Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank dengan Mudah

Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank - Bagi kalian nasabah bank BRI dan memiliki kartu ATM, pasti dah pernah ngerasain dong yang namanya ATM terblokir? Jika belum kalian harus lebih berhati-hati agar pada saat transaksi di ATM tidak terblokir. Bagi kalian yang belum pernah mengalaminya juga wajib tahu juga nih, Cara mengatasi ATM BRI Terblokir tanpa Ke Bank BRI hanya dengan HP saja. Jadi, apabila nanti kalian mengalami hal tersebut, kalian tidak perlu khawatir karena sudah tahu cara mengatasi ATM BRI yang terblokir.

ATM yang terblokir merupakan masalah yang sering dihadapi nasabah bank BRI, bahkan bank lainnya pun juga bisa. Kartu ATM BRI terblokir biasanya diakibatkan karena nasabah yang 3 kali salah dalam memasukkan pin ATM. Nah, bagi kalian yang sering lupa pin ATM BRI harus lebih berhati-hati juga nih, biar atm kalian tidak terblokir.

Supaya masalah ini dapat diatasi, biasanya para nasabah dapat mendatangi cabang Bank BRI terdekat. Namun tidak semua nasabah dapat meluangkan waktu untuk datang ke bank, mungkin karena sibuk kerja atau ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan. Meskipun begitu, dengan kemajuan teknologi dan jaman yang sudah semakin maju, kini cara membuka blokir ATM BRI dapat dilakukan tanpa harus pegi ke Bank. Gimana cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke Bank? Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Perlu Ke Bank BRI

Untuk mengurus pembukaan blokir ATM BRI melalui HP, setidaknya ada tiga cara yang bisa kalian lakukan untuk membuka blokiran ATM BRI. Kalian hanya perlu menyediakan kuota internet untuk dapat mengakses pembukaan blokir atm. Berikut tiga cara yang bisa kalian pilih untuk mengatasi hal tersebut.

1. Cara Atasi ATM BRI Terblokir Lewat BRI Mobile

Cara pertama untuk mengatasi atm bri yang terblokir melalui HP adalah dengan menggunakan layanan BRI Mobile atau BRImo. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan simpel karena bisa langsung di akses melalui HP tanpa harus ke bank.

Namun, untuk dapat menggunakna cara ini tentunya kalian harus memiliki akun mbanking BRI terlebih dahulu. Setelah kalian memiliki akunnya, barulah kalian bisa membuka blokiran ATM BRI lewat BRI Mobile. Berikut ini langkah-langkahnya.
  • Pertama buka aplikasi BRImo di HP kalian
  • Login menggunakan User ID dan Password
  • Pilih menu Pelayanan Nasabah
  • Lalu pilih Enable/Disable Kartu
  • Masukkan PIN BRI Mobile
  • Pilih Kirim
  • Nanti kalian akan mendapatkan SMS notifikasi Bahwa Kartu ATM BRI sudah aktif kembali.
Sekarang kalian sudah bisa membuka ATM BRI yang terblokir akibat lupa PIN tanpa harus pergi ke kantor cabang BRI. Cara ini memang sangat mudah, jadi bagi kalian yang belum memiliki m-banking BRI, sebaiknya untuk segera mendaftarkan akun kalian terlebih dahulu, agar hal-hal seperti ini dapat diatasi dengan cepat dan mudah.

2. Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Melalui Internet Banking BRI

Cara kedua untuk mengatasi ATM yang terblokir bisa menggunakan Internet Banking BRI. Caranya hampir sama dengan sebelumnya, namun disini kita bisa mengakses lewat HP, Laptop dan Komputer, kalian tidak perlu menginstal aplikasi BRImo di hp kalian.

Namun untuk menggunakan cara ini kalian juga harus sudah memiliki akun Internet Banking BRI terlebih dahulu. Makanya, fasilitas seperti ini sangat menguntungkan bagi nasabahnya jika terjadi hal-hal seperti ATM Terblokir. Untuk langkah-langkah membuka blokir ATM lewat Internet Banking adalah sebagai berikut:
  • Buka website resmi BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/ melalui browser di HP atau laptop/Komputer kalian
  • Login menggunakan User ID dan Password
  • Isi kode Validation Sesuai dengan Gambar
  • Pilih Menu Layanan Nasabah
  • Pilih Enable/Disable Kartu
  • Masukkan PIN Internet Bnaking BRI
  • Setelah itu kalian akan menerima SMS bahwa kartu ATM BRI sudah aktif kembali
Nah, sekarang kalian sudah bisa kembali menggunakan ATM BRI kalian di mesin ATM. Memiliki Internet Banking BRI sangat menguntungkan bukan? makanya pada saat pembukaan rekening BRI, kalian bisa mengaktifkan layanan Internet Banking BRI untuk mempermudah segala urusan.

3. Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Lewat Call Center BRI

Cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan untuk membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank adalah dengan menghubungi layanan call center BRI. Dengan cara ini kita juga tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor BRI dan ngantri. Nah caranya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan HP Kalian
  • Siapkan juga dokumen pendukung seperti Nomor Rekening dan Nomor Kartu ATM
  • Usahakan Nomor HP kalian sudah terisi pulsa cukup
  • Dial ke Call Center BRI di 14017 atau 150017
  • Setelah tersambung ke Call Center, Silahkan infokan ingin membuka kartu ATM BRI terblokir
  • Customer Service akan meminta semua data pendukung seperti nama, nomor rekening dan nomor kartu ATM
  • Setelah valid dan dilakukan pengecekan, pihak CS BRI akan membuka blokiran kartu ATM BRI kalian. Selesai
Dengan cara ini kalian dapat membuka blokir kartu ATM tanpa perlu pergi ke bank BRI dan juga cara ini sangat cocok digunakan apabila kalian belum memiliki akun mBanking BRI atau Internet Banking BRI.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi ATM BRI yang terblokir tanpa ke Bank BRI hanya menggunakan HP saja. Kalian dapat memilih tiga cara diatas sesuai yang kalian inginkan dan nyaman untuk digunakan.

Cara membuka blokir ATM tanpa perlu ke Bank ini sangat aman dan cocok bagi kalian yang sibuk tidak ada waktu luang untuk datang ke kantor bank. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.