Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

32 Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab dan Artinya, Yang Penuh Makna dan Doa

Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Arab - Ulang tahun adalah momen yang spesial yang tidak boleh dilewatkan begitu saja bagi seseorang. Karena itulah, moment ulang tahun biasanya dirayakan dengan orang terdekat, seperti keluarga, sahabat bahkan pasangan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab
image: istockphoto.com

Selain memberikan hadiah atau kado spesial, kalian tentu juga perlu memberikan ucapan selamat ulang tahun. Meskipun hanya berupa kata-kata saja, ucapan tersebut bisa memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya dan juga kebahagian bagi mereka yang sedang berulang tahun.

Memberikan ucapan ulang tahun dengan bahasa Inggris mungkin sudah terkesan biasa saja. Lalu bagaimana jika kalian menyampaikannya dalam bahasa Arab? Pasti akan menjadi sesuatu yang memiliki kesan tersendiri, terlebih bagi kalian umat Islam yang memang akrab dengan Bahasa Arab.

Nah, jika kalian merasa bingung bagaimana menyampaikan kata-kata ucapan dalam bahasa Arab, berikut ini sudah kami rangkup kumpulan Ucapan dalam Bahasa Arab yang bisa kalian gunakan. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Arab

1. Barakallah fii 'umrik

Artinya, "Semoga Allah memberkahi usiamu."

2. Ied milad sa'eid lak

Artinya, "Selamat ulang tahun untukmu!"

3. Istamti' bi eidi milaadik!

Artinya, "Selamat menikmati hari ulang kelahiranmu."

4. Kullu 'ami wa anta/i bi khoirin, wa 'iidu miiladi sa'iid lak

Artinya, "Selamat ulang tahun, selamat hari lahir untukmu."

5. Ied milad sa'eid

Artinya, "Selamat ulang tahun!"

6. Sanah helwah

Artinya, "Selamat ulang tahun!"

7. Mabruk alfa mabruk, yaum miladik mabruk!

Artinya, "Berkah seribu berkah, hari lahirmu berkah!"

8. Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn.

9. "Miladuki saidah, barakallahu fii umrik, semoga disisa umurmu berkah sampai dunia akhir."

10. "Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti."

11. "Barakallah fii umrik untuk wanita tersayangku, semoga apa pun yang kamu harapkan akan segera terwujud."

12. "Barakallah fii umrik teman, tetaplah menjadi orang yang kuat untuk terus berdakwah di jalan Allah SWT."

13. "Barakallahu fii umrik yaa. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat."

14. "Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu selalu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

15. "Barakallah fii umrik, Nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih soleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan ayah bundamu di setiap waktu."

16. "Ied milad sahabat terbaikku, bertambah satu tahun lagi usiamu sekarang ini, dan hanya doa yang bisa aku berikan untukmu. Semoga Allah memberimu kesehatan, rezeki yang melimpah dan kesuksesan, serta umur panjang. Dan tak lupa, semoga kau juga diberi keberkahan juga makin bertambahnya iman dan Islam dalam hatimu, aamiin Allahuma aamiin."

17. "Milad mubarak, Barakallah fii umrik, semoga kamu sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah."

18. "Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain."

19. "Barakallah fii umrik, Suamiku, semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita diberikan keberkahan dalam menjalani rumah tangga ini ya, Aamiin."

20. "Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikan-Nya. Semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin."

21. "Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, Amin."

22. "Barakallah fii umrik, semoga Allah selalu memberkahi dalam sisa umurmu, dan mendorongmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertakwa kepada-Nya.

23. "Saeid milad mubarak wahai guru kami, di hari ulang tahunmu ini terimalah persembahan dari kami yang tiada artinya ini. Semoga Allah memberimu kesehatan dan kelapangan rezeki, dan semoga juga Allah memberkahi setiap langkahmu, menambah terus keimanan Islammu. Sekali lagi, barakallah fii umrik, semoga Allah memberikan rida-Nya padamu, aamiin yaa Allah."

24. "Barakallah fii umrik adikku sayang, semoga dalam ulang tahunmu ini dapat mendekatkanmu pada jodoh, dan sellau diberkahi oleh Allah SWT."

25. "Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang umurmu makin berkah dan segala yang Anda cita-citakan bisa terwujud."

Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Huruf Arab dan Artinya

1. Barakallah fii 'umrik

بَارَّكَ اللَّهُ فِي عُمْرِكْ

Artinya, "Semoga Allah memberkahi usiamu."

2. Ied milad sa'eid

عِيْدُ مِيْلَادِ سَعِيْد!

Artinya, "Selamat ulang tahun!"

3. Ied milad sa'eid lak

عِيْدُ مِيْلَادِ سَعِيْد لَك!

Artinya, "Selamat ulang tahun untukmu!"

4. Sanah helwah

سَنَةٌ حُلْوَةٌ!

Artinya, "Selamat ulang tahun!"

5. Istamti' bi eidi milaadik!

اِسْتَمْتِعْ بِعِيْدِ مِيْلَادِك

Artinya, "Selamat menikmati hari ulang kelahiranmu."

6. Mabruk alfa mabruk, yaum miladik mabruk!

مَبْرُوك أَلْفَ مَبْرُوك، يَوْم مِيلَادِك مَبْرُوك!

Artinya, "Berkah seribu berkah, hari lahirmu berkah!"

7. Kullu 'ami wa anta/i bi khoirin, wa 'iidu miiladi sa'iid lak

كُلُّ عَامٍ وَأَنْتَِ بِخَيْرٍ، وَعِيْدُ مِيْلَادِ سَعِيْد لَك

Artinya, "Selamat ulang tahun, selamat hari lahir untukmu."

Demikianlah 39 kata ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab yang bisa kalian gunakan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan juga memberikan referensi serta insipirasi bagi kita semua.

Baca Juga Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Lainnya: