Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Ngabuburit Di Bogor Paling Asyik dan Seru

Menunggu waktu berbuka puasa memang hal yang paling menyenangkan karena banyak hal menarik yang dapat dilakukan mulai dari berburu kuliner menu buka puasa sampai menambah ilmu agama. Dan untuk mengisi kegiatan ngabuburit tersebut, ada banyak sekali tempat khusus yang akan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sambil menunggu adzan maghrib tiba.

Di Bogor misalnya, daerah yang dikenal dengan sebutan kota hujan ini ternyata mempunyai banyak tempat ngabuburit yang seru dan juga asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Maka dari itu, berikut ini telah saya rangkum deretan tempat ngabuburit terpopuler yang ada di Bogor. Kalain dapat menyambanginya dengan keluarga ataupun teman-teman kalian.

9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bogor

1. Masjid Raya Bogor

Masjid Raya Bogor

Tempat ngabuburit di Bogor pertama yang bisa jadi pilihan ngabuburit kalian yaitu Masjid Raya Bogor. Ada banyak sekali kelebihan ynag bisa kita dapatkan saat ngabuburit di Masjid Raya ini, beberapa diantaranya seperti memperdalam pengetahuan agama, menikmati suasanan nyaman ataupun berfoto-foto bersama. Bukan hanya itu saja, di Masjid Raya Bogor ini juga cukup terkenal sebagai salah satu spot paling bagus untuk menyaksikan pemandangan sunset yang indah. Masjid Raya Bogor berada di Jalan Raya Pajajaran No. 10 Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Selanjutnya ada kebun Raya Bogor, selain berfungsi sebagai destinasi wisata dan ikon kota, Kebun Raya Bogor ini juga merupakan tempat yang cukup asyik untuk dijadikan destinasi ngabuburit bersama keluarga. Tak hanya terkenal dikalangan penduduk lokal saja, landmark dari kota Bogor ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan dari beragam aktifitas oleh para wisatawan yang datang. Kebun Raya Bogor ini juga memiliki nilai sejarah, sangat cocok untuk ngabuburit sambil berkeliling melihat beberapa situs budaya. Jika waktu buka puasa telah tiba, kalian bisa mendatangi lokasi tmepat makan disekitar untuk berbuka puasa. Kebun Raya Bogor berada di alamat Jalan Ir.H. Djuanda No. 13 Bogor Tengah, Jawa Barat.

3. Taman Safari

Taman Safari Bogor

Sama halnya denga bulan Puasa di sebelumnya, taman Safari juga selalui menjadi tempat ngabuburit yang diburu banyak orang, terutama masyarakat setempat. Selain karena memiliki koleksi hewan, fasilitas outbound yang ditawarkan oleh Taman Safari ini juga menjadi alasan tepat untuk menghabiskan waktu sore hari sambil menanti adzan maghrib. Dengan berbagai macam fasilitas dan wahana yang ditawarkan tentunya akan membuat suasana ngabuburit kita semakin seru dan asik. Lokasi Taman Safari ini beralamt di Jalan Kapten Harun Habir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor Jawa Barat.

4. Taman Air Mancur

Taman Air Mancur Bogor

Taman Air Mancur yang terkenal di kalangan anak muda inni juga termasuk sebagai salah satu dari daftar tempat ngabuburit paling populer yang diburu masyarakat sekitar. Meskipun taman ini tidak begitu luas, namun suasana di sekitar kawasan ini dapat dibilang cukup nyaman dan lumayan menyenangkan. Bagi kalian yang ingin berbuka puasa disini juga bisa dijamin tidak akan mengecewakan karena seperti kita tahu bahwa kawasan ini ada banyak sekali penjaja takjil dan sederet tempat-tempat makan. Lokasi Taman Air Mancur ini beralamat di Jalan Ahmad Yani, Gg.Lb.Pilar, Kel.Sempur, Bogor Tengah, Jawa Barat.

5. Taman Kencana

Taman Kencana Bogor

Selain Taman Air Mancur, ruang terbuka hijau yang berlokasi di Jalan Taman Kencana Babakan Bogor Tengah ini juga kerap dijadikan sebagai tempat ngabuburit paling asik untuk menunggu waktu adzan maghrib. Bahkan taman yang selalu ramai dikunjungi masyarakat sekitar ini, juga merupakan spot titik temu kalangan pelancong kota Bogor.

6. Taman Peranginan

Taman Peranginan Bogor

Ketika waktu berbuka puasa akan tiba, Taman Peranginan di jalan Jenderal Sudirman Sempur Bogor Tengah ini menjadi tempat ngabuburit yang paling ramai dituju oleh masyarakat sekitar Bogor. Berada di lokasi yang strategis dan memiliki suasana yang begitu sejuk sehingga membuat tempat ini menjadi tempat paling pas untuk menikmati keindahan alam sembari menunggu adzan maghrib tiba. Selain menikmati udara sejuk dari pepohonan, keindahan sungai ciliwung di belakang taman ini juga bsia menjadi spot yang keren untuk mendapatkan background foto yang apik. Di sekitar kawasan taman juga ada banyak pedagang makanan ringan untuk menu berbuka puasa nantinya.

7. Taman Topi

Taman Topi Bogor

Buat kalian yang memiliki hobi fotografi, coba mampir ke Taman Topi di Jalan Dramaga Bogor City. Sesuai dengan namanya, kokasi ngabuburit tersebut menawarkan sederet tempat makan berbentuk topi yang akan terlihat sangat cantik bila dijadikan sebagai background foto. Bila adzan maghrib sudah berkumandang, tak perlu jauh-jauh untuk mencari menu berbuka puasa, karena kita sendiri sudah berada di kawasan wisata kulinet yang terkenal di Bogor ini.

8. Telaga Warna

Telaga Warna Bogor

Berlokasi di Jalan Raya Puncak Cianjur, Tugu Utara, Cisarua Bogor, Telaga Warna bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin menikmati kesejukan udara dari objek wisata alam yang terkenal di Bogor ini. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan untuk menghabiskan sore di lokasi yang bagus ini, misalnya seperti naik perahu rakit, bermain sepeda air dan lain sebagainya.

9. Gunung Riung

Gunung Riung Bogor

Masih dikawasan Puncak Cisarua Bogor, Gunung Riung dapat kalian sambangi jika ingin mengisi kegiatan ngabuburit dengan sederet wahana dan disuguhi pemandangan alam yang indah. Maka Wisata Gunung Riung adalah destinasi yang sangat cocok untuk kalian. Bersamaan dengan teman ataupun keluarga, banyak permainan menarik yang bisa dimainkan saat berkunjung ke lokasi yang bagus ini seperti berenang di kolam renang, outbund dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Penutup

Demikianlah tempat ngabuburit yang asik di Bogor yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Dengan adanya informasi ini kalian jadi tidak perlu bingung-bingung untuk mencari lokasi ngabuburit yang asik di Bogor. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan referensi bagi kita semua. Jangan lupa untuk ikuti terus informasi menarik lainnya di blog ini.