Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Ngabuburit di Bekasi yang Asyik dan Seru

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik dan terpopuler yang ada di Bekasi, yang tentunya sangat cocok banget untuk kalian nunggu waktu berbuka puasa tiba. Seperti yang kita tahu, bahwa bulan puasa atau bulan ramadhan memang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia setiap tahunnya.

Pasalnya, saat mulai memasuki bulan suci ramadhan, mansyarakat akan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bukan hanya itu saja, bulan ramadhan juga identik dengan takjil dan kuliner yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya, orang-orang akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sore sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah kota Bekasi.

Nah, bagi kalian yang bertempat tinggal di Bekasi atau sedang merantau di Bekasi, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang cocok untuk menunggu waktu buka puasa. Penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini.

Tempat Ngabuburit di Bekasi Terbaik dan Seru

1. Alun-alun Bekasi

Alun-alun Bekasi

Tempat ngabuburti favorit di Bekasi yang pertama yaitu Alun-alun Kota Bekasi. Pasalnya di tempat ini terdapat pedagang kaki lima yang berjualan beragam macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, lokasi Alun-alun Bekasi juga berdekatan dengan Masjid Agung Al Barkah sehingga buat kalian yang ingin menunaikan ibadah salat Maghrib nggak perlu jauh-jauh lagi.

2. Taman Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi

Selanjutnya ada Taman Kota Bekasi. Taman ini juga termasuk tempat ngabuburit terbaik yang menjadi favorit warga bekasi. Di taman ini kalian bisa menikmati ruang hijau terbuka yang ditata dengan sangat rapi dan asri karena banyak pepohonan yang rindang sehingga membuat suasana di taman ini menjadi lebih sejuk. Selain itu, juga terdapat area bermain, dan tempat duduk untuk bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Kalian bisa langsung datangi Taman Kota Bekasi yang berada di Jalan Veteran No. 46 RT. 006/006 Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

3. Taman Sehati

Taman Sehati Bekasi

Berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Timur Bekasi, Taman Sehati bukan hanya sekdar taman kota biasa. Taman yang memiliki luas 9.000 meter ini sudah dianggap sebagai salah satu obyek wisata di Bekasi. Bagaimana tidak, taman ini memiliki tampilan yang sangat instagramable banget. Selain menyediakan playground, taman ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik. Bahkan pada malam hari lampu yang berwarna warni di taman ini semakin menarik perhatian pengunjung. Untuk masuk ke taman ini tidak dikenakan biaya, Jadi tak ada salahnya jika kalian
memilih Taman Sehati ini sebagai tempat ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Dan di sekitar taman juga banyak pedagang kaki lima yang menawarkan aneka jajanan, jadi kalian bisa sekalian membeli takjil untuk berbuka puasa di taman ini.

4. Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama Bekasi

Bertempat di dalam sebuah perumahan elit, Taman Kemang Pratama ini juga bisa menjadi spot ngabuburit yang seru dan menyenangkan. Karena, di taman ini terdapat kebun binatang mini. Peliharaan di kebun binatang ini salah satunya adalah ayam-ayam langka. Meskipun koleksi hewan tidak sebanyak Taman Safari, tapi setidaknya kita dapat terhibur karena pengunjung diperbolehkan memberi makan rusa. Suasana di taman ini juga sangat asri dan bersih. Dijamin kalian bisa betah beralama-lama disini. Jika tertarik silahkan datang saja ke alamat, Jalan Niaga Raya Blok C No 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.

5. Hutan Kota Patriot

Hutan Kota Patriot Bekasi

Selain Taman Kota Bekasi, ada juga Hutan Kota Patriot yang dimana jika kalian mengunjungi tempat ini akan merasakan lebih dekat dengan alam sekitar. Hutan yang terkenal dengan sebutan nama Hutan Bina Bangsa ini juga menyuguhkan ruang hijau terbuka yang dikelilingi oleh bangunan modern, seperti bank, kantor pemkot, dan masih banyak lagi. Selain itu, hutan kota ini juga bisa menjadi temapt sangat edukatif karena kalian bisa lebih mengenal dengan berbagai jenis pepohonan yang di tanam disini. Lokasi Hutan Kota Patriot berada di Jalan A. Yani No. 2 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

6. Situ Rawa Binong

Situ Rawa Binong Bekasi

Situ Rawa Binong merupakan lokasi wisata gratis yang dapat menjadi pilihan untuk ngabuburit bersama keluarga ataupun teman. Lokasi danau ini berada di kawasan Cikarang, tepatnya di Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Meskipun tempatnya masih terbilang apa adanya, namun danu ini tetap menarik untuk dikunjungi. Ngabuburti di Situ Rawa Binong cukup menyenangkan karena di sekitar danau juga terdapat masjid yang bisa langsung dikunjungi untuk ibadah sholat. Untuk urusan makanan, kalian bisa membawa bekal sendiri dari rumah untuk berbuka puasa. Pasalnya, di sekitar danau tidak begitu belum banyak pedagang yang jualan makanan.

7. Pasar Takjil Taman Galaxy

Pasar Takjil Taman Galaxy Bekasi

Bagi kalian yang ingin ngabuburit sambil berburu takjil, sialahkan datang ke Pasar Takjil Taman Galaxy tepatnya di Taman Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Di pasar takjil ini, kalian bisa menemukan berbagai macam makanan untuk santap berbuka puasa. Tempat ini juga selalu ramai di datangi oleh warga sekitar Bekasi untuk berburu takjil pada saat bulan puasa tiba. Pasar takjil ini mulai ramai setelah waktu ashar telah tiba.

Penutup

Nah itu dia tadi 7 Rekomendasi tempat ngabuburit di Bekasi yang seru dan asyik tentunya. Kalian bisa mengajak teman atau keluarga tercinta untuk keluar jalan-jalan santai sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan menambah referensi tempat ngabuburit baru bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Ngabuburit di Bekasi yang Asyik dan Seru"