Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Bennett Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Benett Genshin Impact - Bouken da Bouken! Ya mungkin itulah yang sering kita dengar dan menjadi familiar banget jika kita mendengarnya, siapa lagi kalo bukan Archon Pyro kebanggan kita yakni Bennett. Di ceritakan dalam Genshin Impact bahwa Bennett merupakan seorang petualang yang berhati baik, namun kerap dihantui dengan nasib yang tidak mujur. Kasarnya ya hidupnya apes terus, kek gacha kalian yang ampas mulu :v.

Namun, dibalik sisi kehidupan Bennet yang selalu sial, ternyata karakter ini memiliki kemampuan yang sangat berguna bagi para sepuh showcase di Genshin Impact. Malahan sampe dijuluki dengan Archon Pyro yang sesungguhnya atau B4 rasa B5. Tapi, semua kekuatan Bennett akan tidak berguna jika kita tidak bisa membuildnya dengan benar, maka dari itu pada artikel kali ini akan membagikan rekomendasi build senjata dan artefak terbaik Bennett Genshin Impact. Bouken da Bouken!

{tocify} $title={Table of Contents}

Bennett Genshin Impact

Build Bennett Genshin Impact

Bouken da Bouken! Bennet adalah karakter bintang 4 dengan elemen Pyro dan bersenjata sword atau pedang. Karakter ini lebih disarankan untuk membuildnya sebagai support dalam tim dari pada menjadikannya DPS.

Skill yang sangat berguna dari Bennett ini adalah elemental Burstnya "Fantastic Voyage", dimana burst nya ini dapat memberikan Pyro DMG yang cukup kuat serta menciptakan Inspiration Field. Inspiration Field ini sendiri berbentuk lingkaran dengan motif Jempol Mantap Jiwa, ditengahnya. Lalu apabila ada karakter dalam satu tim yang berada di area lingkaran tersebut, karakter tersebut akan mendapatkan regenerasi HP jika HP karakter berada di bawah 70%.

Selain itu, jika HP yang digenerasi sudah mencapai 70%, karakter yang didalam Fantastic Voyage akan mendapatkan bonus ATK sebanyak base attack milik Bennet. Base Attack ini meliputi dari base attack yang berwarna putih dan juga base attack sword yang dia pake. Jadi untuk nilai attack yang dari artefak tidak dihitung.

Terlebih lagi jika Bennett yang kalian punya sudah membuka Constellasi 1 atau C1, dimana buff ATK dari Fantastic Voyage sudah tidak lagi dibatasi HP, malah dapat memiliki 20% ATK lebih besar.

Jadi bagi kalian yang mempunyai Bennett dan sudah C1, sangat dianjurkan untuk build dari sekarang. Karena karakter dari Mondstadt ini sangat berguna bagi tim kalian, bisa sebagai healer dan juga buff ATK.

Build Bennett Genshin Impact

Untuk buildnya sendiri cukup ramah bagi kaum f2p, kalian tidak perlu pusing-pusing harus memilih artefak seperti apa dan senjata seperti apa. Nah, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung simak build bennett genshin imapct dibawah ini.

1. Senjata Terbaik Bennett Genshin Impact

Yang pertama kita memilih senjatanya terlebih dahulu, untuk senjatanya kalian hanya perlu memilih senjata sword dengan base ATK paling tinggi yang kalian miliki untuk sekarang. Dan untuk rekomendasi senjata terbaik untuk Bennett support bisa kalian lihat dibawah ini.

Build Bennett Genshin Impact

1. Aquila Favonia (5✰)

  • Base Atk lv90: 674, Sub stat: Physical DMG 41.3%
  • Pasif: Meningkatkan 20% ATK. Terpicu saat menerima DMG: Jiwa Falcon of the West bangkit dan menegakkan bendera pertahanan. Memulihkan HP sebesar 100% ATK dan mengakibatkan DMG sebesar 200% ATK pada musuh di sekitar. Dapat terpicu setiap 15 detik.
  • (Senjata B5 dengan Base ATK Tertinggi)

2. Mistplitter Reforged (5✰)

  • Base Atk lv90: 674, Sub stat: Crit DMG 44.1%
  • Pasif: Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk setiap elemen dan mendapatkan kekuatan Mistsplitter's Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Mistsplitter's Emblem memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk tipe Elemen Karakter tersebut. Karakter akan mendapatkan 1 lapis Mistsplitter's Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG (lapisan bertahan 5 detik), saat melancarkan Elemental Burst (lapisan bertahan 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung terpisah.
  • (Senjata B5 dengan Base ATK Tertinggi)

3. Skyward Blade (5✰)

  • Base Atk lv90: 608, Sub stat: Energy Recharge 55.1%
  • Pasif: CRIT Rate meningkat sebesar 4%. Saat menggunakan Elemental Burst akan mendapatkan Skypiercing Might dengan efek: Meningkatkan 10% Movement SPD, dan 10% ATK SPD. Lalu saat Normal dan Charged Attack mengenai target, akan mendapatkan tambahan DMG sebesar 20% ATK. Skypiercing Might bertahan selama 12 detik.

4. The Alley Flash (4✰)

  • Base Atk lv90: , Sub stat: Elemental Mastery
  • Pasif: Meningkatkan 12% DMG yang diakibatkan Karakter. Efek akan menghilang selama 5 detik bila Karakter menerima DMG.
  • (Senjata B5 dengan Base ATK Tertinggi)

5. Favonius Sword (4✰)

  • Base Atk lv90: 454, Sub stat: Energy Recharge 61.3%
  • Pasif: Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.

6. Sacrificial Sword (4✰)

  • Base Atk lv90: 454, Sub stat: Energy Recharge 61.3%
  • Pasif: Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.

7. Prototype Rancour (4✰)

  • Base Atk lv90: 565, Sub stat: Physical DMG 34.5%
  • Pasif: Saat Normal atau Charged Attack mengenai musuh, meningkatkan 4% ATK dan DEF selama 6 detik. Maksimum 4 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik.

Dari deretan senjata diatas, saya lebih merekomendasi senjata Skyward Blade untuk B5 nya. Karena dari base ATK nya sudah cukup tinggi, ditambah dengan substat Energy Recharge yang sangat membantu Bennett untuk tetap on time burstnya.

Sedangkan untuk senjata B4 nya, saya lebih ke Favonius Sword, memang base ATK tidak setinggi Alley Flash, namun dengan adanya substat Energy Recharge dari Favonius Sword ini dapat membantu burst Bennett cepat terisi. Tapi, dengan catatan Crit Rate Bennett harus diatas kisaran 50% agar pasif weapon aktif.

Untuk senjata lainnya jika kalian belum memiliki yang saya rekomendasikan tersebut, kalian bisa sesuaikan yang ada terlebih dahulu.

2. Artefak Terbaik Bennett Genshin Impact

Build Bennett Genshin Impact

Noblesse Oblige

  • 2 Piece: Meningkatkan 20% DMG Elemental Burst.
  • 4 Piece: Setelah melancarkan Elemental Burst, meningkatkan 20% ATK semua anggota party selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

Sebagai karakter support dan buff, Bennett lebih direkomendasikan untuk menggunakan 4 set Noblesse Oblige. Selain itu, artefak ini sangat bagus untuk role burst DPS atau Support DPS seperti bennett. Menggunakan 2 set artefak ini akan meningkatkan Elemental Burst DMG sebaganyak +20%, lalu jika menggunakan 4 set dan menggunakan burst, maka akan meningkatkan ATK seluruh anggota party sebanyak 20% selama 12 detik.

Jadi, artefak ini sangat cocok digunakan Bennett sebagai Burst DPS dan juga support Buff ATK untuk main DPS kalian.

Namun, ada juga yang memasangkan crimson witch untuk Bennett ini, tapi di sini saya hanya merekomendasikan Noblesse Oblige saja sebagai artefak support untuk Bennett. Semua kembali lagi kepada kalian.

Adapun urutan Main Stat Artefak yang perlu kalian cari adalah sebagai berikut:

  • Sand: Energy Recharge%
  • Goblet: HP%
  • Circlet: HP%/Healing Bonus%

Pada substat kalian bisa fokus pada: ER%, HP%, Crit Rate%, Flat HP

3. Komposisi Tim Party Bennett Genshin Impact

Sebagai karakter support buff ATK dan Healer, Bennett dapat masuk di berbagai tim yang kalian punya. Salah satu tim yang sering kita lihat adalah National Tim, dimana tim ini terdiri dari Bennett, Xiangling, Xingqiu dan Raiden Shogun sebagai DPS nya. Namun kalian bisa menggunakan DPS lain seperti Childe dan karakter DPS lain yang kalian punya.

Baca juga: Build Yun Jin Genshin Impact, Rekomendasi Senjata dan Artefak Terbaik

4. Hal yang perlu diketahui untuk Build Bennett Support

Yang pertama adalah masalah Upgrade Constelasi C6, mungkin masalah ini sering dihadapi para player sepuh dimana sudah mengumpulkan banyak Constelasi Bennett. Perlu kalian ketahui, C6 Bennett akan memberikan 15% Pyro DMG dan Pyro Infusion pada karakter bersenjata Sword, Claymore dan Polearm dalam radius Fantastic Voyage.

Jadi jika kalian membuka C6 Bennett, karakter seperti Ayaka, Eula dan Keqing akan sangat tidak berguna didalam burst Bennet, normal Attack mereka akan berubah menjadi Pyro dan tentunya sangat tidak guna. Namun, bagi kalian yang memiliki DPS Pyro seperti Hu Tao atau Diluc, ini akan sangat membantu untuk menambah Pyro DMG bagi DPS Pyro. Nah maka dari itu, sangat sangat perlu dipikirkan lagi dengan matang jika kalian ingin membuka C6 dari Bennett. Saya sendiri dari artikel ini diterbitkan masih stay di Bennett C5, ya meskipun notif merah kelihatan mengganggu, tapi DPS saya bukan elemen Pyro jadi apa boleh buat. Satu lagi, Infusion Pyro ini tidak berlaku bagi Burst Xiao dan Raiden Shogun.

Untuk Energy Recharge Bennett usahakan diatas 180% agar burst tetap on time, dan juga untuk senjata yang paling saya rekomendasikan yakni Skyward Blaed untuk senjata B5 nya, kenapa demikian? karena senjata B5 ini sudah tergolong cukup tinggi dengan substat Energy Recharge yang dapat membantu burst Bennett cepat terisi. Namun, jika kalian belum mempunyai senjata tersebut, kalian bisa menggunakan senjata B5 lainnya seperti yang saya bagikan diatas tadi. Dan untuk senjata B4 nya kalian bisa memilih antara Favonius Sword atau The Alley Flash.

Prioritas talent kalian bisa upgrade dari Elemental Burst > Elemental Skill. Untuk mendapatkan benefit dair buff ATK ini, sebenarnya cukup simple. Kalian hanya perlu upgrade level Bennett sampai level 90 dan Elemental Burst saja sudah cukup, ditambah dengan senjata yang bisa membantunya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai build terbaik untuk Bennett Genshin Impact dengan memilih senjata dan artefak terbaik untuknya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua dan bisa menjadi referensi untuk build Bennett Genshin Impact. Nantikan build karakter Genshin Impact selanjutnya. See you.. Bouken da Bouken!