Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Kode Undangan TikTok Lite dan TikTok Original

Cara Memasukkan Kode Undangan TikTok - Pada saat ini aplikasi TikTok sudah menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Mungkin kalian salah satunya, namun apakah kalian tahu jika TikTok bisa menghasilkan cuan? Kalian bisa mendapatkan uang dari aplikasi TikTok dengan kode undangan TikTok. Caranya sangat mudah sekali, kalian hanya perlu memasukan kode undangan TikTok, lalu bagaimana cara memasukkan kode undangan TikTok? Berikut caranya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Apa Itu TikTok?

Cara Memasukan Kode Undangan TikTok

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial dimana pengguna bisa membuat dan menyebarkan berbagai macam video dengan durasi pendek. Perusahaan riset apliaksi Sensor Tower merilis laporan bahwa TikTok menjadi aplikasi dengan total unduhan mencapai 63,3 juta di perangkat iOS dan Android. Jumlah unduhan tersebut bahkan naik 1,6% dari periode Agustus 2019 dengan Indonesia yang menyimbangkan total unduhan 11%.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi TikTok dengan Mudah

Aplikasi TikTok sendiri diprediksi menjadi salah satu aplikasi media sosial dengan pengguna terbesar ketiga di dunia pada tahun 2022. Insider Intelligence menyebutkan bahwa TikTok akan memiliki pengguna aktif sampai 755 juta orang di tahun 2022 ini. Angka tersebut diraih berdasarkan perumbuhan pengguna TikTok di tahun 2020 yang sudah mencapai 59,8% dan 40,8% di tahun 2021.

Apa itu Kode Undangan TikTok?

Kode undangan TikTok atau biasa dikenal dengan kode referal dan kode rujukan merupakan kode yang digunakan oleh pengguna TIkTok untuk mengajak teman ataupun orang lain untuk ikut mengunduh aplikasi TikTok serta mendaftar sebagai pengguna TikTok aktif untuk mendapatkan keuntungan bersama-sama berupa bonus poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Keuntungan Kode Undangan TikTok

Setelah kode undangan atau kode referal TikTok digunakan, baik itu pengirim ataupun penerima kode akan mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang dimaksud yaitu bonus cash di aplikasi TikTok. Semakin banyak orang yang memasukan kode referal TikTok kalian, maka bonus cash yang kalian dapat akan semakin banyak.

Seperti yang sudah diketahui bahwa aplikasi TikTok sendiri akan memberi sebuah imbalan berupa cash setiap kita menonton video. Mungkin jika kalian hanya menonton video saja, maka proses untuk mengumpulkan cash sebelum akhirnya bisa dicairkan cukup lama.

Nah, jadi agar lebih cepat untuk pengumpulan bonus cash TikTok nya, kalian bisa mengundang teman atau orang lain dengan kode referral yang kalian punya. Pada umumnya TikTok akan memberikan saldo cash Rp. 10.000 sebagai imbalan bagi pengirim dan juga penerima kode undangan TikTok.

Syarat Dapat Bonus Cash dari Kode Undangan TikTok

Sebelum kalian lanjut bagaiman cara memasukkan kode undangan TikTok yang benar, alangkah baiknya jika kalian tahu terlebih dahulu syarat yang diperlukan agar memenuhi dapat cash. Berikut ini beberapa syarat untuk menggunakan kode referral TikTok.

  1. Umur minimal 18 tahun
  2. Belum pernah memakai kode undangan TikTok sebelumnya
  3. Penerima hanya bisa memasukkan kode undangan satu kali
  4. Merupakan pengguna TikTok baru ataupun lama
  5. Hadiah untuk TikTok orginal dan TikTok lite berbeda
  6. goog_1169800563Aktif dalam menggunakan aplikasi TikTok

Cara Memasukkan Kode Undangan TikTok

Setelah kalian mengetahui syarat apa saja agar bisa mendapatkan cash dari TikTok, sekarang waktunya untuk kalian mengetahui cara memasukkan kode referral TikTok yang benar, berikut ini langkah-langkahnya yang bisa kalian lakukan bagi pengguna baru ataupun pengguna TikTok lama.

1. Pengguna TikTok Baru

Memasukkan kode Undangan TikTok pengguna baru tingkat keberhasilan dalam penggunaan kode undnagan TikTok ini sangat tinggi, terlebih bagi kalian yang belum pernah sama sekali menginstal aplikasi TikTok. Dengan begitu, sudah pasti belum pernah juga memasukkan kode referral TikTok sebelumnya. Maka dari itu berikut ini langkah-langkah memasukkan kode undangan TikTok bagi pengguna baru.

  • Pertama, unduh dulu aplikasi TikTok di Play Store atau App Store
  • Setelah terpasang, buka aplikasi TikTok tersebut,
  • Kemudian daftar akun TikTok baru dengan menggunakan nomor hp ataupun akun facebook
  • Selanjutnya, masuk ke menu profil yang ada di bagian pojok bawah kanan
  • Lalu, klik tombol logo koin yang berwarna orange yang terletak di bagian atas kiri
  • Setelah itu, masukkan kode undangan TikTok pada kolom referral kosong
  • Yang terakhir, klik tombol konfirm dan kalian akan memperoleh hadiah berupa cash secara otomatis.

2. Pengguna TikTok Lama

Nah, bagi kalian pengguna lama TikTok juga bisa menukarkan kode undangan TikTok untuk mendapatkan hadiah cash dari TikTok. Namun dengan catatan bahwa kalian harus menghapus akun lama tiktok kalian, dan mendaftarkan akun baru lagi. Untuk cara memasukkan kode undangan TikTok pengguna lama, berikut caranya.

  • Pertam, kalian pergi ke pengaturan atau settings yang ada di HP kalina
  • Setelah itu, buka menu aplikasi dan cari aplikasi TikTok
  • Apabila sudah ketemu, buka TikTok dan tap pada bagian menu Penyimpanan
  • Selanjutnya pilih opsi Hapus Datam, dan tunggu proses penghapusan aplikasi selesai
  • Langkah selanjutnya buka aplikasi TIkTok dan buatlah akun baru
  • Setelah akun baru TikTok kalian berhasil dibuat, masuklah ke menu Profil di bagian kanan bawah
  • Tap pada ikon koin yang ada di kiri atas halaman
  • Setelah itu masukkan kode undangan TikTok yang kalian dapatkan
  • Lalu klik konfirmasi untuk mendapatkan hadiah dari memasukkan kode referral TikTok.

Nah kurang lebih begitulah cara memasukkan kode undangan TikTok atau memasukkan kode referral TikTok bagi pengguna baru ataupun pengguna lama.

Baca juga: 9 Tips Jualan di TikTok Agar Banjir Orderan

Memasukkan kode TikTok Lite dan TikTok Original

Cara memasukkan kode undangan TikTok lite dan TikTok Original hampir sama caranya, kalian hanya perlu mengikuti cara diatas untuk cara memasukkan kode undangan TikTok lite ataupun cara memasukkan kode undangan TikTok Original.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu TikTok Lite? TikTok Lite merupakan versi Lite atau versi kecil dari Aplikasi TikTok. Beberapa fitur pada TikTok Original tidak diberikan pada versi Lite ini, dengan tujuan agar bisa digunakan di semua jenis HP terutama untuk hp dengan spesifikasi yang rendah.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara memasukkan kode undangan TikTok bagi pengguna baru ataupun pengguna lama untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari infromasi cara memasukkan kode TikTok yang benar.