Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain dengan Mudah dan Cepat

Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain - Cara memindahkan aplikasi M-Banking BCA dan mengatifkannya kembali di HP lain atau hp baru bukanlah hal yang sulit, asalkan kalian melakukannya dengan cara yang benar. Pada artikel kali ini kami akan mengulas bagaiman cara memindahkan m-banking BCA kita dari hp lama ke hp yang baru.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain

Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain

Apabila kalian mempunyai hp lain atau telah membeli hp baru dan hp yang lama sudah tidak lagi dipakai, segeralah untuk memindahkan akun m-banking BCA dari HP lama ke HP baru. Karena jika tidak segera dipindahkan, maka kalian tidak bisa login ke akun m-banking dan melakukan transaksi baik itu finansial ataupun non-finasial.

Nah, lalu bagaimana sih cara memindahkan m Banking BCA ke HP Lain? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Transfer lewat M-Banking BCA ke Sesama dan Antar Bank

Syarat dan Ketentuan sebelum Memindahkan M-Banking BCA ke HP baru

Sebelum kalian memindahkan akun BCA Mobile atau m-Banking BCA kalian ke hp yang baru, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Pertama, kalian harus memakai nomor HP yang sama seperti yang telah didaftarkan pada akun m-Banking BCA sebelumnya
  2. Apabila menggunakan nomor yang berbeda, kalian harus melakukan regsitrasi ulang melalui ATM BCA atau ke kantor cabang terdekat.
  3. Pemasangan Kartu SIM nomor yang terdaftar di akun M-Banking BCA harus di slot SIM Pertama pada HP kalian.
  4. Kalian harus memiliki pulsa yang cukup pada nomor yang terdaftar m-banking untuk menerima sms proses verifikasi.
  5. Haru menggunakan jaringan internet dari kartu SIM yang terdaftar di akun m-Banking BCA.

Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain

Setelah kalian sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan sebelum memindahkan akun M-Banking BCA ke HP baru kalian, selanjutnya kalian tinggal mengikuti langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk memindahkan akun BCA Mobile ke HP lain seperti dibawah ini:

1. Log Out dari Aplikasi di HP pertama

Pastikan kalian sudah mengeluarkan akun m-banking kalian dari hp yang lama.

2. Pindahkan Kartu SIM yang terdaftar ke HP yang baru

Setelah itu pindahkan kartu SIM yang sudah terdaftar akun BCA Mobile ke hp yang baru, pasang SIM pada slot SIM pertama di hp kalian.

3. Aktifkan Aplikasi BCA Mobile

Selanjutnya, unduh aplikasi BCA Mobile di hp yang baru melalui Play Store. Dan gunakan internet dari SIM pertama.

4. Login di BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile, lalu Pilih menu m-BCA

Cara Pindah mBCA ke HP Baru

5. Klik Syarat dan Ketentuan

Pada bagian syarat dan kentuan yang tertulis, kalian scroll saja kebawah lalu klik Accept

6. Masukkan 16 Digit Kartu

Berikutnya masukkan 16 digit nomor yang sama tertera dalam kartu ATM BCA kalian, jika sudah klik OK

7. Kirim SMS ke 69888

Nanti kalian akan dibawa secara otomatis ke menu pesan di hp kalian. BCA memberikan format SMS ke nomor 69888 yang sudah berisi verifikasi SMS. Klik Kirim/Forward dengan menggunakan SIM 1. Setelah itu, tunggu balasan pesan dari pihak Bank BCA. Jika berhasil akan keluar konfirmasi keberhasilan melalui SMS.

8. Isi Kode Akses

Apabila kalian sudah mendapatkan SMS balasan, kembali ke aplikasi BCA Mobile, lalu isi kode Akses. Kode ini seperti PIN untuk membuka akun m-BCA.

9. Selesai

Sekarang kalian sudah memindahkan akun m-banking BCA kalian dari hp yang lama ke hp yang baru.

Cara Memindahkan M-Banking BCA Melalui Customer Service

Selain kalian dapat memindahkan akun m-banking ke hp yang baru, kalian juga bisa memindahkan m-banking dari hp yang lama ke yang baru dengan bantuan dari Customer Service BCA. Hal ini dilakukan apabila kalian merasa kesulitan atau mengalami kendala saat melakukan dengan cara diatas. Kalian bisa menghubungi pihak Customer Service BCA yang akan membantu kalian untuk memindahkan M-Banking BCA ke HP lain atau baru.

Kalian dapat menghubungi call center BCA pada kontak yang kami sediakan dibawah ini.

  • Halo BCA 1500888
  • Email: halobca@bca.co.id
  • Twitter: @HaloBCA
  • WhatsApp: 08111500998

Setelah pemindahan akun m-banking BCA kalian berhasil, kini kalian sudah bisa melakukan aktivitas non-tunai di aplikasi BCA Mobile pada hp baru kalian.

Hal-hal yang Sering Ditanyakan

Berikut ini ada beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pengguna m-banking BCA setelah mereka berhasil memindahkan akun m-banking ke hp yang baru.

1. Apakah PIN m-BCA masih tetap sama setelah ganti HP?

Jawaban ya, PIN masih sama seperti sebelumnya, proses pemindahan BCA Mobile ke hp lain tidak akan mengganti PIN m-banking sebelumnya.

2. Tidak Bisa Kirim SMS Verifikasi ke 69888

Apabila kalian tidak bisa mengirim sms verifikasi saat install BCA Mobile di hp yang baru maka cek apakah nomor yang digunakan untuk m-banking terisi pulsa atau tidak. Jika tidak ada pulsa, maka segeralah untuk mengisi pulsa agar bisa mengirim verifikasi melalui SMS.

Kemudian pastikan juga pengiriman sms dari SIM 1, kalian bisa cek saat akan mengirim sms ikon simcard harus tetulis 1. Apabila pengiriman dari SIM 2 maka akan gagal, solusinya adalah ubah default kirim sms ke SIM 1 dari menu pengaturan HP.

3. Apa BCA Mobile di HP Lama masih bisa dipakai?

Tentu tidak, setelah kalian berhasil memindahkan akun m-banking BCA ke hp baru maka HP yang lama sudah tidak bisa dbuka lagi untuk mBCA. Hal ini karena SIM yang digunakan untuk m banking sudah pindah ke hp yang baru.

4. Muncul Pesan Silahkan Registrasi BCA Mobile Banking

Apabila muncul pesan "Silahkan registrasi Mobile Banking di ATM BCA" pada saat memindahkan m-BCA ke HP lain, solusinya adalah cek lagi apakah nomor Kartu ATM yang kalian input sudah benar atau belum. Dan pastikan juga nomor HP yang sudah terdaftar ada di SIM 1 menjadi default pengirim SMS.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP M-Banking BCA Lama denga Yang Baru

5. Apa bisa Pasang 2 akun BCA Mobile dalam 1 HP?

Jawabannya tidak bisa, dalam satu hp hanya bisa menjalankan satu akun m-banking BCA atau BCA Mobile. Apabila jika memiliki dua rekening BCA dan ingin bisa mengakses kedua rekening dari 1 HP maka harus menggunakan myBCA.

Penutup

Untuk dapat memindahakn akun m-Banking BCA ke HP lain, kalian harus melakukan verifikasi ulang di HP yang baru dengan cara memasukan nomor kartu ATM pada aplikasi. Setelah berhasil verifikasi ulang, m-banking BCA kalian sudah bisa digunakan kembali di hp yang baru.

Nah, begitulah cara memindahkan m-banking BCA ke hp lain dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kalian semua.