Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Xinyan DPS Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Xinyan Genshin Impact - Xinyan, ya siapa sih yang tidak kenal dengan karakter satu ini, dengan tampilan rambut yang nyetrik dan energik ini tak disangka adalah seorang gadis musisi dari liyue. Kecintaannya terhadap musik Rock 'n Roll yang dapat memutarbalikkan pemahaman-pemahaman masyarakat yang kaku. Dia adalah satu-satu nya gadis Rock 'n Role dari Liyue.

{tocify} $title={Table of Contents}

Xinyan Genshin Impact

Build Xinyan Genshin Impact

Xinyan merupakan karakter B4 dengan vision Pyro serta Claymore sebagai senjatanya. Karakter ini lebih condong ke arah DPS atau Second DPS, dimana pada elemental Burst nya dapat menghasilkan AoE Pyro yang cukup kuat serta elemental skill nya dapat memberikan shield Pyro yang mampu menahan serangan lawan.

Selain kalian dapat menjadikannya sebagai DPS atau sub DPS, kalian juga bisa membuatnya sebagai support DPS dengan mengandalkan elemental skill untuk menjadi shield DPS kalian. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan build terbaik untuk xinyan, silahkan simak artikel dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Build Xinyan DPS/Sub DPS Genshin Impact

Akan ada dua build yang akan saya bagikan disini build DPS/Sub DPS dan Support DPS, yang pertama untuk kalian yang menginginkan gadis ini sebagai karakter DPS, kalian bisa simak artefak dan senjata terbaik untuk xinyan genshin impact dibawah ini,

1. Rekomendasi Senjata Xinyan DPS

Xinyan mampu memberikan Normal dan Charge Attack tinggi sekaligus dibantu dengan Pyro DMG dari Elemental Skill dan Burst nya, karena itu menggunakan senjata yang sesuai dengan kemampuannya dapat mengoptimalkan damage dari xinyan ini. Berikut ini rekomendasi senjata claymore b5 sampai b4 yang bisa kalian pilih.

Build Xinyan Genshin Impact

  • Wolf’s Gravestone (5✰): Meningkatkan base ATK sebesar 20%. Ketika menyerang, serangan kepada musuh dengan HP kurang dari 30% akan meningkatkan semua base ATK untuk anggota party sebanyak 40% selama 12 detik. Efek ini hanya bisa aktif sekali setiap 30 detik.
  • Song Of Broken Pines (5✰): Meningkatkan 16% ATK; Saat Normal atau Charged Attack mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan satu Sigil of Whispers. Efek ini dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat kamu mempunyai 4 Sigil of Whispers, semuanya akan terkonsumsi dan seluruh anggota party di sekitar akan mendapatkan efek "Millennial Movement: Banner-Hymn" selama 12 detik. "Millennial Movement: Banner-Hymn" akan meningkatkan 12% Normal ATK SPD dan meningkatkan 20% ATK. Ketika efek ini sudah terpicu, kamu tidak akan mendapatkan Sigil of Whispers lagi selama 20 detik. Dari beragam efek "Millennial Movement" yang ada, efek dengan jenis sama tidak bisa ditumpuk.
  • The Unforged (5✰): Meningkatkan kekuatan perisai sebesar 20%. Serangan yang mengenai musuh meningkatkan ATK sebesar 4% selama 8 detik. Maksimal 5 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat dilindungi oleh perisai, efek ATK ini meningkat sebesar 100%
  • Skyward Pride (5✰): Meningkatkan semua damage sebesar 8%. Setelah menggunakan Elemental Burst, maka Normal atau Charged Attack selanjutnya akan menciptakan sebuah vacuum blade yang menimbulkan 80% damage kepada musuh di jalurnya. Bertahan selama 20 detik atau 20 serangan vacuum blade.
  • Serpent Spine (4✰): Setiap 4 detik karakter aktif, DMG serangan bertambah 6% dan DMG yang diterima meningkat 3%. Efek ini bisa ditumpuk hingga 5 kali dan tidak akan hilang jika karakter diganti. Tumpukan efek berkurang jika karakter terkena serangan
  • Prototype Archaic (4✰): Saat mengenai musuh, Normal atau Charged Attack memiliki 50% persentase untuk mengakibatkan DMG tambahan sebesar 240% ATK di area kecil. Dapat terpicu setiap 15 detik
  • Luxurious Sea Lord  (4✰): Meningkatkan 12% DMG Elemental Burst. Saat Elemental Burst mengenai musuh, ada 100% kemungkinan memanggil ikan-ikan tuna untuk menyerang musuh dan mengakibatkan DMG Area sebesar 100% ATK. Efek ini dapat terpicu setiap 15 detik.
  • Snowtombed Starsilver  (4✰): Saat Normal atau Charged Attack mengenai musuh, memiliki 60% persentase untuk menciptakan Everfrost Icicle di atas musuh, mengakibatkan DMG area sebesar 80% ATK. Jika musuh berada dalam efek Cryo, maka Everfrost Icicle akan mengakibatkan DMG sebesar 200% ATK. Efek ini dapat terpicu setiap 10 detik
  • Lithic Blade (4✰): Untuk setiap karakter dalam party yang berasal dari Liyue, karakter yang menggunakan senjata ini mendapatkan peningkatan 7% ATK dan 3% CRIT Rate. Efek ini dapat ditumpuk hingga 4 lapis.

2. Rekomendasi Artefak Xinyan DPS

Berikut ini rekomendasi set Artefak yang cocok untuk Xinyan sebagai main DPS ataupun Sub DPS yang bisa kalian pilih.

Build Xinyan Genshin Impact

1. Bloodstained Chivalry + 2 Pale Flame

  • 2 Piece: Meningkatkan 25% Physical DMG.
  • 2 Piece: Meningkatkan 25% Physical DMG.

2. Retracing Bolide

  • 2 Piece: Meningkatkan 35% kekuatan perisai.
  • 4 Piece: Meningkatkan 40% Normal dan Charged Attack saat perisai aktif.

3. Bloodstained/Pale + Gladi/Shime

  • 2 Piece: Meningkatkan 25% Physical DMG.
  • 2 Piece: ATK +18%.

4. Gladiator Finale

  • 2 Piece: ATK +18%.
  • 4 Piece: Meningkatkan 35% DMG Normal Attack karakter yang menggunakan Sword, Claymore, Polearm.
Mainstats : HP - ATK – ATK% - Physical DMG - Crt.Rate/Crt,DMG
Substats : Crt.Rate/Crt.DMG, ATK%, ER%, Flat Atk, DEF%

3. Komposisi Tim Terbaik Xinyan DPS Genshin Impact

Untuk lineup tim nya sendiri kalian bisa menggunakan berbagai variasi dari karakter-karakter yang kalian punya, namun untuk dapat memaksimalkan damage sebagai DPS, tentunya harus digabungkan dengan karakter pendukung yang baik.

Build Xinyan Genshin Impact

Salah satunya disini saya menggunakan Xinyan sebagai DPS dengan dukungan dari beberapa karakter seperti Bennet untuk Buff ATK, Fisch Sub DPS dan Xingqiu untuk reaksi elemen.

Hal yang perlu diperhatikan Xinyan sebagai DPS:

  • Prioritas Talent yang perlu di tingkatkan terlebih dahulu yakni Normal Attack > Burst  dan Elemental Skill
  • Apabila sudah C2 atau terbuka constelasi 2, kalian bisa memfokuskan artefak Cirlet ke Crit DMG atau ATK%, karena pada C2 ini meningkatkan Crit Rate 100% pada Elemental Burst, hal ini membuat xinyan dapat selalu menghasilkan DMG yang maksimal. Ini diprioritaskan untuk damage dari Burst nya. Namun, jika digunakan dengan gebuk-gebuk juga, maka crit rate yang dibutuhkan harus 50% atau lebih.

Build Xinyan Support Genshin Impact

Untuk build selanjutnya kalian bisa membuat xinyan sebagai support DPS dengan mengandalkan shield yang dihasilkan dari elemental Skill nya. Memang shield ini tidak sekuat dengan shield dari elemen Geo, namun xinyan dapat memberikan shield sekaligus damage pyro yang bisa menghasilkan damage reaksi elemen. Berikut ini rekomendasi Build Xinyan Support Genshin Impact.

1. Senjata Terbaik Xinyan Support Genshin Impact

Senjata yang bisa digunakan xinyan sebagai support, ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih. Mulai dari rarity bintang lima sampai bintang empat. Berikut pilihan senjatanya:

  • Skyward Pride (5✰): Meningkatkan semua damage sebesar 8%. Setelah menggunakan Elemental Burst, maka Normal atau Charged Attack selanjutnya akan menciptakan sebuah vacuum blade yang menimbulkan 80% damage kepada musuh di jalurnya. Bertahan selama 20 detik atau 20 serangan vacuum blade.
  • Sacrificial Greatsword (4✰): Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.
  • WhiteBlind (4✰): Saat mengenai musuh, Normal atau Charged Attack meningkatkan 6% ATK dan DEF selama 6 detik. Maksimum 4 lapis. Dapat terpicu setiap 0,5 detik.
  • Favonius Greasword (4✰): Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

2. Artefak Terbaik Xinyan Support Genshin Impact

Untuk bagian artefak nya sendiir kalian bisa menggunakan beberapa artefak yang direkomendasikan dibawah ini:

1. Noblesse Oblige

  • 2 Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.
  • 4 Piece: Setelah melancarkan Elemental Burst, meningkatkan 20% ATK semua anggota party selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

2. Husk of Opulent Dreams + Noblesse Oblige

  • 2 Piece: DEF +30%.
  • 2 Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.

Mainstats : HP - ATK – DEF% - DEF% - DEF%
Substats : Crt.Rate/Crt.DMG, DEF%, ER%, ATK%

3. Komposisi Tim Xinyan Support Genshin Impact

Xinyan sebagai support shield dapat dimasukan di tim manapun, namun karena shield dari xinyan ini menghasilkan damage pyro maka xinyan cocok dipasangkan dengan karakter jarak dekat/melee yang dapat menghasilkan damage elemental lain dari jarak dekat.

Disini saya contohkan Xinyan sebagai support shield membawa Beidou sebagai DPS, Bennet buff ATK dan Xingqiu sebagai elemen reaksi.

Hal yang perlu diperhatikan jika Xinyan menjadi Support:

  • Priortias talent yang perlu ditingkatkan ialah Elemental Skill > Elemental Burst.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan untuk rekomendasi build Xinyan DPS dan Xinyan Support Shield Genshin Impact. Semoga bisa membantu kalian untuk dapat memainkan karakter Xinyan agar lebih maksimal lagi. Nantikan rekomendasi build genshin impact lainnya di blog ini.