Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tempat Ngabuburit Paling Asik di Tangerang

Tempat ngbuburit Asik di Tangerang - Menunggu waktu berbuka puasa jika hanya berdiam diri saja dirumah kayaknya kurang seru. Cobalah untuk mengajak teman atau keluarga untuk pergi keluar guna menghabiskan waktu sambil ngabuburit ke tempat-tempat yang asik dan seru di kota kalian.

Jika kalian bingung untuk memilih tempat yang bagus dan ramah dengan kantong kalian, kalian tidak usah khawatir, karena saya akan membagikan deretan tempat rekomendasi favorit untuk ngabuburit di Tangerang. Sangat cocok bagi kalian yang tinggal di daerah tanggerang.

Kalian pasti sudah tahu bahwa kota Tangerang memiliki banyak sekali tempat-tempat yang seru dan asik untuk ngabuburit. Nah, tempat-tempat tersebut juga menawarkan suasana yang enak untuk kalian nikmati bersama teman atau keluarga kalian. Misalnya seperti pemandangan alam terbuka yang asri sampai akses ke tempat wisata kuliner untuk berbuka puasa yang terkenal di Tangerang.

Lokasinya yang memang tidak jauh dari Ibukota negara kita, membuat kota Tangerang bisa dikunjungi sebagai alternatif wisata. Tidak jauh lokasinya, ada juga kota Tangerang Selatan dengan sejumlah atraksi yang menarik bagi para pengunjung. Apalagi menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, menghabiskan waktu dengan jalan-jalan santai sambil menikmati suasana pasti akan makin seru. Nah dari pada kalian bingung-bingung untuk mencari tempat ngabuburit asik di Tangerang, simak aja nih ulasanya lengkapnya dibawah ini.

10 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tangerang

1. Alun-Alun Kota Tangerang

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Bagi kalian yang hobi berolahraga, Alun-alun kota Tangerang mungkin akan cocok dengan kalian. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kalian dapat melakukan olahraga ringan seperti jogging ataupun hanya jalan-jalan saja. Alun-alun Kota Tangerang ini makin keren dan indah setelah selesai direvitalisasi oleh Pemerintah setempat. Kalian bisa memilih Alun-alun Kota Tangerang ini sebagai tempat ngabuburit yang asik dan seru dengan teman ataupun keluarga tercinta.

2. Taman Kota 1 BSD

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Berlokasi di kawasan BSD City, Taman Kota 1 merupakan tempat ngabuburit di kota Tangerang yang cukup populer dimana tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Ruang terbuka hijau yang selalu menjadi jujugan bagi warga Kota Tangerang yang ingin menunggu waktu berbuka puasa di tempat umum.

Taman ini sangat teduh karena banyak ditumbuhi dengan pepohonan. Adapun jenis pohon yang ditanam di sini yaitu beringin sabre, meranti, saraca, sawo dan durina. Fasilitas di taman ini cukup lengkap seperti jogging track, fitness ground dan masih banyak lagi lainnya. Untuk anak-anak juga ada area tempat bermain yang disediakan di Taman kota 1 ini.

3. Taman Kota 2 BSD

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Ruang terbuka hijau yang kedua ini juga tak kalah menarik dengan taman kota 1 jika kita jadikan tempat ngabuburit sembari menanti waktu saat berbuka puasa. Diawal pintu masuk saat mulai menyusuri taman ini, kalian akan menemukan sebuah jembatan merah, salah satu spot untuk berfoto yang bagus dengan teman atau keluarga kalian.

Masih sama seperti taman yang kota yang pertama, ruang terbuka hijau kedua ini juga sangat ramai dikunjungi di bulan puasa, baik itu untuk berolahraga ataupun menikmati suasana segar sambil bertukar cerita. Lokasinya berada di Jln Letnan Sutopo, Ciater, Serpong Tangerang Selatan Banten.

4. Pinggiran Sungai Cisadane

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Tempat ngabuburit yang asik dan seru selanjutnya di Tangerang yaitu di Pinggiran Sungai Cisadane. Ditempat ini kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang cukup menenangkan sehingga sangat cocok bagi kalian yang memang menginginkan suasana sore setelah lelah beraktivitas seharian. Kalian juga bisa menikmati keindahaan sungai di waktu sore atau ngobrol santai dengan teman kalian. Befoto-foto pun juga bisa kalian lakukan ditempat ini dimana dengan background sungai Cisadane yang leggendaris ini membuat foto semakin keren dan bagus.

5. Bendungan Pintu Sepuluh

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Bendungan peninggalan Belanda ini juga termasuk sebagai salah satu tempat ngabuburit yang paling ramai di tangerang pada bulan puasa tiba. Meskipun bendungan tersebut sudah tua yang berdiri sejak tahun 1927 namun sampai saat ini masih tetap berdiri kokoh dan menjadi salah satu tempat destinasi ngabuburit favorit masyarakat Tangerang. Berkunjung ke lokasi ini, kalian bisa duduk santai sambil bertukar cerita bersama teman atau keluarga sambil berfoto ria dengan background pemandangan sore yang sejuk atau juga memancing.

6. Masjid Raya Al-Azhom

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Menunggu waktu berbuka puasa tak selalu harus dihabiskan dengan mencari takjil atau sekedar jalan-jalan keluyuran semata. Selama bulan Ramadhan tidak ada salahnya untuk berburu pahala dengan beribadah di masjid saat waktu ngabuburit tiba. Salah satunya adalah Masjid di Tangerang yang bisa kalian datangi adalah Masjid Raya Al Azhom. Merupakan masjid kebanggan kota Tangerang ini sangat nyaman, suasananya adem dan tentunya bisa bikin ibadah kalian tambah khusyu. Masjid ini mampu menampung 15 ribu jamaah, dengan sentuhan arsitektur bergaya unik membuat spot ini selalu ramai pengunjung.

Selain mendengarkan ceramah agama di Masjid Al Azhom ini, kita juga dapat menghabiskan sore dengan membaca koleksi buku religi yang terdapat di perpustakaan di masjid ini. Sebagai info tambahan, umumnya pengurus dari Masjid Al Azhom ini selalu menyediakan takjil untuk berbuka puasa dengan jumlah lebih dari 200 porsi disetiap hari. Jadi kalian bisa sekalian berbuka puasa bersama dengan jamaah lainnya di masjid ini.

7. Kawasan Danau Situ Cipondoh

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Tidak hanya Situ Cisadane, Kawasan Danau Cipondoh juga merupakan tempat ngabuburit di daerah Tangerang yang menawarkan pemandangan alam begitu indah. Berlokasikan di daerah Cipondoh, danau ini menawarkan tempat ngabuburit dengan suasana yang begitu tenang sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin melepas penat setelah seharian beraktivitas. Disamping menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata kita, dikawasan danau ini kita juga bisa mengisi waktu sore dengan memancing, naik perahu ataupun hanya sekedar untuk jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan danau.

8. Telaga Biru Bidadari

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Selanjutnya ada Telaga Biru Bidadari yang berlokasi di Cigaru, Tangerang. Tempat seru dan asik satu ini banyak diperbincangkan di media sosial sehingga keberadaanya pun semakin populer dan menjadi salah satu tempat destinasi ngabuburit keren yang dapat kalian kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta.

Meskipun ada mitos yang beredar bahwa warna Telaga Biru yang bisa berubah-ubah malah menjadi magnte tersendiri bagi siapapun untuk datang ke lokasi ini termasuk untuk keperluan ngabuburit.

9. Taman Potret

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Berlokasikan di samping Mall Tangerang City, spot ngabuburit satu ini adalah tempat paling populer yang tak pernah sepi dari pengunjung terutama saat bulan Ramadhan tiba. Meskipun terbilang cukup baru, nyatanya taman selfie ini sendiri mampu menarik perhatian para pengunjung yang datang dengan fasilitas serta keunikan yang disediakan oleh lokasi tersebut. Sesuai dengan namanya, taman ini yang dipenuhi dengan objek unik memang disediakan sebagai background untuk foto agar mendapatkan hasil yang kece dan keren. Guna menambah keseruan para pengunjung, spot ini bahkan sudah disediakan dengan jumlah fasilitas seperti area bermain anak, tempat bersantai dan lain sebagainya.

10. Scientia Square Park

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Buat kalian yang bertempat tinggal di Tangerang bisa melipir ke daerah Serpong, dan cobalah taman cantik yang satu ini. Scientia Square Park, yang terletak di Scientia Boulevard Serpong Tangerang. Taman kota satu ini memiliki sejumlah aktivitas menarik yang bisa kalian coba. Mulai dari belajar membajak sawah, memberi makanan kelinci sampai berbagai olahraga outdoor yang lainnya. Selain itu terdapat juga sebuah lapangan rumput yang cukup besar, menjelang malam biasanya pihak pengelola akan memberikan tontonan film gratis.

11. Danau Cisoka

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Daftar tempat ngabuburit asik di Tangerang selanjutnya adalah Danau Cisoka. Lokasi danau ini terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Yang unik dari danu ini yaitu mempunyai air yang berwarna biru toska bahkan berwarna hijau. Dulunya, danau ini adalah bekas galian penambang pasir, namun karena sudah tidak menjadi tempat penggalian lagi, kemudian menampung air hujan yang banyak, jadilah danau cantik ini. Jika kalian berniat berkeliling sembari menunggu waktu berbuka puasa, kalian pun bisa naik perahu kecil dan mengeksplorasi keindahan yang ada disini.

12. Situ Bulakan

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Situ Bulakan merupakan sebuah lokasi wisata yang bisa menjadi salah satu tempat untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit di Tangerah yang bisa jadi pilihan kalian. Sebab di tempat wisata ini kalian dapat menghabiskan sore dengan keseruan bareng keluarga atau teman-teman kalian. Selain itu juga di tempat ini dilengkapi dengan wahana permainan dan wisata air, di lokasi ini juga tersedia fasilitas untuk memancing sehingga kalian bisa memuaskan hobi memancing kalian. Kan bisa saja pulangnya dapet ikan untuk buka puasa nantinya.

13. Pasar Lama Tangerang

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Bagi kalian yang hendak berburu ragam jenis takjil, nih tempat yang perlu kalian kunjungi Pasar Lama Tangerang. di Pasar Lama Tangerang ini terkenal sebagai salah satu dari tempat wisata kuliner yang ada di Kota Benteng. Di sini kalian bisa menemukan banyak jenis makanan yang bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa. Mulai dari makanan ringan, sampai makanan berat seperti sate. Nah, kalau ke sini, jangan lupa untuk cicipi lezatnya seporsi sate H. Shak. Harganya yang murah meriah, namun rasanya nggak murahan loh. Jika kalian tertarik silahkan datang saja di Jl Kisamaun RT 001 RW 006 Pasar Lama Tangerang Banten.

14. Flying Deck Cisadane

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Pingin ngabuburit sambil nikmati semilir angin? Mungkin kalian perlu datang ke Flying Deck Cisadane yang ada di Jalan Kalipasir Inddah, Sukasari Tangerang. Flying Deck Cisadane merupakan jalan setapak denga pagar besi yang tampak seperti jembatan. Selain jalan tersebut, di sini ada beberapa fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Diantaranya seperti taman, tempat duduk dan charging spot untuk kalian yang kehabisan baterai hp. Jika kalian datang kesini, kalian tidak akan dikenakan biaya alias gratis, karena tidak ada tiket masuk yang berlaku disini. 

15. Tanjung Pasir

Tempat Ngabuburit Asik di Tangerang

Nah, bagi kalian yang ingin bersantai menikmati sore dengan suasana pantai, maka kalian wajib datang ke Tanjung Pasir yang ada di kecamatan Teluk Naga. Berkunjung ke Tanjung pasir ini kita dapat menikmati keindahan pantai sambil berkeliling santai atau juga cuma sekedar duduk sembari bertukar cerita dengan teman atau keluarga. 

Peuntup

Itulah deretan tempat rekomendasi untuk ngabuburit di Tangerang yang bisa kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu sambil menunggu bedug adzan maghrib. Semoga bermanfaat dan dapat menjadikan referensi bagi kalian yang ingin merencanakan ngabuburit bareng teman atau keluarga tercinta.

Posting Komentar untuk "15 Tempat Ngabuburit Paling Asik di Tangerang"