Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Tempat Ngabuburit di Sidoarjo yang Asyik dan Seru

Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, hal yang menyenangkan agar rasa lapar terlupakan adalah dengan pergi jalan-jalan bersama teman atau keluarga. Dengan ngabuburit bersama keluarga tercinta ataupun teman, pasti akan memberikan rasa kesenangan tersendiri di waktu bulan puasas.

Nah, bagi kalian yang bertempat tinggal di Sidoarjo ataupun sedang berkunjung di Sidoarjo, kalian tidak perlu bingung-bingung untuk mencari tempat ngabuburit yang asik di Sidoarjo. Pasalnya, pada postingan kali ini akan membagikan sederetan informasi tempat wisata ngabuburit yang asyik dan seru yang ada di Sidoarjo. Kalian juga tidak perlu khawatir dengan isi dompet kalian sekarang, karena dengan biaya yang pas-pasan saja, kalian bisa kok mendapatkan kesenangan di tempat ngabuburit nanti, yang penting adalah kebersamaan dengan keluarga maupun teman akan tetap terjalin.

Kira-kira tempat seperti apa yang cocok untuk ngabuburit di Sidoarjo dengan kantong pas-pasan? Di Sidoarjo memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dari kabupaten atau kota-kota lain di Pulau Jawa, bahkan tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah dan junga nyaman. Nah, berikut ini daftar tempat wisata di Sidoarjo yang cocok untuk ngabuburit bersama keluarga dan teman kalian.

10 Tempat Ngabuburit Asyik di Sidoarjo Jawa Timur

1. Alun-Alun Sidoarjo

Alun-alun Sidoarjo

Masyarakat atau warga asli Sidoarjo pasti sudah akrab dengan alun-alun di kotanya ini. Alun-alun Sidoarjo selalu menjadi tempat tongkrongan yang seru baik pada waktu siang, sore ataupun malam hari. Tempat satu ini banyak pedagang kaki lima yang menjajakan beraneka makanan. Jadi, setelah kalian ngabuburit bersama keluarga ataupun teman, kalian bisa langsung buka puasa di kawasan alun-alun Sidoarjo tersebut.

2. Taman Abhirama

Taman Abhirama

Tempat ngabuburit selanjutnya di Sidoarjo yaitu di Taman Abhirama. Berlokasi di Pagerowo, Buduran, Sidoarjo ini bisa menjadi tempat yang cocok disambangi bersama keluarga. Terdapat tempat duduk santai, jogging track, arena bermain anak, gazebo, dan toilet di Taman Abhirama ini. Fasilitas di taman ini cukup lengkap sehingga banyak masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya ramai berkunjung ke taman ini. Biaya masuknya pun gratis, tapi jika kalian membawa kendaraan, maka hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

3. Tanjung Puri

Tanjung Puri Sidoarjo

Berlokasi di jalan Lingkar TImur, Bluru Kidul Sidoarjo, Tanjung Puri bisa menjadi tempat ngabuburit di Sidoarjo yang menyenangkan dan juga gratis. Tanjung Puri adalah sebuah taman kota yang dibuat untuk masyarakat umum. Taman ini nampak begitu asri dan terawat sehingga banyak orang-orang yang tertarik datang kemari. Sambil ngabuburti di tempat ini, kalian dapat duduk di meja yang dilengkapi dengan payung yang disediakan di beberapa sudut taman. Terdapat juga sebuah replika delman di taman ini yang bisa dipakai untuk berfoto-foto. Tanjung Puri adalah tempat ngabuburit yang santai sambil bertukar cerita bersama keluarga ataupun teman.

4. Taman Dwarakerta

Taman Dwarakerta

Walaupun tidak memiliki banyak pilihan taman, namun, Taman Dwarakerta ini bisa kalian jadikan pilihan jika ingin ngabuburit di Sidoarjo. Taman ini masih tergolong baru dan terlihat cukup unik. Karena di bagian tengah taman terdapat gapura yang bisa dipakai untuk berfoto-foto. Berada di Taman ini membuat kita merasa seperti berada di sebuah komplek candi. Taman Dwarakerta buka dari jam enam pagi sampai jam sepuluh malam. Namun, kalian tidak diperkenankan untuk membawa sepeda motor atau sepeda untuk masuk kedalam taman, hal ini agar rumput ditaman tidak rusak.

5. Wisata Bahari Tlocor

Wisata Bahari Tlocor

Wisata ini sebetulnya adalah dermaga tempat bersandarnya perahu-perahu. Perahu tersebut bisa disewa oleh pengunjung yang ingin berkunjung ke Pulau Lusi yang berada di tengang laut. Pulau Lusi sendiri masih sepi akan pengunjung dan terbilang tempatnya masih baru. Bahkan, banyak warga Sidoarjo sendiri yang belum mengetahui keberadaan pulau tersebut. Apabila kalian ingin ngabuburit di tempat yang tidak terlalu ramai dan anti mainstream, maka kalian bisa datang ketempat Wisata Bahari Tlocor dan menyewa perahu untuk mengantar kalian ke Pulau Lusi.

6. Delta Fishing

Delta Fishing Sidoarjo

Punya hobi memancing? Coba datang ke tempat Delta Fishing yang berlokasi di Parasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Ngabuburit sambil memancing pasti akan menyenangkan dan memiliki kesan tersendiri. Di kolam pemancingan ini kalian bisa sambil menunggu waktu adzan maghrib tiba sambil mengetes skill memancing dan juga mengetes kesabaran kalian. Ada berbagai jenis ikan yang ada di Delta Fishing ini, diantaranya gurame, tombro, nila, tongkol dan mujaer. Kalian juga tidak perlu repot-repot membawa alat-alat pancing karena di Delta Fishing ini sudah disediakan alat pancingnya. Di tempat ini juga kalian bisa langsung mneyantap ikan hasil tangkapan yang sudah diolah oelh rumah makan di kawasan kolam pemancingan ini.

7. Kolam Pancing Tambak Jaya 2

Kolam Pancing Tambak Jaya 2

Bukan hanya di Delta Fishing saja, kalian juga bisa ngabuburit sambil memancing ikan di Kolam Pancing Tambak Jaya 2 yang berada di Sidoarjo ini. Kolam Pancing Tmabak Jaya 2 merupakan salah satu kolam pancing ikan teramai yang ada di Sidoarjo. Di sini jenis ikan yang tersedia adalah ikan bandeng. Keuntungan ngabuburit di kolam pancing ini yaitu kalian bisa memasak langsung ikan bandeng hasil dari pancingan kalian. Jadi kalian bisa menikmati hidangan ikan bandeng hasil pancingan sendiri untuk berbuka puasa.

8. Pantai Kepetingan

Pantai Kepetingan

Mungkin banyak yang belum tahu jika di Sidoarjo juga mempunyai wisata pantai. Ya ini adalah Pantai Kepetingan yang berada di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Di pantai ini kalian akan disuguhi dengan pemandangan indah pantai dengan pasirnya yang lebut dan deburan ombak yang memecah karnag. Tak hanya pemandangan yang indah, di Pantai Kepetingan ini juga menawarkan wisata hutan bakau, wisata religi, sampai dengan wisata budaya, semuanya dapat dinikmati di pantai ini.

9. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular

Untuk kalian yang suka berkunjung ke tempat wisata edukasi, destinasi wisaya yang satu ini tidak boleh kalian lewatkan saat berlibur di Sidoarjo. Museum Mpu Tantular yang mempunyai luas sekitar 3,3 hektar ini berisi berbagai macam benda bersejarah dari peninggalan kerajaan, geologi, biologi, etnografi dan numismatika. Museum Mpu Tantular merupakan salah satu museum tertua di Jawa Timur, lokasinya berada di Jalan Buduran Kota Sidoarjo Jawa Timur. Kalian bisa menghabiskan waktu ngabuburit kalian bersama keluarga ataupun teman di tempat wisata edukasi ini.

10. Wisata Lumpur Lapindo

Wisata Lumpur Lapindo

Bagi kalian yang tinggal di pulau Jawa pastinya sudah tidak asing lagi dengan Lumpur Lapindo yang ada di Sidoarjo. Meskipun awalnya dari tragedi alam dan proyek yang mengerikan yang mengakibatkan kerugian yang cukup banyak bagi masyarakat sekitarm namun tempat ini lama-kelamaan dijadikan sebuah obyek wisata yang ternyata bisa menarik banyak pengunjung. Wisata Lumpur Lapindo sendiri adlaah obyek wisata unik yang menyuguhkan daya tarik yang belum tentu bisa kalian jumpai di tempat lain. Di tempat ini pengunjung dapat menjumpai puluhan patung unik yang mirip dengan orang tenggelam di kubangan lumpur. Spot tersebut sangat cocok untuk berfoto-foto. Jika kalian tertarik, kalian bisa datang ngabuburit ke Wisata Lumpur Lapindo yang berada di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

11. SunCity Mall

Suncityo Mall Sidoarjo

Bisa dibilang bahwa Suncity Mall ini adalah pusat perbelanjaan terbesar dan paling favorit di Sidoarjo. Mall ini bisa kalian jadikan tempat ngabuburit sambil ngadem. Ngabuburit dengan berjalan-jalan di mall tentu saja akan sangat menyenangkan. Apalagi jika kalian sekaligus belanja untuk kebutuhan lebaran nanti. Ketika waktu berbuka puasa tiba, kalian bisa langsung melipir ke food court atau beberapa restoran lainnya di Suncity Mall untuk mencari hidangan berbuka puasa.

12. City Plaza Sidoarjo

City Plaza Sidoarjo

Sidoarjo memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang dapat kalian datangi untuk ngabuburit, salah satunya adalah City Plaza Sidoarjo. Mall yang berlokasi di jalan Diponegoro ini memiliki tenant yang cukup lengkap, bahkan didalamnya tersedia studio bioskop jug. Ketika datang ke City Plaza Sidoarjo, kalian akan menemukan tempat ngabuburit sekaligus tempat buka puasa. Berbagai macam pilihan makan tersedia di Mall ini, kalian bisa menyesuaikan menu buka puasa dengan selera kalian.

Penutup

Itula 12 tempat ngabuburit di Sidoarjo yang bisa dijadikan referensi tempat untuk ngabuburit bersama dengan keluarga ataupun teman. Kalian juga bisa merencanakan buka bersama di tempat ngabuburit yang menyediakan tempat makan di sana, namun akan lebih enaknya untuk memesan tempat terlebih dahulu dari awal. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi baru bagi kita semua, jangan lupa ikuti terus update informasi menarik lainnya diblog ini.

Posting Komentar untuk "12 Tempat Ngabuburit di Sidoarjo yang Asyik dan Seru"