Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti User ID BRImo atau Internet Banking BRI dengan Mudah

masadi.id - Buat kalian yang ingin mengganti user ID BRImoa atau Internet Banking BRI? Kalian bisa mengikuti caranya dibawah ini. Mengganti user ID pada BRImo sebenernya tidak terlalu sulit. Namun terkadang yang menjadi masalahnya adalah pada ketidak tahuan atau gapteknya kita sebagai penggunanya, namun setidak tahunya kita pasti akan bisa jika kita mau untuk belajar.

Akses internet banking begitu penting untuk dimiliki oleh setiap nasabah BRI, dengan memiliki layanan internet banking sangat membantu dan mempermudah transaksi perbankan. Saat ini banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan melalui Internet Banking, misalnya jual beli yang membutuhkan Internet Banking agar kalian tidak perlu repot-repot pergi ke ATM atau langsung ke banknya.

Sebenarnya kalian tidak wajib mengganti user id bawaan, namun terdapat beberapa pengguna yang memerlukan untuk menggantinya akibar beberapa hal.

Pada biasanya sering terjadi pada user ID atau username bawaan yang diberikan sistem yang memiliki kombinasi yang sulit sehingga cukup susah untuk dihafalkan. User ID atau Username pada Internet Banking BRI bisa kalian ganti dengan user ID atau Username yang lebih mudah kalian hafal.

Hal tersebut mungkin mengharuskan mengganti user ID Brimo atau Internet Banking BRI adalah faktor dari keamanan, apabila ditenggarai user ID atau username sudah diketahui oleh orang lain selain kalian, maka mengganti secepat mungkin user id dan password internet banking BRI adalah hal yang wajib.

Untuk melakukan hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan, kalian hanya perlu membutuhkan HP kalian dan tentunya jaringan internte yang aktif, atau juga bisa menggunakan PC jika kalian punya. Disini saya contohkan mengganti User ID BRIMO lewat PC atau komputer, cara di HP sama persis dengan cara ini. Kalian dapat mengikuti beberapa langkah yang ada dibawah ini.

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking BRI

Sebelum mengganti user ID Internet Banking BRI, perlu diingat bahwa aplikasi BRImo ataupun internet banking BRI yang dibuka melalui web browser dengan alamat situs ib.bri.co.id itu sama, satu user id dan password yang sama juga. Sebelum memutuskan untuk mengganti user id BRImo atau Internet Banking BRI, baiknya kalian pilihlah username atau user id yang tepat, karena penggantian user id atau username ini hanya bisa dilakukan satu kali saja.

4 Langkah Cara Mengganti User ID BRIMO atau Internet Banking BRI

1. Pertama kalian login terlebih dahulu ke akun Internet Banking kalian melalui website BRI di
ib.bri.co.id
. Kalian bisa membuka situs web tersebut melalui PC atau HP kalian. Login menggunakan User ID dan Password kalian pada sebelumnya.

2. Setelah kalian berhasil masuk ke akun internet banking BRI kalian, selanjutnya pilih menu Managemen Pengguna yang terlihat pada halaman utama pada akun kalian. Untuk pengguna HP, kalian perlu menekan tanda ikon garis tiga yang terdapat pada ujung kiri atas dari menu awal kalian masuk akun. Kemudian kalian dapat memilih untuk Managemen pengguna yang tersedia di menu utama itu.

3. Jika kalian sudah menekan menu Managemen Pengguna, Selanjutnya kalian klik Ubah User ID, dan kalian akan disuguhkan beberapa pilihan kolom untuk mengisi User ID baru seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

4. Saat sudah kalian mengklik tulisan ubah User ID, maka kalian akan mendapat formulir penggantian User ID yang harus kalian isi.

  • Kolom User ID baru, kalian isikan dengan minimal 12 digit kombinasi huruf dan angka yang mudah kalian ingat.
  • Kolom Pssword, kalian isi dengan password internet Banking kalian atau BRIMO
  • Kolom mToke, silahkan isi dengan kode OTP yang dirikim melalui SMS yang dikirim ke nomor yang terdaftar pada Internet Banking kalian. Jika mToken belum masuk, bisa lakukan permintaan ulang mToken dengan mengklik mToken yang ada di link dibawah kolom. Perlu diperhatikan untuk mengisi mToken, pastikan server ID harus sama antara yang muncul diatas kolom dengan kode OTP yang ada di SMS.
  • Setelah semua kolom sudah diisi dengan benar, silahkan klik Kirim. Proses penggantian user ID diproses, lalu silahkan logout dan login kembali dengan user ID Brimo atau username yang baru.

Nah cara diatas adalah cara mengganti user id atau username dari internet banking BRI atau BRImo melalui web browser HP atau PC. Lalu untuk lewat Aplikasi BRIMO bagaimana?

Untuk saat ini penggantian user id pada aplikasi BRIMO masih belum tersedia, namun seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa user id dan password aplikasi BRIMO dan internet Banking BRI di ib.bri.co.id itu sama saja, jadi cukup ganti user id melalui situs ib.bri.co.id saja.

Setelah kalian sudah mengganti user id kalian, jangan lupa untuk diingat-ingat betul dan menghafalnya ataupun jika perlu mencatanya dibuku atau note yang ada di hp kalian agar tidak lupa nantinya dan jaga juga kerahasiaannya dari orang lain. Namun hal tersebut tidak disarankan, karena sangat rentan jika orang lain mengetahui catatan kalian yang mungkin bisa di salah gunakan nantinya.