Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Yoimiya Genshin Impact, Artefak dan Senjata Terbaik

Build Yoimiya Genshin Impact - Gadis Petasan asal Inazuma, itulah yang mungkin cocok sebutan untuknya. Yoimiya sendiri hadir pada game Genshin Impact di patch 2.0, dengan hadirnya karakter baru ini menambah jajaran DPS di Genshin Impact. Ia merupakan karakter yang memiliki semangat dalam menyebarkan suasana yang baik pada orang-orang disekitarnya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Naganohara Yoimiya

Build Yoimiya Genshin Impact

Yoimiya berasal dari wilayah Inazuma yang sekaligus seorang anak dari pemilik Naganohara Fireworks yakni Naganohara Ryuunosuke. Naganohara Yoimiya dikenal dengan pribadi yang pandai dan lihai dalam mengolah kembang api ketika saat melakukan pertunjukan pada Festival Musim Panas di wilayah Inazuma. Bahkan pada event tersebut dirinya disebut sebagai Ratu Festival Musim Panas.

Gadis muda ini sangat terobsesi sekali dengan kembang api dan festival di dalam cerita Genshin Impact. Jadi tidak salah jika para traveler menyebutnya sebagai Gadis Petasan dari Inazuma. Lalu, apakah kalian sudah memiliki karakter satu ini? Jika sudah tentu kalian perlu membuildnya dong? agar Yoimiya dapat mengeluarkan potensi kekuatannya.

Nah, untuk itu dikesempatan kali ini saya akan membagikan rekomendasi build Yoimiya Genshin Impact kepada kalian. Kalian perlu memilih senjata terbaik Yoimiya dan juga artefak terbaik Yoimiya, dengan begitu damage Yoimiya sebagai DPS dapat optimal.

Build Yoimiya Genshin Impact

Yoimiya adalah karakter bintang 5 dengan elemen Pyro dan Bow sebagai senjatanya. Karakter satu ini lebih condong untuk dibuild sebagai main DPS. Damage yang dihasilkan dari Yoimiya bertumpu pada Elemental Skill nya saat aktif. Damage dari panah Normal Attack yang dihasilkan dari Elemental Skill Yoimiya akan meningkat dan menjadi Pyro DMG. Sangat cocok jika disatukan dengan party reaksi elemen vaporize seperti Yelan ataupun Xingqiu.

Namun, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan potensi dari Yoimiya tersebut tentu harus memilih senjata dan artefak yang baik. Berikut akan saya bagikan rekomendasi artefak dan senjata terbaik Yoimiya Genshin Impact.

1. Senjata Terbaik Yoimiya Genshin Impact

Yang pertama untuk pemilihan senjata kalian bisa sesuaikan dengan yang kalian punya sekarang. Untuk rekomendasi senjata saya bagi dua untuk senjata bintang 5 dan senjata bintang 4, berikut rinciannya.

Rekomendasi Senjata B5 Yoimiya

Build Yoimiya Genshin Impact
  • Thundering Pulse (5✰): Meningkatkan 20% ATK dan memberikan kekuatan Thunder Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Thunder Emblem meningkatkan Normal Attack DMG sebesar 12/24/40%. Karakter akan mendapatkan 1 lapis Thunder Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan DMG (lapisan bertahan selama 5 detik), saat melancarkan Elemental Skill (lapisan bertahan selama 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung secara terpisah.
  • Aqua Simulacra (5✰): HP meningkat 16%. Saat ada musuh di sekitar, maka DMG yang diakibatkan oleh Karakter pengguna Senjata ini meningkat 20% baik saat Karakter-nya aktif, maupun hanya ada dalam party namun sedang tidak bertempur.
  • Polar Star (5✰): Meningkatkan 12% DMG yang dihasilkan oleh Elemental Skill dan Elemental Burst. Setelah Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill, dan Elemental Burst mengenai musuh, Karakter akan mendapatkan 1 lapis Ashen Nightstar yang bertahan selama 12 detik. Saat memiliki 1/2/3/4 lapisan Ashen Nightstar, ATK Karakter akan meningkat sebesar 10/20/30/48%. Lapisan Ashen Nightstar yang didapatkan dari Normal Attack, Charged Attack, Elemental Skill dan Elemental Burst akan dihitung secara terpisah.
  • Skyward Harp (5✰): Meningkatkan 20% CRIT DMG. Saat serangan mengenai musuh, memiliki 60% persentase untuk mengakibatkan DMG pada area kecil sebesar 125% ATK. Dapat terpicu setiap 4 detik.
  • Amos' Bow (5✰): Meningkatkan DMG dari Normal dan Charged Attack sebesar 12%. Setelah Normal atau Charged Attack ditembakkan, DMG meningkat sebesar 8% lebih lanjut setiap 0,1 detik panah di udara hingga 5 kali.

Senjata bintang 5 terbaik untuk Yoimiya sudah pasti Thundering Pulse, diaman senjata tersebut sangat cocok dengan kit dari damage yang dihasilkan Yoimiya dimana damage tersebut berasal dari Normal Attack nya. Serta untuk pasif Thundering Pulse dapat meningkatkan Normal Attack penggunanya ditambah dengan substat Crit DMG.

Tapi, bagi kalian yang belum memiliki senjata signature nya, kalian bisa menggunakan alternatif senjata b5 lainnya untuk Yoimiya jika kalian punya. Salah satunya seperti Polar Star, Aqua Simulacra, Skyward Harp dan Amos Bow.

Rekomendasi Senjata B4 Yoimiya

Build Yoimiya Genshin Impact
  • Rust (4✰): Meningkatkan DMG Normal Attack sebesar 40% tapi menurunkan DMG Charged Attack sebesar 10%.
  • Hamayumi (4✰): Meningkatkan 16% Normal Attack DMG dan 12% Charged ATK DMG. Saat Energy dari Karakter yang menggunakan senjata ini mencapai 100%, efek meningkat 100%.
  • Blackcliff Warbow (4✰): Setelah mengalahkan musuh, meningkatkan 12% ATK selama 30 detik. Maksimum 3 lapis, dan durasi setiap lapis tidak terpengaruh satu sama lain.
  • Prototype Crescent (4✰): Saat Charged Attack mengenai titik kelemahan musuh, akan meningkatkan Movement SPD sebanyak 10% dan ATK sebesar 36% selama 10 detik.

Senjata yang sangat direkomendasikan untuk Yoimiya yakni Rust, terlebih lagi jika Rust ini sudah refine 5. Dimana bisa hampir menyamai atau melebihi senjata bintang 5 Skyward Harp dan Amos Bow. Pasif senjata dari Rust sendiri sangat cocok jika digunakan Yoimiya, dimana pasifnya akan menambah DMG dari Normal Attack dari si penggunanya.

Selain Rust, kalian juga bisa menggunakan senjata b4 alternatif lainnya seperti Hamayumi, Prototype Crescent dan Blackliff Warbow. Berbeda dengan senjata Rust, rekomendasi dari senjata alternatif tersebut sangat bergantung pada playstyle pemain atau situasi pemakaian.

Misalnya seperti senjata Hamayumi, senjata ini akan memberikan bonus damage apabila energi karakter tersebut penuh. Tapi, bonus tersebut sangat berlawanan jika kalian memakai 4 set artefak Shimenwa's Remience. Maka dari itu, jika kalian memakai Hamayumi sebaiknya perhatikan artefak yang kalian pakai.

2. Artefak Terbaik Yoimiya Genshin Impact

Untuk pemilihan artefak Yoimiya, sangat bergantung dari komposisi tim dan juga playstyle yang diinginkan. Berikut rekomendasi artefak terbaik untuk Yoimiya.

Shimenawa's Reminiscence

  • 2-Piece: ATK +18%.
  • 4-Piece: Saat melancarkan Elemental Skill, jika Karakter mempunyai 15 Energy atau lebih, maka akan kehilangan 15 Energy dan Normal/Charged/ Plunging Attack DMG meningkat sebesar 50% selama 10 detik. Efek ini tidak bisa terpicu lagi selama durasinya masih aktif.

Crimson Witch of Flames

  • 2-Piece: Pyro DMG Bonus +15%.
  • 4-Piece: Meningkatkan 40% DMG Overloaded, Burning, dan Burgeon. Meningkatkan 15% DMG Vaporize dan Melt. Setelah menggunakan Elemental Skill, meningkatkan 50% efek 2-Piece Set selama 10 detik. Maksimum 3 lapis.

Crimson Witch of Flames + Shimenawa's Reminiscence

  • 2-Piece: Pyro DMG Bonus +15%.
  • 2-Piece: ATK +18%.

Lavawalker

  • 2-Piece: Pyro RES +40%.
  • 4-Piece: Meningkatkan 35% DMG terhadap musuh yang terpengaruh Pyro.

Rekomendasi artefak terbaik Yoimiya dilihat dari damage yang dihasilkannya, dia lebih cocok dengan 4 set Shimenawa's Reminence. Dimana artefak ini dapat meningkatkan potensi penuh damage dari Normal Attack Yoimiya setelah melancarkan Elemental Skill nya. Namun kalian juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan potensi penuh dari artefak ini, kalian harus memperhatikan energi yang dimiliki Yoimiya pada saat mengaktifkan elemental Skill nya. Perlu diingat, 4 set artefak ini tidak cocok jika kalian menggunakan Senjata Hamayumi, namun kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan set artefak lainnya yang cocok untuk yoimiya.

Set artefak alternatif untuk Yoimiya yang bisa kalian gunakan yakni 4 set Crimson Witch, set ini bisa kalian aplikasikan dengan tim pendukung untuk reaksi elemental seperti Vaporize atau Melt. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan artefak lain seperti 2 Set Crimson Witch dan digabungkan dengan 2 Set Shimenawa atau Gladiator Finale.

Kalian juga bisa menggunakan 4 set Lavawalker untuk meningkatan 35% Pyro DMG yang dihasilkan terhadap musuh yang terpengaruh Pyro. Artefak ini sangat cocok bagi kalian yang menggunakan tim Mono Pyro di dalam party Yoimiya.

Adapun Main Stat yang harus dicari yakni:

  • Sands: ATK%
  • Goblet: Pyro DMG Bonus
  • Circlet: Crit Rate/Crit DMG

Sub Stat yang perlu diprioritaskan: Crit Rate/DMG > ATK% > Elemental Mastery > Energy Recharge

Baca juga: Build Bennett Support Burst Genshin Impact

3. Komposisi Tim Yoimiya Genshin Impact

Agar damage dan potensi dari karakter Yoimiya keluar, pemilihan komposisi tim juga menjadi aspek yang sangat penting. Ada beberapa pilihan komposisi tim yang bisa kalian mainkan denga Yoimiya, diantaranya.

Tim Vaporize

Tim Vaporize ini kita memanfaatkan elemen Pyro dan Hydro, didalam tim ini kalian hanya perlu membawa karakter Yelan ataupun Xingqiu untuk memicu reaksi Vaporize. 2 tim lainnya kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya seperti buff dan healer kalian bisa bawa Bennett dan untuk CC bisa bawa elemen Anemo seperti Venti atau Sucrose.

Tim OverVape

Tim ini berisikan Yomiya sebagai main DPS, Xingqiu, Fiscl dan Bennett. Tim ini memanfaatkan dua reaksi elemental yakni Overload dan Vaporize. Tim dari Overload ini dapat memberikan damage area yang tidak dimiliki oleh Yoimiya sendiri. Namun, kelemahan dari reaksi Overload ini akan mementalkan musuh yang berukuran kecil, dan kalian perlu mengejar musuh tersebut.

Tim Mono Pyro

Selanjutnya kalian juga bisa membuat tim dengan Mono Pyro, karakter ini berisikan Yoimiya, Bennett, Xiangling dan yang terkahir kalian bisa memilih elemen Anemo atau Geo, seperti Sucrose, Venti, Kazuha, Zhongli dan albedo. Perlu kalian ketahui juga, untuk menggunakan tim ini kalian harus memerhatikan jenis musuh yang sedang dihadapi. Sebab, ada beberapa jenis musuh yang tidak dapat di apply Pyro sama sekali atau terkena efek Leyline di Spiral Abyss.

4. Hal Yang Perlu diketahui Untuk Build Yoimiya

  • Yang pertama, Damage yang dihasilkan dari Yoimiya bertumpu pada Normal Attack dan juga Elemental Skillnya, jadi prioritaskan untuk upgrade Talenta Yoimiya dari Normal Attack > Elemental Skill > Elemental Burst.
  • Senjata Hamayumi kurang cocok digunakan Yoimiya apabila artefak yang dipake adalah set Shimenawa Reminence, karena pasif artefak dan senjata Hamayumi berlawanan.
  • Jika kalian menggunakan senjata Aqua Simulacra, usahakan agar tidak terlalu jauh dari musuh agar pasif dari senjatanya tetap aktif.
  • Untuk senjata Polar Star maksnya hanya 3 stak saja, jadi jika kalian menggunakan artefak Shimenawa kemungkinan akan hanya mendapatkan 2 stak.
  • Senjata Rust apabila sudah refine 5 bisa menyamai atau melebihi dari senjata b5 Amos Bow dan Skyward Harp.

Akhir Kata

Nah, demikianlah build rekomendasi Yoimiya Genshin Impact yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Kalian bisa mencobanya sendiri jika kalian sudah memiliki karakter Yoimiya ini. Semoga dengan adanya informasi build Yoimiya Genshin Impact ini dapat membantu kalian untuk meningkatkan potensi dari Gadi Petasan dari Inazuma ini.