Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor Hari Ini 2022, Banyak Atraksi

Tiket Masuk Taman Safari Bogor - Taman Safari Bogor adalah salah satu kebun binatang terbesar yang ada di Indonesia. Dengan memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan juga dikelilingi oleh 5000 lebih pohon, menjadikan kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas berkeliaran seperti berada di habitat aslinya.

Buat para pengunjung yang menginginkan tempat destinasi wisata yang dapat menghibur untuk anak-anak sekaligus juga mendidik, maka Taman Safari Bogor lah tempatnya. Taman Safari Cisarua Bogor ini sudah berdiri sejak 1980, bukan hanya tempat pelestarian satwa-satwa langka saja. Namun juga berkembang menjadi sebuah destinasi wisata edukasi dengan petualangan alam seru untuk keluarga tercinta. Pengunjung taman safari bogor dapat menyaksikan berbagai satwa dari dekat, tidak hanya yang dalam kandang saja namun juga yang bebas berkeliaran di jalanan.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Dibawah ini kami informasikan mengenai Tarif tiket masuk Taman Safari Bogor baik untuk safari siang ataupun safari malam. Untuk harga tiket Taman Safari Bogor terbagi menjadi 2 kategori. Harga tiket untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara (wisatawan internasional).

Harga Tiket Taman Safari Bogor
Jenis TiketAnak (1-5 tahun)Dewasa (di atas 6 tahun)
Wisatawan Domestik WeekdayRp200.000Rp230.000
Wisatawan Domestik WeekendRp220.000Rp250.000
Wisatawan Mancanegara Weekday & WeekendRp350.000Rp400.000

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung:

  • Harga tiket diatas sudah mendapat akses ke wahana: Safari Journey, Istana Panda, wahana permainan, presentasi edukasi satwa, baby zoo, kubah burung, komodo dragon island, lorong reptil, humboldt penguin, pusat primata, kampung papua, dan air terjun curug jaksa.
  • Bus safari gratis berlaku bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi.
  • Wisatawan wajin untuk menunjukkan surat sertifikat vaksin atau hasil antigen
  • Semua usia dapat berkunjung ke Taman Safari Bogor.
  • Pembelian tiket dapat melalui website resmi Taman Safari Bogor atau di Loket.

Jam Buka Taman Safari Cisarua Bogor

Dibawah ini kami informasikan juga untuk jam operasional Taman Safari Bogor. Agar anda dan keluarga dapat menikmati segala keseruan yang ada di Taman Safari Indonesia, maka datanglah untuk lebih awal di pagi hari.

Jam Operasional Taman Safari Bogor
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.30 – 17.00 WIB

Sedangkan untuk atraksi yang berlangsung pada jadwal tersebut diatas diantaranya adalah:

SAFARI SIANG: Berkendara keliling hutan dengan sebuah kendaraan pribadi, melihat tingkah laku dari satwa di balik jendela kendaraan. Selanjutnya menikmati 9 show satwa dengan gratis. Dan aneka wahana permainan seperti rumah hantu 3D.

SAFARI MALAM: Menawarkan petualangan di alam terbuka pada waktu malam hari. Pengunjung akan berkeliling melihat langsung aktivitas satwa dari dekat di malam hari dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang Terbaru

Wahana dan Atraksi Taman Safari Cisarua Bogor

Sejauh ini Taman Safari Cisarua Bogor sudah memelihara 2.500 lebih satwa dari penjuru dunia seperti dalam habitat aslinya. Mencakup eksplorasi satwa ke habitatnya dan menikmati pertunjukan yang tersedia di Taman Safari Bogor.

Setelah pengunjung mendapatkan tiket Taman Safari Cisarua Bogor selanjutnya wisatawan bisa memulai tur berkeliling Taman safari. Ada berbagai atraksi dan aktivitas yang sayang banget untuk dilewati di antaranya seperti:

1. Berkeliling Kebun Binatang

Salah satu aktivitas paling favorit di Taman Safari Indonesia yaitu Safari Journey. Pengunjung akan berkeliling taman untuk bertemu dengan satwa-satwa langka di habitatnya selama 45 menit. Selama perjalanan akan memberi kesan menuju alam liar bertemu dengan hewan-hewan buas.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Pengunjung dapat menjumpai satwa berkeliaran di pinggir jalan dan tengah jalan, Ini merupakan salah satu keistimewaan dari Taman Safari Indonesia dimana satwa-satwa yang ada disini tidak terkurung dalam kandang.

Semakin dalam memasuki hutan, pengunjung akan masuk di dalam zona hewan buas seperti Harimau dan Singa. Di sini pengunjung dapat melihat secara langsung habitat alami Singa dan Harimau, serta menyaksikan satwa berkeliaran.

Karena zona ini tergolong liar, jadi pengunjung dilarang untuk membuka kaca mobil atau keluar, karena alasan keselamatan. Bagi yang ingin berkeliling, dapat menggunakan mobil pribadi atau menaiki bus yang telah tersedia secara gratis.

Selama perjalanan mengeksplorasi habitat dari satwa-satwa yang menggemaskan ada di Taman Safari ini tentu akan sangat memuaskan dan tak terlupakan bagi keluarga. Jika berkeliling di malam hari juga tersedia kereta mini yang akan melintasi habitat malam para satwa.

2. Pertunjukan Baby Zoo

Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan hewan-hewan buas, namun merasa takut atau tidak berani, maka anda wajib datang ke area Baby Zoo. Di tempat ini terdapat berbagai jenis hewan liar seperti Harimau, Macan, Singa dan orang utan yang masih bayi. Pengunjung dapat berinteraksi dan menyentuh secara langsung satwa tersebut, bahkan juga bisa berfoto bersama bayi-bayi satwa liar tersebut.

3. Pertunjukan Satwa Edukatif

Selain pengunjung bisa berkeliling taman menjumpai satwa-satwa liar, para pengunjung taman safari juga dapat menonton sebuah pertunjukan edukatif satwa. Setidaknya ada 9 pertunjukan yang akan diperankan oleh hewan-hewan terlatih yang ada di Taman Safari Indonesia. Pertunjukan ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Sedangkan untuk menikmati tingkah lucu dan pintar dari seekor Gajah di Elephant Show setiap berlangsung pukul 13.00 dan 16.30 WIB. Kemudian untuk menikmati dolphin show setiap pukul 13.00 dan 16.00 WIB. Selanjutnya Tiger Show pukul 13.30 dan 16.00 dan Sea Lion Show pukul 11.30 dan 15.00.

Sementara untuk atraksi varian burung di Bird of Prey Show setiap hari pukul 14.30-16.00. Ada juga Cowboy Show, Safari Theatre, dan Globe of Death di pukul 14.00 hingga 16.30. Waktu pertunjukan hampir bersamaan, sehingga penonton harus pintar mengatur waktu jika ingin menonton pertunjukan favorit.

Apabila hendak berkunjung pada saat malam hari, ada juga pertunjukan Fire Dance memukau dan Various Animal Show. Pengunjung dapat berfoto dengan satwa-satwa terlatih disini.

4. Berbagai Wahan Bertema Park di Taman Safari Bogor

Selain mengeksplorasi satwa wisatawan juga dapat bermain berbagai wahana yang tentunya seru dan menegangkan. Wahana-wahana di Taman Safari Bogor setidaknya terdapat 20 wahana yang tersedia untuk berbagai usia.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Sedangkan untuk wahana anak-anak yang tersedia seperti Gajah Terbang, Crazy Plane, Angsa Terbang, Speedway, dll. Selanjutnya untuk pengunjung dewasa ada wahana Space Shuttle atau wahana Z Force Tower. Selain itu terdapat juga wahana untuk umum yang seru hingga menegangkan, seperti Boom-boom Car atau Sepeda Layang.

Juga ada wahana Kereta Mini BBZ, Perahu Air, Rumah Hantu, Lolly Swing, dan Pony Rodeo. Atau wahana Flume Ride, Bumper Boat, Magic Bike, dan Sky Rice yang menegangkan dan memacu adrenalin.

Pengunjung dapat mencoba semua wahana tersebut dengan tiket terusan tanpa membayar tiket lagi. Namun untuk wahana Elephant Safari Trails, Satwa Tunggang, Kereta Gantung, atau 4D Rider perlu membayar lagi.

Baca Juga: Tiket Masuk Marawa Beach Club Padang

5. Wahana Water Park

Taman Safari Indonesia tergolong wisata yang lengkap dengan segala wahana yang tersedia. Selain bertemu dengan satwa, dan bermain di wahana seru, pengunjung juga dapat merasakan kesegaran bermain di Water park.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Pengunjung bisa bermain berbagai wahana air menyenangkan diantaranya Kiddy Pool, Lazy River, Spiral Water Slide, dll. Selain itu terdapat juga akuarium dan kolam berisi buaya. Jika ingin berfoto yang instagramable dapat mencoba berfoto di pendopo khas Afrika nan eksotik.

6. Wahana Balon Udara

Salah satu wahana unik yang dapat pengunjung coba, terutama yang tidak takut ketinggian yaitu Balon Udara. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau alam Taman Safari Indonesia dari ketinggian hingga 40 meter.

Balon udara dapat menampung hingga 6 orang. Selanjutnya pengunjung akan terbang dan mengudara selama 10 menit. Sedangkan untuk menjaga keamanan wisatawan akan mengudara bersama instruktur. Sehingga tidak perlu merasa khawatir ketika bermain wahana ini. Yang penting tetap menaati instruksi dan peraturan yang berlaku.

7. Trekking di Taman Safari Bogor

Ingin menjelajahi hijaunya Taman Safari Bogor sekaligus bermain outbond yang menegangkan? Maka pengunjung dapat mencoba wahana Safari Trek yang tersedia untuk penyuka trekking atau hiking. Bersama dengan pemandu profesional, pengunjung akan menyusuri hutan yang lebat sejauh 3-9 km perjalanan.

Selama perjalanan, pengunjung dapat bermain outbound seperti rope climbing, dan flying fox. Selanjutnya wisatawan juga dapat merasakan sensasi hijaunya hutan tropis sungguhan dengan menyusuri sungai dan air terjun.

9 Pertunjukan Animal Show Taman Safari Bogor

Berbagai pertunjukan satwa bisa disaksikan di Kebun Binatang ini. Berikut beberapa pertunjukan serta jadwal show:

  • Elephants Show : Setiap Hari pukul 11.30 Wib dan 16.30 Wib.
  • Dolphins Show : Setiap hari pukul 13.00 Wib dan 16.30 Wib.
  • Cowboy Show : Setiap Hari pukul 14.00 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.
  • Various Animal Show : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib.
  • Tiger Show : Setiap Hari 13.30 Wib dan 16.00 Wib.
  • SEA LIONS SHOW : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib,
  • Birds Of Prey Show : Setiap Hari 14.00 Wib dan 15.30 Wib.
  • Globe Of Death : Setiap Hari 14.30 Wib dan 16.00 Wib.
  • Safari Theatre : Setiap Hari 15.30 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.

Fasilitas Taman Safari Bogor

Fasilitas-fasilitas penunjang yang terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor terbilang lengkap. Beberapa di antaranya toilet, musala, dan transportasi gratis mengelilingi Taman Safari seperti bus dan kereta mini.

Selain itu terdapat juga sesi berfoto profesional bagi yang ingin berfoto dengan para satwa. Jika lelah berkeliling, dapat mampir sejenak di zona bebas satwa yang menyediakan berbagai restoran dan cafe.

Pengunjung dapat beristirahat makan siang dengan berbagai kuliner yang mengenyangkan dan juga lezat. Saat pulang, pengunjung dapat mampir di outlet-outlet souvenir yang menyediakan berbagai oleh-oleh cendera mata lucu.

Anak-anak dapat membeli boneka-boneka hewan juga pakaian khas Taman Safari Cisarua Bogor. Bagi yang ingin menginap, disediakan penginapan berbentuk bungalo dengan desain kayu yang unik dan fasilitas lengkap.

Transport dan Rute Angkutan Umum

Taman Safari Bogor memiliki lokasi yang strategis dan dapat dijangkau dari berbagai wilayah. Jika pengunjung datang dari wilayah Jakarta, dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Puncak.

Sampai di pertigaan Taman Safari Indonesia kemudian turun dan ganti dengan angkot arah TSI  sekitar 10 menit. Jika pengunjung menggunakan KRL dari luar daerah, berangkatlah dengan jurusan Stasiun Bogor. Kemudian ganti dengan angkot hijau 02 menuju Sukasari, dan ganti dengan angkot biru 03 jurusan Cisarua.

Turun di pertigaan Taman Safari Indonesia, dan naik angkot menuju lokasi. Atau saat sampai di Sukasari, naik angkot 03 dan turun di Baranangsiang. Kemudian ganti dengan shuttle bus L300 jurusan puncak, dan naik angkot 10 menit menuju lokasi.

Jika pengunjung datang dari Bandung, dapat juga menggunakan rute yang sama dengan KRL jurusan Stasiun Bogor. Atau menaiki bus jurusan Jakarta-Puncak dan turun di pertigaan TSI dilanjutkan dengan menaiki angkot.

KONTAK & ALAMAT

Info dan Kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Taman Safari di Alamat Jalan Raya Puncak Cisarua Bogor 16750 Indonesia,  Tel: (+62251) 8250000,  Fax: (+62251) 8250555, info@tamansafari.com.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor yang bisa kami baikan. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kita semua. source:travelspromo

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor Hari Ini 2022, Banyak Atraksi"