Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Pasuruan Terbaru 2022

Taman Safari Prigen Pasuruan - Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia 2 adalah salah satu dari tiga wisata taman safari terbesar yang ada di Indonesia. Kedua taman safari lainnya yaitu Bali Safari and Marine Park di Bali dan Taman Safari Cisarua Bogor. Taman safari prigen ini memiliki luas hingga 350 hektar lebih besar daripada kedua taman safari lainnya.

Taman Safari Indonesia 2 Jatim

Mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung dapat melihat satwa-satwa bebas berkeliaran di alam terbuka. Selama berada di sini, pengunjung dapat merasakan pengalaman baru bersafari menyaksikan kehidupan hewan di alam liar.

Terdapat berbagai macam spesies hewan baik yang berasal dari dalam negeri sampai luar negeri seperti asia, afrika dan amerika dan negara lainnya. Di taman safari prigen pengunjung dapat mengenal beragam hewan yang jarang di temui di tempat lain hanya dengan berkunjung ke wisata ini.

Terdapat berabagai macam fasilitas lainnya seperti adanay hiburan, atraksi sebagai binatang misalnya lumba-lumba, gajah dan anjing laut. Di tempat ini juga terdapat berbagai wahana menarik yang bisa pengunjung coba untuk menikamti keseruan bersama keluarga.

Salah satunya wahana bermain kolam renang dengan fasilitas renang terbaik serta memiliki sistem filter air yang canggih, sehingga air yang ada di kolam renang ini terasa jernih dan segar, tentu dengan adanya fasilitas seperti ini akan sangat membuat setiap pengunjung merasa senang dan betah, karena setelah mereka jalan-jalan berkeliling penuh dengan keringan bisa langsung disuguhkan air yang segar.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Ada berbagai macam tiket yang berlaku di kebun Binatang Prigen ini. Masing-masing tiket Taman Safari Prigen berbeda tergantung aktivitas dan atraksi. Dibawah ini daftar harga tiket masuk Taman Safari Prigen 2022.

Tiket Masuk Taman Safari Prigen
Jenis Tiket Weekday Weekday
Tiket Taman Safari Jatim + Interactive Living Museum Rp130.000 Rp145.000
Tiket Taman Safari Jatim + Safari Water World Rp130.000 Rp145.000

Beberapa Hal Penting yang Harus diperhatikan Pengunjung:

  • Harga tiket masuk mendapatkan akses ke: Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, Free 5 Animal Presentation, Wahana Permainan Safari Water World atau Interactive Living Museum.
  • Anak-anak usia 1 tahun sudah berlaku tiket masuk
  • Ada biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 untuk show khusus seperti: Temple of Terror dan Dolphin Presentation

Syarat dan ketentuan Masuk ket Taman Safari Prigen:

  • Wajib menunjukkan sertifikasi vaksin kepada petugas loket,
  • Setiap wisatawan yang berkunjung wajib dalam kondisi sehat dan suhu tubuhnya tidak melebihi 37,5.
  • Wajib menggunakan masker dan mematuhi prtokol kesehatan yang berlaku.

Jam Buka Taman Safari Prigen Jawa Timur

Seperti halnya dengan taman safari lainnya, kebun binatang ini buka setiap hari. Untuk hari libur atau tanggal merah berlaku jam yang sama dengan hari Minggu.

Jam Buka Taman Safari Prigen
Waktu Operasional 08.30 – 16.00

Jadwal Animal Presentation Weekend

Untuk jadwal pertunjukan memiliki waktu khsus, berikut ini jadwal pertunjukan satwa:

Jam Animal Presentation
Animal Presentation Weekday
Elephant Story 11.30 WIB
Various Animal Presentation 13.30 WIB
Birds In Flight 14.15 WIB
Tiger Tales 14.45 WIB
Dolphin Presentation 15.30 WIB
Animal Presentation Weekend
Elephant Story 11.30 WIB
Dolphin Presentation 13.00 WIB
Various Animal Presentation 13.30 WIB
Birds In Flight 14.00 WIB
Tiger Tales 14.00 WIB
Temple Of Terror 15.00 WIB
Dolphin Presentation 15.45 WIB
Tiger Tales 16.15 WIB
Animal Australiana Presentation 16.30 WIB

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Wahana Taman Safari Prigen Jawa Timur

Berlokasikan yang berada di kaki Gunung Arjuna, Taman Safari Prigen menawarkan sensasi berbeda dari tempat wisata lainnya. Pengunjung akan memasuki dunia satwa alam liar yang tidak terduga. Selain itu pengunjung dapat menikmati petualangan unik yang mendebarkan bersama ribuan satwa yang ada di Taman Safari Terbesar dan terbaik di Asia ini.

Terdapat sekitar 2000 spesies langka yang bisa disaksikan pengunjung secara langsung di Taman Safari Prigen ini. Selain melihat-lihat dan berfoto bersama satwa-satwa yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi satwa.

Berbagai macam atraksi sampai wahana tersedia di Kebun Binatang Pasuran ini. Sebut saja seperti atraksi satwa, safari adventure hingga wahana permainan air. Berikut beberapa di antaranya:

1. Safari Adventure

Safari Adventure merupakan salah satu wahana di taman safari prigen yang sangat populer. Hampir semua pengunjung yang datang ke kebun binatang ini akan mencoba Safari Adventure. Hal tersebut karena wilayah dari Taman Safari Prigen yang begitu luas sehingga tidak akan mungkin mengelilinginya dengan berjalan. Oleh karena itu, wahana ini menyediakan mobil atau shuttle bus agar dapat melihat satwa di alam liar secara langsung.

2. Animal Show

Buat para pengunjung yang ingin melihat konsep unik seperti aksi dari beberapa satwa di kebun binatang ini, maka di Taman Safari inilah tempatnya. Pengunjung dapat melihat pertunjukan harimau, lumba-lumba sampai berbagai burung. Contohnya seperti aksi harimau Sumatera yang dapat memanjat pohon setinggi lebih dari 7 meter untuk berburu. Ada juga harimau putih yang dapat melompat ke dalam air dengan menangkap umpan. Bagi yang ingin berswafoto bersama satwa yang ada, pengunjung bisa membayar sebesar Rp. 10.000.

3. Roller Coaster

Roller Coaster merupakan salah satu wahana yang ada di Taman Safari Prigen yang cukup favorit disini. Bagi para pengunjung yang ingin mencoba wahana yang ekstrim, maka cobalah permainan ini. Wahananya yang meliuk-liuk serta berada di ketinggian dapat membuat pengunjung berdebar-debar ketika menaikinya. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan dalam liburan akhir pekan keluarga kalian.

4. Safari Paintball

Salah satu wahana yang cukup menantang juga yang ada di Taman Safari Prigen. Bermain wahana ini akan terasa lebih seru bersama teman-teman dalam sebuah team untuk bermain. Sebelum memulai permainan, pengunjung yang ingin mencoba wahana ini harus memilih beberapa paket permaian, sebut saja paket 3 on 3 War Games, 5 on 5 War Game atau mencoba permainan Shooting Target.

5. Amusement Park

Selain pengunjung dapat ber rekreasi bersama satwa yang banyak, di kebun binatang ini juga menyajikan area wahana permainan yang luas. Di dalamnya pengunjung dapat mencoba segala jenis zona permainan yang disediakan, salah satunya Sepeda Layang, Puri Misteri dan Bom Bom Car. Pengunjung juga dapat menikmati sensasi berbeda di Rio Bravo, Roller Coaster hingga Puri Misteri.

6. Baby Zoo

Di wahana Baby Zoo pengunjung dapat mengabadikan momen-momen  terbaik bersama para bayi satwa yang ada di Taman Safari Prigen. Beberapa diantaranya seperti bayi Orang utan, bayi Harimau, bayi Buaya, bayi Singa, Penguin Humboldt dan satwa cantik lainnya.

7. Safari Water World

Bagi para pengunjung yang sudah merasakan lelah setelah berkeliling Taman Safari Prigen, dapat mencoba wahan bermain air di Safari Water World. Ada banyak wahana permainan seru dan menarik yang patut kalian coba bersama keluarga. Misalnya saja seperti Gigantic Water Slide, ada juga zona-zona permainan seperti Crocodile Cave Lazy River, Pirate Ship Park dan Angkor Wat.

Selain beberapa wahana diatas masih ada banyak lagi wahana yang tersedia Taman Safari Prigen Pasuran Jawa Timur. Diantaranya:

  • Melihat Sapi Jaliteng
  • Penimbang Gajah
  • Journey to The Temple of The Terror
  • dan lainnya

Galeri Foto Taman Safari Indonesia 2 Prigen Jawa Timur

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2

Fasilitas Taman Safari Prigen

Sebagai salah satu dari kebun binatang terluas di Asia, Taman Safari Prigen menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti tempat ibadah berupa masjid dan mushola, toko souvenir dan toilet. Terdapat juga restoran dan tempat makan yang cukup murah yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa lapar setelah berkeliling kebun binatang.

Bagi kalian yang datang bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena area parkir yang disediakan cukup luas. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor, Rp, 10.000 untuk mobil dan Rp. 20.000 untuk roda enam.

Alamat Taman Safari Indonesia 2

Kebun binatang ini beralamatkan di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi hotline 03436743000 atau silahkan menghubungi instagram @tamansafariprigen.

Berjarak sekitar kurang lebih 37 km dari pusat kota Pasuruan. Kebun binatang ini bisa dicapai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara.

Dibawah ini kami sediakan juga lokasi peta Google Maps Taman Safari Prigen;

Penutup

Nah demikianlah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Jawa timur yang bisa kami bagikan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang hendak ingin berlibur dan bersantai sambil melihat-lihat satwa langka bersama keluarga.