Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60 Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat Terbaik Penuh Makna

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat - Apakah sabahatmu akan berulang tahun dalam waktu dekat ini? Jika iya, mungkin mengucapkan selamat ulang tahun kepada sahabat atau teman dari tahun ke tahun akan terasa biasa saja dan malah jadi membosankan. Terkadang kita perlu memikirkan bagaimana mengucapkan kata selamat ulang tahun untuk sahabat kita yang lebih menarik dan tentunya dapat memberikan kesan istimewa.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat
image: Pixabay

Nah maka dari itu, sesekali kalian perlu utnuk buat dia terkesan dengan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang penuh makna dan tentunya lain dari pada yang lain. Kalin dapat memikirkan kata-kata yang cocok untuk merangkai ucapan selamat ulang tahun untuk teman ataun sahabat yang memiliki kalimat berkesan dan bisa membuatnya terharu.

Kata-kata ucapan selamat ulang tahun tidak perlu terlalu panjang, dengan kata sederhana dan pemilihan kata yang tepat mungkin dapat membuat sahabatmu merasa senang dan dihargai. Dengan begitu keeratan hubungan kalian sebagai sahabat akan terus terjalin.

Dengan mengungkapkan kalimat selamat ulang tahun untuk sahabat yang memiliki makna dalam bisa menjadi ungkapan rasa terima kasih kalian atas kehadiran sahabat selama ini.

Apabila kalian belum memikirkan rangkaian kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang tepat untuk sahabatmu, dikutip dari laman detik.com dan 99.co berikut ini kami bagikan deretan kalimat atau kata-kata ucapan yang bisa kalian pilih dan menggunakannya nanti.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat

1. Sahabatku, kamu satu-satunya orang yang mengenalku lebih baik dari orang lain. Bahkan kamu mengenalku lebih baik dari diriku sendiri. Kamu telah bersamaku dalam suka dan duka. Aku tahu aku selalu bisa mengandalkanmu ketika aku membutuhkan seseorang untuk berdiri di sampingku. Selamat ulang tahun sahabat, semoga kamu selalu diberikan kebahagiaan dan keberkahan.

2. Hidupku lebih kaya dan jauh lebih baik karena kamu adalah sahabatku. Aku berharap tahun ini membawakanmu semua yang kau harapkan. Selamat ulang tahun, sahabatku tersayang.

3. Selamat ulang tahun my bestie. Semoga hari ini dan hari-hari berikutnya bisa menjadi lebih bijaksana. Semoga selalu mendapat berkah melimpah sepanjang tahun ini. Aku sangat bahagia menjadi sahabatmu, selamat hari lahir!

4. Sahabatku, aku berdoa kepada Allah SWT agar kamu mendapatkan kesuksesan dan menjadi orang yang hebat. Selamat ulang tahun untukmu. Barakallah fii umrik.

5. Aku tidak pernah bisa membayangkan kebahagiaan tanpamu. Doa tulus untuk sahabat tercantik di dunia. Selamat ulang tahun, sahabat tersayang.

6. Kamu bukan hanya temanku. Kamu menjadi lebih dekat denganku daripada keluarga. Aku sangat beruntung telah mengenalmmu selama bertahun-tahun. Selamat ulang tahun, sahabatku!"

7. Selamat ulang tahun untuk sahabat tersayang dan terkasih. Semoga kamu memiliki hari yang indah dan semoga tahun yang akan datang dipenuhi dengan berkat dan kegembiraan.

8. Hari ini kamu bertambah satu tahun lebih tua, tapi pada saat yang sama persahabatan kita juga bertambah satu tahun. Kita akan selalu menjadi teman terbaik selama sisa hidup kita. Selamat ulang tahun sahabatku.

9. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik di hari ulang tahunmu. Kamu adalah teman yang baik dan penuh kasih, dan aku sangat senang telah mengenalmu begitu lama, selamat ulang tahun sahabat.

10. Kepada sahabat terkasih: Aku mendoakanmu kegembiraan, kebahagiaan, dan lebih banyak berkah pada hari ulang tahunmu dan untuk tahun yang akan datang.

11. Selama bertahun-tahun kita berteman, kamu selalu sempurna dalam berbagi dan merawat orang lain. Saat kamu bertambah satu tahun usia, aku berharap kamu mendapatkan yang terbaik dalam hidup.

12. Harapan terbaik di hari ulang tahunmu, sahabatku. Kamu berhak mendapatkan semua hal baik dalam hidup. Meski kamu bersinar setiap hari, hari ini kamu bisa lebih berkuasa!

13. Menjadi sahabat terbaikmu adalah kehormatan terbesar dalam hidupku. Tidak ada yang mendukungku sepertimu, sahabatku. Semoga ulang tahun ini menandai kebesaran dan kesempurnaan ilahi.

14. Kamu adalah teman istimewa dan terbaik dalam hidupku yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Aku berharap kamu memiliki lebih banyak hal baik dan paling bahagia yang datang kepadamu hari ini. Selamat ulang tahun!

15. Aku telah menemukanmu dan aku tahu sulit untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik darimu. Kamu selalu membuatku bahagia, kamu berjuang untukku, dan kamu menghapus air mataku. Ini semua yang aku butuhkan dari sahabatku. Selamat ulang tahun sahabat!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Aesthetic

1. Orang sepertimu sangat jarang ditemukan dan ulang tahunmu juga datang hanya sekali dalam setahun. Aku harap hari istimewa ini menjadi sangat istimewa. Selamat ulang tahun sahabatku yang spesial.

2. Setiap kali aku berpikir tentang apa yang bisa menjadi arti tepat dari seorang teman maka aku akan selalu ingat semua momen spesial yang dihabiskan bersamamu. Kemudian aku mengerti bahwa itu adalah sumber kebahagiaan yang nyata dan satu-satunya tanpa hubungan darah. Terima kasih telah menjadi salah satu alasan kebahagiaanku. Selamat ulang tahun sobat.

3. Apa kamu pernah mendengar tentang pahlawan super? Mereka benar-benar ditemukan satu dalam satu miliar orang. Tapi teman sepertimu lebih sulit ditemukan. Untungnya aku memiliki sahabat sepertimu dalam hidupku. Di hari yang istimewa ini, izinkan aku mengucapkan selamat ulang tahun, semoga kamu bahagia selalu.

4. Aku akan menantang semua orang bahwa sangat sulit bagi siapa pun untuk menemukan orang yang lebih baik darimu sebagai sahabat. Have great birthday my lovely friend.

5. Have a blessed birthday my bestie. Aku harap kamu selalu menjadi orang yang paling istimewa dan mendapatkan banyak keistimewaan dalam hidup ini. Berbahagialah dihari yang spesial ini, sahabat tersayang.

6. Kamu adalah kekuatan terbaik dalam hidupku. Aku telah melewati banyak momen sulit dan semua bisa dilalui karena kehadiranmu. Aku berharap kita bisa bersahabat selama sisa hidupku. Happy birthday dear friend.

7. Aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang paling bahagia dan istimewa untuk orang yang sangat cantik di bumi ini dan itu adalah kamu, sahabatku.

8. Aku hanya ingin kamu tahu betapa istimewanya dirimu bagiku. Aku mengucapkan selamat ulang tahun yang sangat spesial untukmu sahabat. Mari kita rayakan hari ini dengan cara yang sangat istimewa dan berbeda sesuai apa yang kamu sukai.

9. Aku benar-benar tidak bisa berjanji bahwa aku akan menjadi temanmu atau sahabat selamanya. Karena aku tidak akan hidup selamanya. Tapi selama aku hidup, aku akan menjadi temanmu dan aku ingin kamu menjadi sahabatku sepanjang sisa hidupku. Selamat ulang tahun sahabatku.

10. Aku sangat diberkati karena kamu telah datang ke dalam hidupku untuk melengkapi hidupku. Selamat ulang tahun, sahabat tersayang. Semoga kamu bahagia dan selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini.

11. Happy, happy, happy birthday, to my amazing friend! Kamu selalu ada saat aku sangat membutuhkanmu, dan aku tidak bisa membayangkan perjalanan ini tanpamu.

12. Memilikimu dalam hidupku seperti memiliki teman sekaligus guru. Kamu ada untukku ketika aku membutuhkanmu. Kamu tahu, kekuatan dan kelemahanku dan aku juga banyak belajar darimu. Aku harap kamu tahu betapa pentingnya dirimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun sobat.

13. Pada hari penuh tawa dan kegembiraan ini, aku berharap semua impianmu menjadi kenyataan. Tetap tersenyum dan terus sebarkan kegembiraan kemana pun kamu pergi! Have an awesome birthday!

14. Dunia akan menjadi tempat yang sangat membosankan tanpa dirimu di dalamnya. Kamu menerangi kehidupan semua orang. Aku sangat berharap bahwa pada hari ulang tahunmu, kamu diberkahi dan sangat dicintai. Selamat ulang tahun, sahabatku!

15. Aku harap kamu benar-benar bersinar di hari ulang tahunmu. Kamu menjadi lebih kuat dan bijaksana dari tahun ke tahun. Semoga kita selalu bisa merayakannya bersama-sama. Selamat ulang tahun sahabat tercinta.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman Dekat yang Bernada Bijak

1. “Selamat ulang tahun untuk salah satu orang terbaik yang pernah saya temui. Semoga tahun ini menjadi lebih indah dan diberkati.”

2. “Ulang tahun adalah acara khusus merayakan masuknya dirimu ke dunia yang indah ini. Nikmati hari istimewamu dan bersukacitalah dalam anugerah hidup, keluarga, dan teman.”

3. “Umur adalah bayaran yang tinggi untuk membeli kedewasaan. Selamat ulang tahun, sahabat!”

4. “Seiring bertambahnya usia, bertambah juga kebijaksanaan. Kamu adalah salah satu temanku yang paling bijaksana. Selamat ulang tahun!”

5. “Tambah satu lagi usiamu, tambah juga pasti kedewasaanmu, juga tambah waktu mu untuk mengejar dan mewujudkan mimpi. Selamat Ulang Tahun!”

6. “Di hari kelahiranmu, dunia telah membuat satu ruang lagi untuk hal yang menarik. Nikmati segala prosesnya sahabat!”

7. “Saya sangat bangga menjadi teman dekatmu. Semoga kamu memiliki ulang tahun yang bahagia dan sehat!”

8. “Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya. Selamat ulang tahun!”

9. “Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri. Selamat hari ulang tahun, teman baikku!”

10. “Dari teman baik dan sejati, dari teman lama dan baru, selamat ulang tahun dan semoga sukses bersamamu!”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Terbaik Bahasa Inggris

1. “I am so grateful to have you as my friend. You’re such a great friend. Hope your birthday is as special as you are. Happy birthday, my dearest friend!” (“Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai temanku. Kamu adalah teman yang baik. Semoga hari ulang tahunmu sespesial dirimu. Selamat ulang tahun, temanku tersayang!”

2. “In good times and bad, I’ll always be by your side. Happy birthday friend!” (“Aku akan selalu ada di sisimu saat suka maupun duka. Selamat ulang tahun, temanku!”

3. “I want to wish you all the love and happiness in the world, all of which you deserve. Happy birthday my friend!” (Aku harap kamu dipenuhi oleh kasih sayang dan kebahagiaan yang pantas kamu dapatkan. Selamat ulang tahun, temanku!”

4. “I am grateful that you are a part of my life. All the best on your birthday!” (“Aku beruntung kamu ada di dalam hidupku. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik di hari ulang tahunmu!”

5. “My dear, you are a wonderful bloom in a beautiful garden where only true love grows! Wishing you a very happy birthday!” (“Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai temanku. Kamu adalah teman yang baik Semoga hari ulang tahunmu sespesial dirimu. Selamat ulang tahun, sahabatku tersayang!”)

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Bernada Lucu

1. “Selamat ulang tahun untuk seseorang yang cerdas, berbakat, cantik, kreatif dan luar biasa. Aku bahagia karena kita mirip..hehehe.”

2. “HBD WYATB STNK KTP KTM SIM APBD APBDN DPRD.”

3. “Loh? Bukannya tahun lalu kamu sudah ulang tahun? Kok ulang tahun lagi? Hehe selamat ulang tahun aja, ya.”

4. “Selamat ulang tahun, semoga sadar kalo hidup ente sudah berkurang 1 tahun.”

5. “Happy birthday! Semoga rezekimu semakin bertambah, supaya bisa beli barang-barang bagus yang bisa aku pinjam.”

6. “Selamat ulang tahun. Semoga umurku panjang, rezekiku berlimpah, dan cepet lulus (doain diri sendiri)”

7. “Happy birthday! Kalo mau panjang umur, ditunggu traktirannya, ya.”

8. “Seharian kepoin IG Lucinta Luna. Tiba-tiba ingin beli sosis. Hai kamu yang sedang berbahagia, selamat ulang tahun, sis!”

9. “Makin tua jangan jadi keladi, yang ulang tahun met hari jadi.”

10. “Buah mangga buah rambutan, enaknya dimakan sama bihun. Pantes saja jempolku kedutan, ternyata kamu lagi ulang tahun. Selamat ulang tahun, bro!”

Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Sahabat Penuh Makna

1. “Tidak peduli ke mana hidup membawa kita, persahabatan dan semua momen spesial yang kita bagi, akan tetap tinggal selamanya di hati. Panjang umurmu kawan, sehatlah selalu.”

2. “Setiap tahun pada hari ulang tahunmu, kamu mendapat kesempatan untuk memulai yang baru. Selamat ulang tahun, sahabatku!”

3. “Ulang tahun selalu datang setiap tahun, tetapi teman sepertimu hanya datang sekali seumur hidup. Saya sangat senang kamu datang ke dalam hidup saya. Harapan terbaik di hari spesialmu.”

4. “Aku berharap kamu dapat melihat dirimu melalui mataku dan melihat betapa istimewanya dirimu. Selamat ulang tahun, Sahabat tersayang.”

5. “Persahabatan kita membuatku kuat dan tangguh. Selamat ulang tahun dan terima kasih telah menjadi surgaku.”

6. “Bersama tidak harus sama, karena perbedaan inilah yang menjadikan kita bisa saling mengerti satu sama lain. Selamat ulang tahun, my partner.”

7. “Memilikimu sebagai temanku adalah hak istimewa, tetapi memilikimu sebagai sahabatku adalah hal terbaik di dunia. Selamat ulang tahun, sahabat sayang.”

8. “Berulang tahun seperti mencapai puncak yang lebih tinggi di gunung. Berhenti sejenak untuk mengagumi pemandangan; merenungkan seberapa jauh kemajuanmu.”

9. “Hari ini, di hari ulang tahunmu, aku ingin memberitahumu betapa pentingnya dirimu bagiku. Selamat ulang tahun untuk sahabat terbaikku di seluruh dunia.”

10. “Kamu selalu menjadi sumber kegembiraan bagi semua orang di sekitarmu, termasuk aku. Selamat ulang tahun!”

Demikian 60 Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat yang bisa kalian gunakan, kalian bisa memilih mau menggunakan ucapan selamat ulang tahun dengan bahasa inggris agar memiliki kesan keren atau juga bisa menggunakan kata ucapan selamat ulang tahun yang sederhana seperti yang ada di atas.

Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian semua yang mungkin sedang mencari kata-kata yang pas untuk mengungkapkan kalimat selamat ulang tahun. Selamat mencoba.

Baca Juga Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Lainnya: