuru dunia. Hal ini karena kemampuannya yang sangat underwhelming, menyebabkan Hoyoverse memberikan berbagai buff untuk meningkatkan karakter ini.

Zhongli Genshin Impact

build Zhongli Genshin Impact

Pada update Genshin Impact v1,3 lalu setelah perilisan pertama kali karakter ini, Zhongli mendapat buff habis-habisan yang meningkatkan kemampuannya. Hasilnya pun cukup memuaskan membawa karakter ini masuk ke peringkat teratas di tier list karakter. Setelah mendapatkan buff tersebut, Zhongli menjadi karakter yang paling laris dan populer dibandingkan karakter lainnya.

Kepopuleran tersebut bukan hanya karena dari buff yang diadapatkan setelah banyak yang memprotesnya pada saat perilisan. Melain Zhongli merupakan Dewa dari 7 wilayah yang ada di teyvat, sama seperti Venti dan Raiden Shogun yang memerintah wilayah di teyvat.

Zhongli menjadi karakter dengan shielder terkuat dengan elemental burst yang cukup sakit. Shield yang dihasilkan berasal dari max hp Zhongli sendiri. Nah, jika kalian mempunyai karakter Zhongli ini, kalian wajib build karakter tersebut dengan baik, karena karakter ini memiliki slogan "Zhongli mempermudah segalanya di teyvat".

Untuk buildnya sendiri kalian bisa build sebagai support shielder atau Tank, atau juga support burst damage. Untuk menjadi main DPS kayaknya masih kurang karena zhongli lebih ke support bagusnya. Nah, jika kalian ingin build Zhongli sebagai tank terkuat se teyvat atau support burst damage, kalian bica baca selengkapnya dibawah ini.

Build Zhongli Tank Terkuat Genshin Impact

Untuk build pertama kalian bisa membuatnya sebagai tank terkuat seteyvat, dengan menajdi shield terkuat kalian tidak perlu membawa healer didalam tim party kalian. Buildnya pun cukup mudah artefak yang dibutuhkan dan senjata yang digunakan cukup f2p banget, kalian bisa simak dibawah ini.

1. Senjata Terbaik Zhongli Build Tank

build Zhongli Genshin Impact

Karena kekuatan perisai Zhongli atau Shield Zhongli diambil dari seluruh max HP, tentunya senjata juga harus menggunakan stat HP. Maka dari itu, senjata satu-satunya yang paling rekomendasi untuk Zhongli build Tank yakni Black Tassel. Memang senjata ini hanya senjata B3 dan efek pasifnya cukup tidak berguna bagi zhongli, namun kalian bisa memanfaatkan stat HP yang dimiliki oleh senjata ini agar max HP Zhongli makin besar.

Baca juga: Build Thignari Main DPS Dendro DMG Genhin Impact

2. Artefak Terbaik Zhongli Build Tank

build Zhongli Genshin Impact

Artefak terbaik yang bisa Zhongli pakai untuk build Tank yakni 4 set Tenacity of Milelith. Artefak ini dapat memberikan tambahan HP% pada Zhongli, serta pasif dari 4 set nya dapat meningkatkan ATK untuk rekan separty kalian.

Untuk Mainstat artefak yang perlu kalian fokuskan adalah sebagai berikut:

  • SAND OF EON : HP%
  • GOBLET : HP%
  • CIRLET : HP%

Substat Artefak:

  • HP%
  • Flat HP
  • Energy Recharge
  • Crit Rate

Build senjata dan artefak diatas merupakan build paling banyak digunakan player Genshin Impact untuk karakter Zhongli ini. Kalian hanya perlu memfokuskan pada max HP Zhongli agar shield semakin tebal.

build Zhongli Genshin Impact

Nah, jika ada yang tanya berapa max HP Zhongli yang ideal sebagai Shield? Max HP 40.000 juga sudah bagus, namun max hp tersebut masih bisa ditingkatkan menjadi 50.000. Dengan begitu shield akan tebal dan tidak mudah pecah.

3. Komposisi Party Zhongli

Sebagai karakter support shield atau perisai, karakter ini dapat masuk diberbagai tim yang kalian butuhkan. Terlebih lagi Zhongli merupakan karakter elemen Geo yang terkenal akan kekuatan shieldnya, jadi kalian tidak perlu khawatir jika dalam tim kalian tidak ada healer.

4. Talenta Skill Zhongli

Untuk fokus upgrade talenta Zhongli sebagai support tank, kalian fokuskan pada Elemental Skill setelah itu Elemental Burstnya.

Catatan: Meskipun Zhongli dinobatkan sebagai Shield Terkuat, namun dengan seiring berjalannya waktu dan update versi game yang menhadirkan berbagai konten baru seperti musuh Rifthound. Shield Zhongli tidak bisa menahan korosi yang dihasilkan oleh Rifthound, jadi jika kalian melawan Rifthound ini, kalian perlu membawa healer.

Build Zhongli Burst DPS Genshin Impact

Build Zhongli yang kedua yakni sebagai Burst DPS memanfaatkan meteor dari Elemental Burst planet befall. Elemental Burst yang dihasilkan zhongli ini cukup sakit, maka dari itu kalian bisa build dia sebagai burst DPS sembari memberi shield pada kalian.

Namun perlu diingat, jika kalian build Burst DPS tentunya shield Zhongli tidak akan sekuat dari pada build tank pada pertama tadi. Karena kita akan memfokuskan senjata dan artefak seperti DPS pada umumnya. Nah, untuk buildnya seperti apa? simak selengkapnya dibawah ini.

1. Senjata Terbaik Zhongli Burst DPS Planet Befall

build Zhongli Genshin Impact

Untuk senjata Zhongli Sub DPS atau burst DPS kalian bisa menggunakan beberapa senjata terbaik seperti Staff of Homa, Primodial Jade Winged Spear, Skyward Spine atau senjata signaturenya yakni Vortex Vanquisher. Senjata-senjata tersebut memiliki stat dan substat yang cocok digunakan oleh Zhongli sebagai Burst DPS. Contohnya Staff of Homa yang memiliki substat Crit DMG dan juga pasif menambah HP serta meninkatkan ATK dari base HP karakter. Kalian bisa pilih sendiri senjata yang kalian punya jika ada yang seperti diatas.

Apabila kalian belum memiliki senjata B5 seperti diatas, kalian juga bisa menggunakan senjata B4 seperti The Catch, Deathmatch, Favonius Lance atau Prototype Starglitter. Senjata ini bisa kalian gunakan untuk Zhongli build burst DPS.

2. Artefak Terbaik Zhongli Burst DPS

build Zhongli Genshin Impact

Artafaknya sendiri kalian bisa menggunakan 2 set Noblesse oblige + 2 set Archaic Petra, set artefak ini bisa menambah kekuatan Burst Damage Zhongli dan juga menambah Geo DMG Bonus. 2 Set artefak tersebut cocok digunakan untuk Zhongli sebagai support burst DPS.

Untuk alternatif lain, kalian juga bisa menggunakan 4 Set Emblem of Severed Fate, set artefak ini bisa menjadi solusi jika senjata kalian memiliki substat Energy recharge seperto Skyward Spine atau The Catch. Karena 4 set Emblem of Severed Fate ini meningkatkan ER% sekaligus Elemental Burst DMG sesuai total ER% dari Zhongli.

Baca juga: Rekomendasi Build Collei Genshin Impact

Adapun mainstat artefak yang bisa kalian cari yakni:

  • SAND OF EON : ATK%
  • GOBLET : Geo DMG Bonus
  • CIRLET : Crit Rate / Crit DMG

Substat artefak:

  • Crit Rate / Crit DMG
  • ATK%
  • HP%
  • Energy Recharge
  • Flat ATK
  • Flat HP

3. Talenta Zhongli

Karena kita memfokuskan pada burst Damage, maka telenta yang perlu kalian prioritaskan di upgrade yakni Elemental Burst, setelah itu Elemental Skill.

4. Komposisi Party Zhongli Sub DPS

Seperti yang sudah saya sebutkan di pertama, kalian bisa masukan Zhongli di tim mana saja yang kalian butuhkan.

Nah kurang lebih seperti itulah build Zhongli Burst DPS atau Build Hybrid Zhongli sebagai Sub DPS di Genshin Impact. Dengan memanfaatkan elemtal Burst yang cukup besar kalian juga bisa mendapatkan shield dari elemental skill nya.

Penutup

Demikianlah build Zhongli sebagai Tank terkuat se-teyvat dan juga build Zhongli sebagai support Burst DPS Genshin Impact yang bisa saya bagikan kali ini. Dari kedua build tersebut, saya sendiri lebih memilih menjadikan shield atau tank untuk party yang saya gunakan, karena didalam party saya tidak membawa healer.

Semoga informasi build Zhongli Genshin Impact ini bisa bermanfaat bagi kalian dan membantu untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh Zhongli tersebut. Jangan lupa share ke teman-teman kalian dan nantikan build Genshin Impact terbaik lainnya.