Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mematikan SMS Banking BRI - Cara menonaktifkan layanan sms banking dari Bank BRI sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mematikan notifikasi sms banking BRI. SMS Banking merupakan layanan yang diberikan oleh semua bank termasuk bank BRI dimana layanan ini untuk mempermuudah nasabahnya bertransaksi tanpa harus pergi ke ATM.

Melalui SMS Banking BRI ini, nasabah dapat menjalankan berbagai aktivitas perbankan hanya dari smartphone saja. Contohnya seperti melihat saldo tabungan, melakukan transfer ke sesama atau bank lain, membayar tagihan dan lain sebagainya.

Perlu kalian tahu, bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan SMS Banking ini membutuhkan biaya pulsa. Bagi yang merasa keberatan dengan biaya SMS Banking BRI ini umumnya ingin menonaktifkan fitur layanan ini. Lalu bagaiman cara menonaktifkan SMS Banking BRI? Kalian dapat simak cara mematikan sms banking BRI dibawah ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI

Untuk dapat mematikan notifikasi SMS Banking BRI, ada tiga cara yang bisa kalian guanakan, diantaranya:

1.  Cara Menonaktifkan SMS Banking Melalui HP

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menonaktifkan SMS Banking BRI yaitu melalui HP atau Smartphone yang kalian miliki. Pada cara ini kalian akan menghubungi Call Center untuk bisa menonaktifkan layanan SMS Banking.

Dengan cara ini kalian tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk pergi ke ATM ataupun kantor Cabang Bank BRI. Namun, perlu kalian ingat bahwa agar bisa menghubungi layanan Call Center ini, pastikan kalian memiliki pulsa sebesar Rp. 15.000 sampai Rp. 30.000.


Sebelum menelpon Call Center sebaiknya kalian persiapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan untuk nonaktifkan SMS Banking BRI, seperti KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM dan lain-lain. Berikut ini langkah-langkah cara menonaktifkan SMS Banking BRI lewat Call Center di HP:
  • Pertama buka panggilan atau telepon di HP
  • Lalukan panggilan ke Cal Center BRI di nomor 14017 atau 1500017
  • Selanjutnya ikuti instruksi dari mesin penjawab pangilan otomatis
  • Pilih opsi berbicara langsung dengan petugas Customer Service
  • Setelah terhubung dengan CS/Customer Service bank BRI, sampaikan bahwa kalian ingin menonaktifkan SMS Banking BRI.
  • Selanjutnya, ikuti instruksi atau arahan dari CS sampai layanan SMS Banking berhasil di nonaktifkan.
Sekarang kalian sudah berhasil menonaktifkan SMS Banking melalui HP dengan menghubungi call center bri dari rumah. Dengan begitu kalian tidak perlu lagi pergi ke ATM atau Bank BRI untuk mematikan nofitikasi SMS Banking tersebut.

2. Cara Menonakfikan SMS Banking di Mesin ATM dengan Mudah

Cara kedua kalian bisa datang ke mesin ATM BRI terdekat diwilayah kalian. Cara ini tergolong sangat mudah dan praktis untuk dilakukan apalagi ketersediaan mesin ATM BRI mudah ditemukan dimana saja.

Selain itu, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sejumlah pulsa untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI ini. Nah, untuk bagaimana cara mematikan SMS Notifikasi Banking BRI ini, silahkan simak dibawah ini:
  • Pertam pergi ke mesin ATM BRI terdekat
  • Lalu masukkan kartu ATM BRI dan PIN ke mesin ATM
  • Pilih menu Transaksi Lain dan klik Lainnya
  • Pilih opsi Registrasi lalu pilih SMS Banking atau Mobile Banking
  • Selanjutnya klik opsi Hentikan agar fasilitas SMS Banking segera dinonaktifkan
  • Lalu masukkan PIN SMS Banking BRI dan tunggu beberapa saat. Nanti kalian akan menerima notifikasi penghentian layanan SMS Banking di layar ATM.
Nah sekarang kalian sudah berhasil mematikan layanan SMS Banking BRI melalui mesin ATM, cara ini cukup menghemat biaya dibandingkan kalian dengan cara pertama yang harus mengeluarkan pulsa.

3. Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI di Kantor Cabang BRI

Cara terakhir yang bisa kalian coba untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI yaitu dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Cara ini akan membutuhkan waktu karena kalian harus mengantri agar bisa dilayani oleh petugas Customer Service.

Namun, dengan cara ini merupakan cara paling aman karena kalian akan dipandu secara langsung oleh Customer Service Bank BRI. Untuk dapat menonaktifkan SMS Banking BRI di kantor cabang bank BRI, kalian perlu mempersiapkan dokumen sebagai persyaratannya, seperti KTP, Buku tabungan, dan kartu ATM yang terdaftar SMS Banking. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pertama datangi kantor cabang Bank BRI di wilayah kalian
  • Ambil nomor antrian Customer Service
  • Lalu tunggu sampai nomor antrian kalian dipanggil
  • Setelah itu, sampaikan ke CS bahwa kalian ingin menonaktifkan SMS Banking BRI.
  • Lalu, CS akan memberikan formulir utnuk kalian isi
  • CS akan memproses permintaan kalian, tunggu sampai layanan SMS Banking berhasil dinonaktifkan
Nah begitulah cara menonaktifkan layanan sms banking BRI di kantor cabang BRI terdekat. Dengan cara ini kalian akan mudah untuk diarahkan langsung oleh CS tanpa rasa khawatir salah dalam prosesnya. Apabila kalian merasa kebingungan pada saat di Bank, kalian bisa meminta bantuan dari satpam atau petugas yang ada di kantor cabang tersebut.

Penutup

Demikianlah ulasan cara menonaktifkan sms banking BRI. Kalian bisa memilih diantara tiga cara diatas yang paling kalian suka. Pastikan juga bahwa kalian sudah yakin dan pasti untuk menonaktifkan layanan atau fasilitas dari SMS Banking BRI tersebut.

Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk kalian yang sedang mencari tahu cara mematikan SMS Banking BRI dengan mudah cepat dan praktis. Jangan lupa share keteman-teman kalian semua.