Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Saloka Park Semarang Terbaru 2022

Tarif Tiket Masuk Saloka Park Semarang - Momen paling pas dihari libur ataupun luang adalah bisa bermain dan santai berkumpul bersama keluarga. Destinasi wisata seperti dufan ancol dan Jatim Parrk memang terlihat dapa dijadikan pilihan untuk bermain dan berwisata bersama keluarga. Namun bagi sebagian orang untuk datang ke wisata tersebut terkadang terkendala jarak yang begitu jauh, apalagi bagi anda yang tinggal di Semarang dan sekitarnya.

Nah, bagi anda yang memang kebetulan warga asli Semarang atau sedang berada di semarang, ada nih salah satu wisata di Semarang termegah di Jawa tengah yang siap anda kunjungi dengan keluarga yaitu Saloka Park Semarang. Tempat wisata ini bisa jadi alternatif bagi anda yang tidak ingin pergi jauh-jauh ke ancol Jakarta atau pergi ke Jatim Park di Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Saloka Park

Tentang Saloka Park Semarang

Penamaan dari tempat wisata Saloka Park terinspirasi untuk mengangkat budaya lokal legenda Rawa Pening. Sesosok naga yang dapat berbicara yaitu Baru Klinthing, Putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara yang menjadi icon di taman wisata Saloka Park Semarang.

Destinasi wisata baru di Jateng ini, berdiri diatas laha seluas 18 ha. Menjadi taman wisata terbesar di Jateng tentunya Saloka Park mempunyai banyak wahana yang seru untuk dicoba. Dengan harga tiket Masuk Saloka Park Semarang yang terbilang cukup terjangkau mengingat fasilitas yang disediakannya dan keseruan yang didapat pengunjung. 

Fasilitas dan Wahana Saloka Park Semarang

Harga Tiket Masuk Saloka Park

Anda dan keluarga tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung tempat wisata di Semarang ini. Selain areanya yang sangat luas, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung dan juga wahana yang seru bagi keluarga. Di wisata Saloka Park terdapat berbagai wahana yang bisa anda coba bersama keluarga, selain itu di tempat ini juga bisa dijadikan sarana edukasi sambil berwisata bersama anak-anak.

Terdapat wahana edukasi khusus anak-anak, remaja sampai wahana yang memacu adrenalin juga ada disini. Taman Saloka Park Semarang terbagi menjadi 4 zona, ada zona laut, zona jungle atau hutan, zona kingdom, dan zona kartun.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor 2022

Taman rekreasi yang tidak hanya menyajikan wahana permainan ini, tapi juga suasana gembira dan menyenangkan bagi sekeluarga. Sesuai dengan tema lagunya yaitu "Ceria Tiada Habisnya". Beberapa wahana permainan yang jadi unggulan di Saloka Park diantaranya:

1. Cakrawala Ferris Wheel

Saloka Park Semarang

Salah satu wahana yang jadi favorit bagi wisatawan adalah Bianglala besar satu ini. Sejauh ini wahana bianglala merupakan salah satu ikon dari Saloka Park dengan Cakrawala. Selama menaiki wahana tersebut, anda dan keluarga dapat menikmati pemandangan Rawa Pening dan keindahan suasana lanskap pegunungan Ungaran dari ketinggian 33 mete.

2. Roller Coaster

Saloka Park Semarang

Bagi anda yang ingin mencoba wahana untuk menguji adrenalin anda, Roller Coaster salah satu wahana yang wajib anda coba kalo begitu. Wahana ini juga sudah menjadi favorit bagi para pengunjung yang datang kesini, terutama bagi kalangan muda yang ingin memompa adrenalin mereka.

Taman hiburan ini mengambil konsep dari kearifan lokal, pemberian nama wahana juga menyesuaikan dengan rasa masyarakat setempat di semarang. Agar lebih familiar di dengar bagi wisatawan yang datang, misalnya Roller Coaster yang bernama Lika-Liku.

3. Pakubumi

Selain wahana adrenalin diatas, ada juga wahana pakubumi yang siap untuk menguji adrenalin para pengunjung. Selama berada di wahaba pakubumi ini, Wisatawan akan naik sampai puncak tertinggi dari wahana pakubumi, lalu turun dnegan kecepatan yang sangat mendebarkan dan membuat para wisatawan berteriak. Sementara itu pada posisi tempat duduk wahana ini, yaitu membelakangi pasa membuat wisatawan merasa benar-benar jatuh dari ketinggian.

4. Galileo

Saloka Park Semarang

Selain wahan diatas, ada juga Lumbung Ilmu Galileo yang merupakan salah satu dari unggulan wisata edukasi di Saloka Park Semarang. Di wahana ini, wisatawan dapat menggali ilmu pengetahuan seperti kehidupan purba hingga hewan dinosaurus pada masa lalu. Tedapat juga ada spot untuk berfoto dengan latar belakang benda-benda langit seperti planet atau pun foisl dinosaurus.

5. Ekowisata Angon-Angon

Saloka Park Semarang

Angon-angon dalam bahasa Jawa berarti hewan peliharaan, maka sesuai dengan namanya, di wahana ekowisata angon-angon ini wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan hewan peliharaan. 

Selain itu, jika anda dan keluarga ingin mencari wahana bertemakan dengan lingkungan lain, bisa ke area Agrowisata Ijo Royo-Royo. Wahana ini adalah taman hortikultura, dimana wisatawan akan bisa menikmati suasana dari budidaya tanaman.

6. Wahana Permainan Lain

Nah, selain wahana diatas, masih banyak banget wahana permainan lainnya yang ada di Saloka Park Semarang. Diantaranya seperti:

  • Jejogetan (Air Mancur Menari)
  • Bengak-bengok
  • Disko
  • Dancingwater
  • Sepeda terbang
  • Adu Nyali
  • dan masih banyak yang lainnya.

Fasilitas Saloka Park Semarang

Bukan hanya kaya dengan wahana yang banyak dan seru saja, Saloka Park Semarang ini juga lengkap akan fasilitas yang disediakannya, sepert Toilet, Toilet difabel, musholla, atm center, hingga klinik kesehatan semua telah disiapkan untuk menyambut wisatan datang. Dan juga are parkir yang bisa menampung sampai 600 kendaraan.

Saloka Park Semarang

Untuk wisatawan yang ingin menikmati kuliner, wisatawan juga bisa langsung menuju cafe yang dihadapkan langsung dengan pemandangan Rawa Pening dan juga Gunung Merbabu. Banyak pilihan tempat makan yang bisa anda pilih di Saloka Park, seperti Rimba Cafe, Jenju Cafe, Food Truck, Food Stalls, sampai Daimami Foodcourt.

Setelah anda dan keluarga pusa bermain dan menikmati kuliner di Saloka Theme Park Semarang, jangan buru-buru untuk langsung pulang. Saloka Park Semarang juga masih memiliki tempat yang asyik berupa pasar seni. Disini anda dapat membeli souvenir lucu dan buah tangan khas daerah. Pokoknya lengkap banget berwisata di Saloka Park Semarang ini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang Park 2022

Harga Tiket Masuk Saloka Park Semarang 2022

Nah, setelah anda melihat apa saja wahana dan fasilitas yang disediakan oleh Saloka Park Semarang ini, kira-kira berapa hagra tiket masuk Saloka Park? Dibawah ini sudah kami siapkan daftar tarif tiket masuk ke wisata Saloka Park Semarang.

Dengan harga tiket satu tarif, wisatawan akan mendapatkan tiket terusan, yang selanjutnya tiket tersebut bisa untuk bermain semua wahana permainan yang ada di Saloka Park sampai puas.

Harga Tiket Masuk Saloka Park
Tiket Terusan Senin – Jumat Rp120.000
Tiket Terusan Sabtu, Minggu, Dan Libur Nasional Rp150.000
Tiket Non Terusan Senin-Jumat Rp30.000
Tiket Non Terusan Sabtu, Minggu, Dan Libur Nasional Rp50.000
Wahana A
Cakrawala, Paku Bumi, Gonjang-Ganjing, Lika-Liku, Bengak-Bengok. Tiket Per Wahana Rp25.000
Wahana B
Jamur Apung, Tour Train, Obat-Abit, Kumbang Layang, Senggal-Senggol, Polah Bocah. Tiket Per Wahana Rp20.000
Wahana C
Semprat-Semprot, Galileo, Komidi Kuda Laut, Safari Bocah, Tata-Titi, Adu Nyali, Titihan Bocah, Teka-Teko, Pinguin, Kupu-Kupu. Tiket per wahana Rp15.000

Tiket terusan akllan mendapatkan semua fasilitas wahana yang ada di Saloka Park. Sedangkan untuk tiket non terusan hanya akan mendapat pilihan wahana tertentu saja seperti: Lumbung Ilmu Galileo/Adu Nyali/Teka Teko/Pinguin/1Pcs Ice Cream. Lalu untuk usai 2 tahun keatas sudah membayar tiket masuk.

Informasi Penting Yang Perlu di Perhatikan Wisatawan:

  • Pengunjung wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Saloka Park
  • Sudah Vaksin
  • Menunjukkan bukti vaksin melalui Aplikasi Peduli Lindungi
  • Pembelian tiket terusan dapat melalui Salokapark.com, sementara untuk non terusan dapat melalui loket secara langsung.
  • Anak-anak diperbolehkan berkunjung dengan syarat pendamping sudah vaksin
  • Mencatat nomor telepon dan alamat untuk kebutuhan tracing.

Jam Buka Wisata Saloka Park Semarang

Destinasi wisata di semarang ini buka setiap hari. Mulai dari pagi sampai malam hari pada akhir pekan. Sedangkan untuk hari-hari biasa buka sampai sore hari.

Jam Buka Saloka Park Semarang
Weekday 10.00 – 18.00 WIB
Weekend 10.00 – 19.00 WIB

Alamat dan Rute Saloka Park Semarang

Menempati lokasi yang strategis, destinasi wisata Saloka Park Semarang berada di Alamat Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773. Wisata Saloka Park Semarang ini hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara sekitar 45 menit dari Bandara Ahmad Yani. Informasi lebih lanjut hubungi nomor telepon 0298-322266, atau bisa juga melalui instagram @salokapark.

Peta Map Saloka Park, Google Maps

Dan untuk rute menuju Saloka Park dapat melalui jalan berikut ini:

  • Via Semarang: Jika dari Semarang bisa langsung masuk tol jurusan arah Bawen dan keluar tol Bawen. Lalu belok kiri ke Jalan Semarang – Surakarta. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan Saloka Park di kanan jalan setelah jembatan tuntang.
  • Via Solo: Dari Solo, langsung menuju ke arah Semarang di Jalan Semarang – Surakarta hingga keluar bundaran Jalan Pandanaran. Kemudian lurus ke Jalan Boyolali – Semarang dan belok kiri ke jalan lingkar selatan Salatiga. Gunakan lajur kiri lalu belok ke jalan Fatmawati, ikuti jalan tersebut hinga sampai di lokasi.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Harga Tiket masuk Saloka Park Semarang 2022 beserta wahana yang seru dan juga fasilitas yang memadai. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi anda yang hendak berlibur bersama keluarga tercinta.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Saloka Park Semarang Terbaru 2022"