Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat WhatsApp dengan Nomor Luar Negeri Gratis

Panduan Lengkap Cara Buat No WA Luar Negeri - WhatsApp atau WA merupakan salah satu media komunikasi yang sangat populer di Indonesia, tak hanya di Indonesia saja namun hingga sampai mancanegara bahkan ke seluruh dunia. Dengan adanya aplikasi WA ini, kita dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun orang terdekat kita yang berada di luar negeri sekalipun.

Nah, menurut kalian bisa gak sih kita yang berada di Indonesia pingin menggunakan Nomor WhatsApp dengan Nomor Luar Negeri? Jawaban, ya bisa. Kita yang bertempat tinggal di Indonesia bisa menggunakan nomor WA dengan nomor luar Negeri, seperti nomor Amerika misalnya.

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan cara atau tutorial membuat Nomor luar negeri untuk digunakan pada aplikasi WhatsApp. Nomor yang akan kita gunakan yaitu berasal dari Amerika yang memiliki awalan +1 bukan +62 seperti yang kita punya di Indonesia.

Cara Buat Nomor Luar Negeri

Dengan menggunakan nomor WA dari luar negeri, tentu akan membuat kita tampil beda dari yang lain, dan seakan-akan kita berada di luar negeri. Gimana? Pengin coba? Penasaran? Ok simak saja selengkapnya dibawah ini gaes.

Cara Membuat Nomor WA Luar Negeri Gratis

Perlu diperhatikan, cara membuat nomor WA luar negeri ini sangat mudah namun kalian perlu kehati-hatian juga agar berhasil. Bahan yang diperlukan untuk membuat Nomor Luar Negeri Amerika ini kalian hanya perlu sediakan browser HP atau Komputer, internet dan juga Nomor hp yang aktif untuk verifikasi pembuatan akun. Untuk lebih jelasnya simak langsung dibawah ini:

Cara Buat Nomor Luar Negeri
  • Selanjutnya isi formulir yang di sediakan seperti Nama depan, belakang, Email dan Password. Jika sudah klik Star Free Trial
Cara Buat Nomor Luar Negeri
  • Buka email yang sudah didaftarkan tadi untuk verifikasi akunnya.
  • Setelah itu kalian akan disuruh untuk verifikasi lagi lewat Nomor HP, masukkan nomor HP yang aktif untuk menerima kode OTP.
  • Jika kode OTP yang dikirim dari SMS sudah didapat, langsung masukin saja ke kolom yang disediakan, lalu Submit.
  • Jika kedua verifikasi diatas selesai, kalian akan diarahkan ke halaman berikutnya. Pada halaman selanjutnya kalian isi kolom yang disediakan, cukup samakan dengan gambar dibawah ini.
Cara Buat Nomor Luar Negeri
    • Which Twilio product are you here to use? : SMS
    • What do you plan to build with Twilio? : IVR & Bits
    • How do you want to build with Twilio? : With no code at all
    • What is your goal today? : Explore what my team can build
  • Setelah diisi kalian klik Get Started With Twilio. Nah, sampai disini kalian sudah membuat akun Twilio dengan berhasil.
  • Selanjutnya kalian buat nomor HP luar negeri di akun ini, kalian cukup pilih Get a trial Phone number, seperti pada halaman dibawah ini. Dan otomatis kalian akan mendapatkan nomor luar neger nya.
Cara Buat Nomor Luar Negeri
  • Untuk melihat nomornya kalian pergi ke tab Develop > Phone Numers > Manage > Active Numbers, disitulah nomor luar negeri kalian berada.
Cara Buat Nomor Luar Negeri

Setelah kalian mendapatkan nomor Luar negeri di akun Twilio tersebut, selanjutnya kalian daftarkan nomor tersebut ke WhatsApp. Cara daftar WA nya sama seperti pada umumnya, kalian cukup masukkan nomor luar negeri tersebut di aplikasi whatsapp dan jangan lupa untuk ubah region Indonesia jadi Amerika.

cara buat nomor wa luar negeri

  • Pada saat tahap verifikasi kode WhatsApp, kalian buka akun Twilio kalian yang sudah dibuat tadi. Nanti akan ada notif merah pada bagian Monitor.
  • Kalian pergi ke halaman Monitor > Logs > Messaging. Disini kalian akan mendapati sebuah pesan yang isinya sebuah verifikasi kode WA. Cara melihat kodenya kalian cukup sentuh atau arahkan kursor pada bagian bawah TO. Nanti akan terlihat kotak pesan kecil yang isinya Kode WhatsApp seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Buat Nomor Luar Negeri
  • Setelah itu catat kode WA tersebut dan masukkan pada Aplikasi WA di HP kalian untuk verifikasinya. Jika berhasil kalian akan langsung diarahkan ke halaman Chatting, namun jika gagal biasanya akan langsung di blokir oleh sistem WA.
  • Selesai.
cara buat nomor wa luar negeri

Nah gimana? Mudah bukan? Jika berhasil kalian dapat menggunakan Nomor luar Negeri tersebut di WhatsApp kalian untuk chatting bersama teman kalian. Namun jika gagal pastinya akan langsung di blokir oleh siste WA tersebut.

Apabila nomor WA yang sudah dibuat tadi terblokir, tenang saja, kalian bisa buat nomor lagi kok di akun Twilio yang sudah dibuat tadi. Kalian bisa membuat nomor Luar Negeri di akun Twilio tersebut maksimal tiga nomor. Lalu bagaimana caranya? Simak dibawah ini:

Cara buat Tiga nomor Luar Negeri di Twilio

  • Pertama kalian hapus dulu nomor sebelumnya dengan buka Tab Develope pada laman dashboard Twilio kalian, lalu pilih Manage > Active Numbers. Setelah itu klik nomor tersebut nanti akan muncul pop up, scrol kebawah klik tombol Rellease Numbers. Nantik secara otomatis nomor tersebut akan terhapus.
  • Setelah nomor terhapus, selanjutnya kalian beli nomor baru dengan cara sebagai berikut:
  • Buka tab Develope > Manage > Buy Numbers, pilih Country United State yang awalan +1, lalu pilih nomor yang kalian inginkan. Klik Buy dan klik Purchase Numbers.
Cara Buat Nomor Luar Negeri
  • Selesai,
  • Setelah itu kalian daftarkan kembali ke WhatsApp dengan cara yang sama seperti diawal tadi.
  • Selesai. Maksimal 3 nomor ya untuk satu akun Twilio.
Tips : kalian dapat membuat akun Twilio di HP atau Smartphone, tampilan sama saja dengan screenshot tutorial diatas.

Kesimpulan

Membuat nomor luar negeri Amerika dari Twilio memang sangat mudah, namun jika kalian terbaned dari akun twilio tersebut, kalian sudah tidak bisa membuat akun kembali nantinya. Sistem Twilio akan mendetek bahwa sebelumnya kalian sudah pernah membuat akun disitus ini, baik itu menggunakan email berbeda ataupun nomor yang berbeda. Jadi sangat perlu kehati-hatian dalam pembuatan akun agar berhasil.

Dengan begitu kalian bisa membuat Nomor WA dari luar Negeri secara gratis di akun Twilio tersebut dan menggunakannya di aplikasi WhatsApp. Cukup mudah bukan? Wahhh mudah bangett!

Sekian untuk informasi tutorial cara membuat nomor wa luar negeri kali ini, semoga bermanfaat dan bisa memberikan ilmu serta wawasan baru kita semua. Jangan lupa untuk terus ikuti update informasi menarik lainnya di blog ini ya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat WhatsApp dengan Nomor Luar Negeri Gratis"